Rabu, 15 Juni 2016

Flash Plus 2, Smartphone Murah Performa Tangguh

Menyandang smartphone terlaris di Lazada sejak kemunculannya Mei lalu, Flash Plus 2 ternyata tak jual mahal. Lazada secara ekslusif akan memberikan penjualan cepat alias flash sale secara khusus untuk smartphone keluaran Alcatel ini. Dan ini flash sale untuk yang kedua kalinya setelah flash sale sebelumnya menobatkan Flash Plus 2 sebagai smartphone paling laris bulan ini. Buat yang sudah memiliki smartphone ini, boleh dibagikan user experience-nya di kolom komentar. Namun untuk yang belum beruntung, silakan simak baik-baik fitur dan keunggulan apa saja yang dimiliki oleh smartphone ini.



Alcatel merupakan brand lama di industri alat telekomunikasi. Ia berada di bawah TCL, sebuah korporasi yang berkantor wilayah Huizhou, Provinsi Guangdong, Cina. Embel-embel Alcatel, apalagi ketika membawa-bawa nama Cina, kadang masih menjadi sebuah citra bawaan yang kurang bagus bagi marketing sebuah produk. Untuk itulah, sejak kemunculan Flash 2 pada September 2015 telah menghilangkan nama Alcatel di depan nama brand yang diluncurkan. Karena produk sebelumnya masih membawa nama Alcatel di depannya, yakni Alcatel Flash.

Untuk itulah Alcatel tak membenamkan namanya lagi di Flash Plus yang diluncurkan pada Mei 2015, dan produk lanjutannya yang diluncurkan setahun setelahnya, Flash Plus 2. Dan TCL telah benar-benar memisahkan Alcatel dari Flash, karena lini ini akan menjadi produk sendiri di pasaran. Alcatel bukan Flash, dan Flash akan mencari segmentasi pasarnya sendiri. Dan dengan performa yang kini dibawanya, produk terakhir Flash, yakni Flash Plus 2 akan menyasar target marketing kaum muda. Namun seberapa bagus kapasitas dan performa Flash Plus 2 ini untuk menarik target marketing-nya? Yuk, mari disimak.


Performa

Mengandalkan dapur pacu keluaran MediaTek, yakni Helio P10 dengan inti Octa Core Cortex-A53 (4 x 1,8GHz dan 4 x 1,0GHz), Flash Plus kemudian dipadukan dengan pengolah grafis yang cukup handal yakni Mali-T860MP2. Artinya kemampuan prosesor yang sebesar itu mampu untuk dibawa multitasking, apalagi dengan kepemilikan RAM 2 GB serta memori internal 16 GB. Jika memori ini masih kurang, Flash Plus 2 pun menyediakan slot memori eksternal yang bisa diberikan penambahan memori yang bisa mencapai 128 GB. Flash Plus 2 pun memberikan opsi lain terkait kapasitas RAM da memori internal ini, yakni paduan antara RAM 3 GB serta memori 32 GB, dan tentu saja harganya sedikit berbeda.

Layar

Flash 2 Plus punya dimensi 152.6 x 76.4 x 8.2 mm sehingga mampu memberikan pandangan yang cukup luas dengan layar 5.5 inchi. Layar ini memiliki kepadatan piksel sebesar 440ppi dengan support teknologi OGS (One Glass Solution) sehingga mampu memberikan detail gambar yang lebih baik dan kejernihan warna yang alami. Flash Plus 2 pun dibekali MiraVision 2.0 full HD Suite yang mampu mengatur pencahayaan layar sehingga mampu menyesuaikan diri dengan ketersediaan cahaya.

Kamera

Seperti umumnya smartphone kekinian, Flash Plus 2 pun dibekali dengan kamera depan yang lumayan besar, yakni 5 MP. Sementara kamera belakang memiliki kemampuan yang bisa disetarakan dengan smartphone yang jauh lebih mahal, yakni 13 MP dengan aneka fitur yang membantu menghasilkan foto yang lebih baik. Apalagi dengan fitur PDAF yang mampu mencari titik fokus hanya 0.1 detik saja. Kameranya sama sekali jauh dari kata mengecewakan.

Fitur Unggulan

Android 6.0 Marshmallow yang diinstal di Flash Plus 2 memungkinkan smartphone ini memiliki pemindai sidik jari. Fitur ini berperan penting dalam menjaga privasi, baik dalam penggunaan aplikasi maupun data-data yang ada dalam smartphone. Ada juga fitur OneFinger, jadi pengguna bisa memakai sembilan jarinya untuk sembilan aplikasi yang berbeda-beda. Loh, satu jari lagi untuk apa? Nah, satu jari terakhir sebaiknya disisakan untuk penguncian utama smartphone ini. Modul sidik jari ini memberikan tingkat FAR 0,002% (1/50K), jadi aman. Bahkan tidak perlu khawatir untuk menunggu terlalu lama ketika membuka smartphone dengan sidik jari, karena Flash Plus 2 hanya butuh 0.5 detik saja untuk mengaktifkannya.

Ada juga fitur unggulan dari Flash Plus 2 ini, yakni pengisiannya cukup cepat. Dengan kapasitas baterai 300mAH, Flash Plus 2 hanya butuh 30 menit untuk full power dan bisa digunakan untuk waktu bicara selama 10 jam. Fitur Fast Charging yang dimiliki Flash Plus 2 mampu menghadirkan pengisian 3 kali lebih cepat dari smartphone pada umumnya.

Body dan Koneksi

Balutan metal dengan dua pilihan warna, Venus Gold dan Luna Silver, ternyata kelak bisa diganti-ganti apabila Flash Plus 2 ini terlihat 'menua'. Namun untuk yang tak memikirkan penampilan, Flash Plus 2 menghadirkan kemudahan dibalik casing metal nan menawan tadi, yakni adanya tiga slot untuk dua kartu SIM dan satu kartu micro SD. Kedua kartu SIM ini bisa dipilih sebagai kartu data SIM secara bergantian. Flash Plus 2 mendukung konektivitas jaringan FDD LTE B1/3/5/7/ dan TDD LTE B38/B40/B41 dibawah jaringan 4G, UMTS 850/900/1900/2100 dibawah jaringan 3G dan Wi-Fi Direct dan Wi-Fi display dibawah WLAN.

Flash Sale Kedua

Untuk flash sale kedua dari Lazada, setelah pada 9 Juni kemarin sukses diadakan, Flash Plus 2 bakal kembali ditawarkan dengan harga yang cukup menggiurkan untuk ukuran smartphone dengan performa dan kaya fitur seperti ini. Jadi apabila anda melewatkan kesempatan dalam flash sale ini, kesempatan kedua mungkin tak bakal sebagus ini. Apalagi ada potongan harga yang cukup besar ketika anda menggunakan tautan banner di bawah ini. Jangan sampai ketinggalan, hari ini (16/06) Flash Sale Lazada bakal dimulai pukul 11.00. Yuk, chek it out.



Admin di beberapa blog. Kunjungi personal blognya di Doel.web.id. Untuk menghubungi saya bisa ke email ini.


EmoticonEmoticon