Rabu, 29 Juni 2016

Wiko Robby, Smartphone Perancis Harga 1 Jutaan

Jumlah penduduk yang mencapai 250 juta jiwa menjadi magnet yang menarik bagi brand smartphone untuk menjajal peruntungannya di Indonesia. Apalagi melihat penetrasi smartphone yang baru menjamah sekitar 45 persen dari jumlah penduduk tersebut. Salah satu brand yang tertarik untuk menguji peruntungannya adalah sebuah brand yang telah beroperasi sejak lima tahun silam di Perancis, Wiko Mobile. Berpusat di Marseille, brand ini mengklaim menguasai 14,2 persen pasar smartphone negeri pusat mode tersebut.

wiko robby

Alasan lain mengapa Wiko masuk ke Indonesia adalah potensi besar yang akan didapat Indonesia, karena pada tahun 2020 jumlah kelas menengah bakal meningkat tajam. Setidaknya itulah survey yang dilakukan Wiko sebelum benar-benar yakin menancapkan kukunya di Indonesia. Ada 74 juta penduduk kelas menengah pada tahun 2015 dengan proyeksi lima tahun lagi bakal bertambah dua kali lipatnya atau sekitar 148 juta orang. Belum pula ditambah dengan bonus demografi yang akan 'dinikmati' negeri ini jelang 2030. Ini benar-benar menjadi magnet yang sangat kuat.

Namun sebelum benar-benar terjun seratus persen dan bertarung dengan brand lainnya yang sudah mapan di tanah air, Wiko tidak menargetkan macam-macam. Pada tahun pertama, mereka hanya fokus mendalami pasar terlebih dulu dan memperbanyak riset. Dan pada tahun selanjutnya, mereka bakal menargetkan market share 12 persen dari seluruh penjualan smartphone di Indonesia. Cukup ambisius, sih. Tapi yang paling menjadi catatan bagi Wiko adalah pasar Indonesia yang sangat sensitif dengan harga. Untuk itulah meski pernah membawa Wiko Highway Pure 4G sebagai flagship di Indonesia, Wiko sedang mengatur strategi lagi.

Kini marketing Wiko di Indonesia sedang mencoba startegi brand yang sukses dalam menerapkan penjualan lewat online. Meski peluang yang cukup besar untuk menerapkan e-commerce sendiri, Wiko tampaknya belum melirik opsi kesana. Saat ini Lazada menjadi salah satu pihak yang digandeng untuk memasarkan Wiko. Dan ada salah satu smartphone Wiko yang menarik perhatian saya, yakni Wiko Robby. Seperti apa smartphone yang sedang hits di Lazada ini?

Lima Alasan Kenapa Wiko Robby Wajib Dibeli

wiko robby

Sensitifitas harga yang terjadi di pasar smartphone Indonesia berupaya dijawab oleh Wiko dengan meluncurnya Wiko Robby. Namun apakah smartphone ini cukup worthy untuk dipilih menjadi piranti komunikasi harian bagi warga Indonesia? Kita lihat alasannya berikut ini.

1. Punya Layar Yang Cukup Lebar

Dengan lebar layar 5,5" yang mengusung teknologi IPS (In Plane Switching) yang bakal menampilkan gambar yang cocok untuk fotografi. Apalagi layar ini sudah mampu menampilkan fitur video HD dengan resolusi 720p, sehingga dukungan terhadap pemutaran video, maupun penggunaan untuk fotografi dan videografi jadi lebih baik. Lebar layar ini tentu mampu bersaing di kelas dimana Wiko Robby berada.

2. Audio Yang Mantap

Tak banyak smartphone yang punya dua speaker saling berhadapan. Mayoritas smartphone hanya punya satu speaker yang digunakan untuk segala macam kegiatan multimedia. Dengan audio yang dipunyai Wiko Robby, pengalaman memutar musik maupun menonton video jadi lebih menarik, karena suaranya mampu dimaksimalkan tanpa harus menambahkan speaker ekstra.

3. Balutan Metal

Wiko memberanikan diri membalur Wiko Robby dengan badan metal. Tapi tentu saja ini tak menjadikan Wiko Robby memiliki harga yang tinggi, sehingga untuk persaingan di kelasnya, body metal ini menjadi nilai unggul dari smartphone Perancis ini. Body metal yang berada di belakang ini pun bisa dicopot guna keperluan penggantian baterai 2,500mAH jika dibutuhkan.

4. Tak Perlu Khawatir Telepon Salah Sisi

Pernah buru-buru menerima telepon sampai posisi teleponnya terbalik? Kalau smartphone lain mungkin ini sangat mengganggu, karena suara dari orang yang menelepon tak bakal terdengar. Tapi tidak dengan Wiko Robby. Dengan balutan dua speaker dan dua mikrofon, Wiko Robby bisa digunakan untuk menelepon dengan posisi bagaimanapun. Iya, asal jangan layarnya yang di bagian luar saja.

5. Marshmallow

Yup, Android 6.0.1 Marshmallow menjadi sistem operasi yang memudahkan pengguna Wiko Robby menikmati segala fitur smartphone mutakhir. Wiko Robby memang tak sendiri dalam memiliki Android Marshmallow dengan harga 1 jutaan, namun dengan tampilan Wiko User Interface yang cukup manis, menjadikan Wik Robby pantas untuk segera dimiliki.

wiko robby

Lantas berapa sih harga smartphone kece ini? Lazada membanderol Wiko Robby dengan harga Rp.1.599.000,-. Eits, tunggu dulu, bukan Lazada kalau tidak memberikan deal yang bagus. Karena smartphone ini masuk ke dalam Lazada Exclusive Launch, sehingga pastinya ada diskon khusus dari harga yang resmi dipajang. Penasaran dengan harganya? Yuk, lihat di logo Lazada di bawah ini. Buruan, jangan sampai kehabisan.

wiko robby

Admin di beberapa blog. Kunjungi personal blognya di Doel.web.id. Untuk menghubungi saya bisa ke email ini.


EmoticonEmoticon