Minggu, 26 Juni 2016

Nescafé Dolce Gusto: Membawa Kopi Ala Barista Ke Rumah Anda


Nescafé Dolce Gusto

Nestle merupakan pemain lama di industri kopi instan. Demi menebalkan namanya sebagai senior peracik kopi instan, sejak tahun 1976 Nestle mulai membangun mesin peracik kopi dengan sistem yang disebut Nespresso. Sistem yang memanfaatkan tekanan air panas ke dalam sebuah kapsul kopi ini dimanifestasikan dalam sebuah alat yang disebut juga dengan Nespresso. Saat kemunculan Nespresso memang belum begitu sukses. Barulah satu dekade kemudian, Nespresso mendapatkan tempat di hati pecinta kopi. Nespresso baru mendapatkan paten pada tahun 1996.

Yang istimewa dari Nespresso adalah adanya kapsul dalam setiap racikannya. Kapsul ini diproduksi secara ekslusif oleh Nescafé hanya untuk Nespresso. Sudah alat Nespresso-nya cukup mahal, ditambah kapsulnya yang cukup eksklusif sehingga membuat harga secangkir kopinya cukup tinggi. Oleh karena itu produk ini hanya menyasar kalangan menengah keatas saja. Tapi sayangnya paten Nespresso telah habis sejak tahun 2012 silam. Ini memungkinkan para kompetitor untuk membuat produk serupa dengan memakai sistem Nespresso yang telah puluhan tahun dikembangkan oleh Nestle. Untuk mencegah hal ini terjadi, Nestle akhirnya meluncurkan varian serupa meski tak sama untuk mesin peracik kopi dengan metode kapsul. Dialah Nescafé Dolce Gusto.

Nescafé Dolce Gusto serupa dengan Nespresso, yang hadir dengan dua paket. Paket pertama terdiri atas Nescafé Dolce Gusto kapsul dan Nescafé Dolce Gusto mesin peracik kopi yang terdiri atas beberapa jenis, yakni Nescafé Dolce Gusto Circolo, Nescafé Dolce Gusto Krups Genio, Nescafé Dolce Gusto Krups Drop Machine, dan Nescafé Dolce Gusto Mini Me. Perbedaan Nespresso dengan mesin Nescafé Dolce Gusto terletak pada keberadaan steamer untuk susu dan water boiler yang ada di Nespresso namun tidak ditemukan pada mesin Nescafé Dolce Gusto. Sementara  mesin Nescafé Dolce Gusto memakai thermoblock dan memakai kapsul susu untuk menghasilkan krimer sebagai campuran dalam racikannya.

Keberadaan Nescafé Dolce Gusto tidak serta merta ingin mengganti Nespresso yang lebih lama ada, namun lebih pada soal pangsa pasar yang jadi sasaran. Nescafé Dolce Gusto memakai nama Nescafé yang telah terkenal dengan brand yang menjadi spesialis kopi instan. Nama ini dimanfaatkan oleh Nestle untuk memasarkan produk serupa Nespresso namun lebih murah karena pertimbangan pangsa pasar kelas menengah yang disasar. Untuk itulah ada begitu banyak promo menarik yang menyertai penjualan Nescafé Dolce Gusto. Salah satunya adalah penjualan Nescafé Dolce Gusto Mini Me di Lazada.

Nescafé Dolce Gusto Mini Me

Nescafé Dolce Gusto

Pertama kali melihat Nescafé Dolce Gusto Kapsul dan Nescafé Dolce Gusto Mini Me sempat muncul sebuah pertanyaan, yakni mengapa ketika membuat kopi instan harus repot-repot memakai mesin? Bukankah untuk sebuah kopi instan yang dibutuhkan hanya segelas air panas dan satu sachet kopi saja? Untunglah setelah mendapat penjelasan dari banyak referensi tentang Nescafé Dolce Gusto, pertanyaan itu terjawab.

Pernah meminum Nescafé Tubruk? Iya, varian Nescafé yang sebelum diminum, gelasnya harus ditutup dulu untuk mendapatkan citarasa kopi tubruk. Dan benar, Nescafé berhasil membuat perbedaan rasa antara Nescafé Tubruk ini diminum langsung dengan ditutup dulu sekitar 10 menit. Mana yang lebih enak? Tentu yang sesuai petunjuk di bungkusnya, yakni ditutup dulu. Logika yang sama pun berlaku pada Nescafé Dolce Gusto.

Sebuah kopi instan tetaplah kopi instan. Ini memang benar. Tapi bersama Nescafé Dolce Gusto, kopi instan ini telah diracik sedemikian rupa sehingga menempatkannya kedalam kelas yang tidak cuma sekedar kopi instan. More tasty, more eye-looking, and look like a barista. Nescafé Dolce Gusto serasa memiliki barista pribadi di rumah sendiri. Mulai dari kopi espresso, capuccino, hingga teh, bisa dibuat hanya dengan seperangkat Nescafé Dolce Gusto, kapsul dan alatnya.

Ada pula yang berpikir dengan rumitnya cara pengoperasian alat ini. Padahal jika dipraktekkan, niscaya alat ini tidak serumit yang terlihat. Misalnya, ketika ingin membuat segelas capuccino, yang diperlukan hanyalah memasang kapsul susu, lalu ekstraksi, keluarkan kapsulnya, lalu pasang lagi kapsul kopi, ekstraksi lagi, dan lepaskan. Semuanya sudah tertera di buku petunjuk, dari mulai jumlah kebutuhan air untuk membuat jenis kopi apa, hingga tombol mana yang harus ditekan.

Untuk lebih jelas tentang bagaimana secangkir kopi dibuat dengan Nescafé Dolce Gusto Mini Me, silakan simak video berikut ini.



Bagaimana? Tertarik dengan Nescafé Dolce Gusto Mini Me beserta kapsulnya? Ada deal bagus loh di Lazada, selain mendapat harga spesial, pembelian sebelum tanggal 28 Juni 2016 pun akan ditambahkan potongan harga sebesar 10%. Kabar menariknya lagi, Lazada punya Nescafé Dolce Gusto Mini Me dengan warna Cherry Black yang hanya muncul pada penawaran di tanggal 24-28 Juni 2016 saja, dan warna ini tidak ada di tempat lain.

Harga yang sekarang ditawarkan sudah sangat murah, karena harga sebenarnya dari Nescafé Dolce Gusto Mini Me adalah Rp.1.999.000 sementara kapsulnya sendiri seharga Rp.115.000 per box. Nah, kalau di Lazada, ada paket pembelian yang terdiri atas 1 Nescafé Dolce Gusto Mini Me Cherry Black beserta 3 Nescafe Dolce Gusto Kapsul Cappucino, 3 Nescafe Dolce Gusto Kapsul Espresso Intenso, dan 3 Nescafe Dolce Gusto Kapsul Mocha. Kalau dihitung harganya mencapai Rp.3.034.000, loh. Ini sudah dipangkas sampai 54% jika transaksi dilakukan sampai tanggal 15 Juli 2016. Plus ditambah deal diatas. Kurang murah apalagi?

Yuk, rasakan dolce gusto-nya, alias rasa yang manis dari paket lengkap Nescafé Dolce Gusto hanya di Lazada. Cek harga spesialnya di logo Lazada di bawah ini.


Admin di beberapa blog. Kunjungi personal blognya di Doel.web.id. Untuk menghubungi saya bisa ke email ini.


EmoticonEmoticon