Selasa, 21 Juni 2016

Lima Baju Koko Hijabenka Untuk Lebaran Bergaya



Ini adalah sebuah acara Kompetisi Blogger ShopCoupons & InvolveAsia X HB & BB. Yang diselenggarakan oleh ShopCoupons. voucher berrybenka dan voucher hijabenka disponsori oleh Berrybenka & Hijabenka.


Kaum muslimin sejatinya hanya mengenal dua hari raya, yang satu hari raya Idul Fitri sementara satu lagi hari raya Idul Adha. Bukan bermaksud mengistimewakan salah satunya, namun Idul Fitri terkesan lebih istimewa dikarenakan hari raya ini didahului dengan ibadah puasa selama sebulan penuh. Idul Fitri merupakan hari kemenangan, dimana nafsu yang pernah mengalahkan, berhasil dikekang dan dikendalikan. Lantas, hari raya yang dalam terminologi budaya orang Indonesia disebut juga dengan lebaran ini, boleh dirayakan dengan memakai baju baru?

Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah ditawari oleh sahabat Umar Radhiyallahu anhu sebuah baju baru berbahan sutra untuk berhias di hari raya. Namun Rasulullah menolaknya. Penolakan ini bukan menjadi sebab dilarangnya memakai baju baru saat lebaran, namun lebih kepada bahan dari baju tersebut yang terbuat dari sutra. Karena di sisi lain, Rasulullah pun menyetujui kultur para sahabat yang saat itu memiliki kebiasaan berhias di hari raya. Meski begitu, para ulama menasehati agar pemakaian baju baru maupun berhias ini tetap dalam koridor syariat, yakni tidak boros, tidak berlebihan, dan menutup aurat.

Nah, clue mencari baju untuk berlebaran ada pada kata hemat dan menutup aurat. Namun jika ditambahkan dengan kondisi tempat tinggal saya, mencari baju lebaran harus ditambah dengan kata efektif. Hal ini disebabkan di Indramayu tidak ada tempat belanja baju yang representatif. Kalau mau sedikit bervariasi, banyak orang Indramayu yang belanja ke Cirebon, mereka rela menempuh waktu sekitar tiga jam bolak-balik demi memenuhi kebutuhan berhias di hari lebaran nanti. Tapi apakah ini efektif?

Sayangnya ini sama sekali tidak efektif, ditambah tidak hemat juga, karena harus mengeluarkan tambahan biaya untuk transportasi. Apalagi ini bulan Ramadhan, dimana waktu yang semestinya digunakan untuk beribadah sebaik-baiknya justru dihabiskan untuk keperluan mencari baju. Belum nanti kalau perjalanan ke Cirebon tersebut mengganggu ibadah puasa kita. Benar-benar tidak efektif. Jika begitu, pilihannya hanya belanja di toko-toko baju sekitar Indramayu saja, dengan konsekuensi modelnya terbatas, harganya pun membuat tidak puas. Tapi benarkah hanya itu pilihan belanjanya?

Hijabenka Alternatif Utama

Belanja baju dengan datang langsung ke tokonya memang jadi pilihan, tapi itu bukanlah pilihan satu-satunya. Alternatif menarik, ketika kita sudah mengetahui ukuran baju yang pas di badan kita, tentu dengan berbelanja secara daring. Apalagi sejak Juni 2014, dimana Berrybenka meluncurkan website e-commerce Hijabenka, pilihan belanja produk fashion muslim jadi lebih variatif. Terlebih, buat laki-laki yang enggan berlelah-lelah ria mengelilingi department store hanya untuk mencari satu baju koko yang pas di badan, Hijabenka menjadi alternatif utama. Dan setelah melihat-lihat website-nya, inilah beberapa baju koko pilihan saya yang cocok untuk dipakai ketika menemani aktifitas saat hari lebaran.



Baju yang pertama adalah koko dari Yege. Dengan harga awal Rp.519.900 yang didiskon 69%, menjadikan baju koko ini hemat di kantong. Kita hanya diminta merogoh kocek sebesar Rp.159.900 saja untuk bisa memakai baju koko dengan warna putih dan motif bordiran garis mengikuti alur kancing ini. Dengan bordirannya, baju koko ini tetap mempertahankan motif klasik, namun kualitas bahan yang diusung Yege menjadikannya lebih menawan. Ini bisa kita pakai untuk sholat 'Ied, karena cocok dipadankan dengan sarung yang berwarna gelap dan peci putih maupun hitam.



