Sabtu, 23 Juli 2016

Inilah Keunggulan Corning Gorilla Glass 5

Apa yang paling dikhawatirkan pengguna smartphone selain perangkat kerasnya rusak? Kita sering khawatir akan pecahnya layar smartphone. Untungnya, kekhawatiran ini bakal berkurang karena Corning, sebuah perusahaan kaca dan keramik yang berbasis di New York telah menelurkan produk barunya, yakni Gorilla Glass 5.

Corning Gorilla Glass yang kita tahu telah mengubah peta layar smartphone menjadi tidak tergantung lagi dengan pelindung plastik anti gores. Selain tidak mudah kusam, kaca pelindung dari Corning ini benar-benar melindungi layar smartphone dari goresan-goresan kasar yang diakibatkan oleh pemakaian. Meski ada beberapa keluhan yang mengurai kelemahan produk Corning ini, tapi Gorilla Glass tetap menjadi andalan setiap produsen smartphone. Dan ketika Corning mengumumkan ada versi baru dari Gorilla Glass pada Rabu (20/07), publik menyambut gembira.

Corning Gorilla Glass 5

Corning menyebut produk barunya ini sebagai Gorilla Glass 5. Karena ini merupakan suksesor dari Gorilla Glass 4. Keunggulan dari Gorilla Glass, sebagaimana dikutip dari The Verge, adalah tahan jatuh dari ketinggian 1,5 meter. Pasalnya pada uji coba oleh internal Corning, Gorilla Glass 5 memiliki ketahanan sebesar 80% ketika dijatuhkan dari ketinggian 1,6 meter. Sementara pendahulunya, Gorilla Glass 4, hanya bertahan dari ketinggian 1 meter saja.

Penelitian internal yang telah dilakukan oleh Corning menyebut bahwa 85 % pengguna smartphone telah menjatuhkan smartphone-nya setidaknya 2 kali pada tahun lalu. Dan rata-rata tinggi jatuhnya memang 1 meter lebih sedikit. Untuk itu kebutuhan akan hadirnya kaca pelindung smartphone yang tahan jatuh sangat urgen, dan Corning telah mewujudkannya.

Gorilla Glass telah menyapa pengguna smartphone sejak 2007. Sejak saat itu, kehadirannya sangat fenomenal mengingat ketahanan yang diberikan berbanding terbalik dengan ukurannya yang cukup tipis. Untuk itu hampir 75 persen produsen smartphone mempercayakan Gorilla Glass sebagai pelindung luar dari perangkat besutannya. Baik pengguna dan produsen smartphone Samsung, HTC, Lenovo, Huawei, LG, HP, dan Asus telah membuktikan keandalan Gorilla Glass. Dan sekitar dua bulan lagi, pengguna smartphone yang baru akan bisa menikmati ketahanan dari kaca pelindung ini.

Admin di beberapa blog. Kunjungi personal blognya di Doel.web.id. Untuk menghubungi saya bisa ke email ini.

1 comments so far

Jadi tertarik nih memakai Gorilla Glass :) lalu apa yang di keluhkan sebagian orang terhadap gorilla glass ini kang ?


EmoticonEmoticon