Jumat, 05 Agustus 2016

Harga, Spesifikasi, dan Pre-Order Samsung Galaxy Note7

Samsung Galaxy Note7 kini siap meluncur ke pasaran. Suksesor Samsung Galaxy Note 5 ini telah dirilis pada 2 Agustus 2016 kemarin di New York, AS. Ya, langsung lompat, tak ada Samsung Galaxy Note6. Ini karena Samsung ingin menyejajarkan dengan flagship seri S yang telah menapaki angka 7 juga. Kita jadi bertanya-tanya, sehebat apa spesifikasi yang ditawarkan oleh Samsung dari Galaxy Note mereka yang terbaru ini?

Harga, Spesifikasi, dan Pre-Order Samsung Galaxy Note7

Desain

Samsung Galaxy Note7 memang mirip dengan S7 Edge. Desain lebih melengkung dan memiliki bezel yang tipis, atau bahkan terbilang tak ada. Dengan layar 5.7 inchi, dan dimensi 153.5 x 73.9 x 7.9mm Samsung Galaxy Note7 lebih runcing 2.2mm dibanding pendahulunya. Ini berarti, Samsung menghadirkan produk baru yang lebih nyaman digenggam. Apalagi frame alumunium yang lebih tebal bagi casing-nya membuat smartphone ini tampil lebih modern dan tentu saja lebih stylish.

Prosesor

Anda tinggal dimana? Jika di Indonesia, Samsung memasarkan Note7 ini dengan prosesor Exynos 8890. Sementara jika anda tinggal di AS, China, maupun Jepang atau kebetulan membelinya di tiga negara tersebut, maka Snapdragon 820 yang akan menjadi dapur pacunya. Dengan dibantu RAM 4GB dan memori bawaan 64GB (bisa ditambah dengan microSD hingga 256GB), prosesor yang bertipe octa core itu akan dengan mudah melakukan multitasking.

Android 6.0.1

Karena Android Nougat belum bisa diunduh, Samsung Galaxy Note7 masih memakai Marshmallow. Namun tenang saja, TouchWiz selaku user interface yang dipakai Samsung telah terbukti mujarab untuk mengoperasikan sistem operasi Android dengan lebih baik. TouchWiz telah teruji di ponsel-ponsel Samsung yang terdahulu.

Fitur Kunci

Apa yang membuat Samsung Galaxy Note7 istimewa dan pantas dimiliki, selain anti air dan fitur off-screen-nya adalah konsentrasinya di fitur pengamanan perangkat. Ketika fitur sidik jari menemui banyak kelemahan, apalagi bisa dijebol dengan begitu mudahnya, Samsung menawarkan scan retina. Dengan mekanisme pola matematis, Samsung Galaxy Note7 menggunakan scan kamera depan yang khusus untuk mendeteksi retina pengguna. Bahkan kita pun tak perlu menyodorkan mata layaknya di film-film untuk di-scan retinanya.

Teknologi scan retina ini hanya memungkinkan perangkat tersebut digunakan oleh satu orang. Jadi benar-benar aman, meski 'berpindah tangan'. Bahkan setelah perangkat ini terbuka pun, beberapa folder penting maupun aplikasi yang sensitif bisa dikunci dengan menggunakan fitur ini.

Untuk mengembangkan jangkauan, Samsung telah memberikan Samsung Pass. Fitur ini merupakan sebuah alat login ke Samsung Internet Browser dengan menggunakan otentifikasi biometrik (scan retina tadi) tanpa memasukkan username dan password.

Berapa Harganya?

Sayangnya Samsung Galaxy Note7 belum tersedia. Tapi telah dibuka pre-order-nya di Lazada dengan bonus diskon dan barang yang sangat menggiurkan. Ada ekstra potongan yang cukup besar, yakni Rp.800.000,- dengan syarat tertentu, ditambah Fast Charging Battery Pack dengan harga Rp.950.000,- tanpa syarat apapun. Jadi, sebelum dipotong diskon dan ditambah dengan FastCharging tadi, berapa harga Samsung Galaxy Note7? Yuk, intip di link berikut. Buruan, hanya 5-21 Agustus 2016 saja.

Admin di beberapa blog. Kunjungi personal blognya di Doel.web.id. Untuk menghubungi saya bisa ke email ini.


EmoticonEmoticon