Baju koko itu kalau tidak panjang rasanya gimana gitu. Karena biasanya untuk baju koko, setelah dipakai lebaran bakal bertransformasi menjadi baju yang rutin dipakai untuk shalat Jum'at. Untuk itulah salah satu pilihan saya jatuh ke baju koko dari Next Gen ini, sebuah baju koko dengan bahan katun yang berwarna putih dengan motif daun di bagian dadanya. Simpel dan elegan. Baju ini cocok untuk gelaran open house di rumah. Harganya pun cukup terjangkau yakni Rp.159.000 dari harga sebelumnya yang mencapai Rp.439.000. Ini karena sedang ada diskon 64 persen. Makanya kalau tidak cepat dipesan, keburu habis baju koko nan keren ini.



Lebaran adalah momentum silaturahmi ke mertua, atau calon mertua. Eh, maaf buat yang jomblo, ya. Untuk itu perlu baju koko yang tetap mempertahankan kesan simpel, elegan, sekaligus menegaskan sebuah kerapian. Maka baju koko dari Next Gen ini pilihannya. Sekilas, bajunya mirip karyawan hotel, ya? Menurut saya disitulah letak keunikan baju ini jika digunakan untuk tujuan tertentu. Baju dengan model semacam ini bisa melambangkan pemakainya sebagai tipe pekerja keras, rapi dalam kerjanya, dan disiplin. Apalagi harganya hanya Rp.159.900 saja, karena sudah didiskon 64% dari Rp.439.900.



Sholat 'Ied sudah, open house sudah, silaturahim ke mertua sudah, kini giliran ziarah. Pilihan saya jatuh ke Long Sleeve Solid Texture Henley Collar Shirt 2. Sebuah baju koko dari Yege dengan warna putih bersih yang hanya memiliki tambahan kantong saja di bagian depan. Baju koko semacam ini cocok untuk dipakai berziarah di kuburan anggota keluarga yang sudah mendahului kita. Harganya pun terjangkau, hanya Rp.159.900 karena sudah dikurangi 68% dari harga semula Rp.499.900.



Jika bingung baju mana yang mesti dipakai untuk silaturahim ke rekan-rekan kerja maupun teman-teman lama, maka Men Romeo 01 Koko Blue mantap dijadikan pilihan. Dengan desain yang berbahan katun yang menyerupai denim, baju ini mampu menyandingkan antara suasana informalnya silaturahmi, dengan nuansa relijiusitasnya Idul Fitri. Harga baju koko dari Izzue ini pun cukup terjangkau yakni Rp.449.000 dengan potongan harga 21%, sehingga kita hanya membayar Rp.143.680 saja.

Itulah lima baju koko yang saya pilih untuk menemani masing-masing aktifitas saat lebaran. Harganya pun terjangkau, hanya di kisaran Rp.150.000. Dan asyiknya, kita pun tak usah menghitung ongkos kirim lagi ketika belanja baju-baju koko ini, karena baik di Hijabenka maupun Berrybenka telah membebaskan ongkos kirim untuk setiap order yang diterimanya.

Apakah sudah punya pilihan masing-masing? Atau mau memilih sendiri di website-nya? Silakan, asal ingat tiga hal diatas, yakni tidak boros, tidak berlebihan, dan menutup aurat. Dan yang penting kita mampu memaksimalkan Ramadan ini dengan baik, dan berlebaran dengan gaya yang paling apik.

Admin di beberapa blog. Kunjungi personal blognya di Doel.web.id. Untuk menghubungi saya bisa ke email ini.

4 comments

koko nya bagus-bagus semua, artikel bermanfaat cocok untuk bulan penuh rahmat ini
http://www.kangalip.com/

Target mas, buat lebaran hehe

buat doi mana yg cocok ya kira-kira, hihi jd bingung saking bagusnya. :(

Di websitenya langsung aja, lebih banyam, mumpung lg diskon 😀


EmoticonEmoticon