Selasa, 22 Maret 2016

Tentang Promosi XL di Tempat Saya

promosi XL

Sedikit kaget juga mendapati promosi sebuah service provider yang sudah saya gunakan selama tiga tahun ini. Meski sering dihujani sms promo dan beberapa kali pemotongan pulsa akibat layanan yang telah dihapus menunya, saya masih tetap setia. Bukan apa-apa, perihal nomor kontak menjadi hal yang teramat krusial, bukan?

Baca juga: Jaringan 4G di Indramayu belum ada

Ya, kali ini kita bicara tentang XL. Eh, bukan, saya bukan buzzer yang akan mengulas sisi positif dari service provider yang kini berada di bawah naungan PT XL Axiata Tbk. ini. Tapi saya sedang mencoba menilik promonya yang, menurut saya, sedikit aneh. Lihat twit dibawah ini:


Perihal jaringan generasi keempat (fourth generation) LTE (Long Term Evolution) memang agak pelik. Lalu wajar jika saya bertanya seperti ini, bukan? Karena setahu saya, mungkin promo itu hanya untuk wilayah Cirebon saja.


Dan lihat jawabannya disini


Jawabannya seumpama kayu yang dilempar ke sungai, mengambang. Padahal, tinggal dijawab saja "mohon maaf, di tempat anda belum ada jaringan 4G LTE". Lalu saya bisa memastikan bahwa tulisan nama service provider yang muncul dalam keterangan jaringan di ponsel itu hanya pemanis belaka. Coba lihat tulisan di ponsel saya, menyenangkan sekali tulisan tersebut. Jadi, ponsel saya ada dua kartu, satu kartu lama, bertuliskan XL Axiata, dan satu kartu baru untuk paket data internet tulisannya XL 4G LTE. Tidak, saya tidak salah baca. Atau memang XL punya singkatan lainnya selain jaringan 4th Generation Long Term Evolution?

promosi xl

XL sedang bermain peran seolah-olah di tempat saya sudah tersedia jaringan 4G LTE. Saya harus bilang wow sambil koprol-koprol empat kali. Sebab kartu perdana yang saya dapatkan itu dari konter terdekat, yang tentu saja konter membelinya bukan dari pasar gelap, tapi dari sales resmi XL. Lalu, siapa yang salah?

Ah, sudahlah, di Indonesia ini agak sumir jika mencari siapa yang salah. Orang-orang senantiasa merasa benar (meski aslinya salah). Orang-orang enggan meminta maaf atas kesalahan yang dilakukannya, dan terus-menerus menyiarkannya seolah-olah itu benar. Karena, kebohongan yang disuarakan terus-menerus lama-lama dianggap sebagai kebenaran. Untuk itu ijinkanlah saya yang mengaku salah. XL tidak salah, sehingga meski tertulis XL 4G LTE di keterangan service provider, itu bukan ditujukan semata-mata karena di daerah tertentu sudah tersedia jaringan 4G LTE. Bukan itu.

Saya salah, karena terlalu berharap agar di daerah saya, Indramayu, telah tersedia jaringan 4G LTE atau yang setara. Sehingga saya bisa beraktifitas blogging dengan lancar, tak terbatas sinyal. Apakah ketika ada service provider GSM yang melayani jaringan 4G LTE di tempat saya, saya bakal ganti kartu? Ya, tentu saja.

Admin di beberapa blog. Kunjungi personal blognya di Doel.web.id. Untuk menghubungi saya bisa ke email ini.


EmoticonEmoticon