25 April 2017

Review - Rahasia Sukses Jaringan Iklan Asli (Native Ads) Dari MediaVenus

Saat ini monetisasi lalu lintas internet sedang mengalami peningkatan dan jadi momentum yang besar bagi publisher (penerbit) maupun advertiser (pengiklan), tapi bagi penerbit maupun pemasang iklan sedang mengalami kesulitan dalam menyiasati efektivitas iklan dalam bentuk banner karena seiring berjalannya waktu, pengguna internet semakin kurang dan mungkin malah tidak memperhatikan lagi banner iklan standar (karena hal tersebut sudah terlalu umum).

Hal tersebut dapat berdampak pada efektifitas iklan jenis banner yang menurun drastis dan membuat para pengiklan dan penerbit merasa kurang menguntungkan saat menjalankan kampanye periklanan produk mereka dengan jenis iklan jenis ini.

review mediavenus

Saat ini banyak yang berpikir bahwa jenis Periklanan Asli (Native Ads) adalah semacam sistem baru dalam pemasaran digital, namun sebenarnya native ads ini sudah ada sejak lama dan baru booming dan menjadi ramai kembali setelah Open RTB 2.0 keluar. Pada tahun 2017 iklan semacam ini secara harfiah menunjukkan peningkatan yang sangat signifikan dan sudah digunakan di berbagai negara, namun meskipun begitu peluang di pasar ini masih sangat terbuka lebar. Menurut data yang dipaparkan oleh Statista, pada 2016 di Amerika Serikat sendiri pengeluaran untuk iklan jenis Native Ads melebihi 5 juta dolar, pada tahun 2018 jumlahnya diperkirakan akan tumbuh hingga 9 juta dolar setahun. Meski sulit mengumpulkan data secara penuh mengenai native ads, tapi penilaian tersebut sudah cukup untuk membayangkan bahwa native ads sudah menjadi tren umum dalam pemasaran digital. Salah satu jaringan periklanan native ads yang terkenal adalah MediaVenus.

BERIKUT BEBERAPA FORMAT IKLAN YANG TERSEDIA DI MEDIAVENUS DAN STATISTIK IKLAN :

review media venus

(Sumber: charlesngo.com/beginners-guide-native-advertising-for-affiliate-marketing/)

Laporan terbaru menunjukkan bahwa iklan native ads pada widget bekerja lebih baik dan mendapatkan perhatian 60% lebih banyak dibandingkan dengan iklan dengan format banner standar. Hal ini tentu saja mengarah ke CTR yang dua kali lebih tinggi dan menghasilkan tingkat penjualan yang lebih besar dengan iklan native ads. Rata-rata keuntungan pemasang iklan menjadi sekitar enam kali lebih tinggi dibanding memasang banner standar. Dan tentu saja itu merupakan kabar baik bagi penerbit juga, karena pendapatan mereka juga otomatis akan tumbuh bersamaan.

review media venus

(Sumber: charlesngo.com/beginners-guide-native-advertising-for-affiliate-marketing/)

Format iklan ini paling populer di kalangan blogger, situs berita, majalah online dan situs web yang lainnya. Iklan asli atau native ads yang dirancang terlihat seperti bagian dari konten situs web sehingga terlihat tidak seperti iklan dimata pengunjung dan terlihat seperti ditempatkan pada posisi yang terlihat lebih pas. Untuk mendapatkan hasil terbaik, disarankan untuk memasang iklan semacam ini setelah artikel atau sebagai artikel yang disarankan (related post). Hal tersebut akan medapatkan perhatian pembaca yang terfokus pada konten situs web dan iklan asli yang terlihat seperti bagian dari konten Anda, dan iklan tersebut juga tidak akan menggangu pembaca seperti hal nya yang terjadi pada banner standar.

review media venus

(Contoh iklan native ads yang ditempatkan di sidebar)

review media venus

(Contoh iklan native ads yang ditempatkan di bawah artikel)

MediaVenus Native Advertising Network telah dipasarkan sejak tahun 2014 dan sudah berjalan cukup lama sampai saat ini. Selama waktu ini tim MediaVenus sudah memasang iklan mereka di ribuan situs web di seluruh dunia, mereka telah menjalin hubungan bisnis yang kuat dengan banyak jaringan dan agen media, dan berhasil memahat sistem mereka agar seefisien yang dimilikinya. Dan mediavenus juga mengalami pertumbuhan dari waktu ke waktu. Siapa saja Anda baik publisher maupun Advertiser juga dapat bertemu dengan mereka semua di berbagai acara konferensi dan pertemuan puncak yang didedikasikan untuk pemasaran digital. Para pakar yang terdapat di mediavenus adalah orang-orang yang menyenangkan dan merupakan orang-orang yang profesional, yang selalu siap untuk bertukar kontak dan mendiskusikan perspektif bisnis agar lebih maju.

review media venus

Satu hal yang membuat MediaVenus menonjol adalah tool pembuat widget mereka yang benar-benar memberikan kebebasan bagi pengguna yang ingin merancang iklan agar tampil sangat sesuai dengan situs web manapun dengan cara yang sangat mudah. Widget ini dapat ditempatkan di manapun di sebuah situs web, namun bagi Anda yang ingin mendapatkan keuntungan maksimal, yang terbaik adalah ikaln widget di letakkan di bawah artikel.

review media venus

(Contoh Iklan Native Ads)

Selain widget, MediaVenus juga memiliki iklan jenis banner standar yang berukuran 300х250, 300х100 dan 325х100, namun masih merupakan cara uji coba yang baik untuk memonetisasi lalu lintas dan menghasilkan prospek untuk jenis kampanye tertentu.

review media venus

(Spanduk 300х250) Note: Gambar sedikit sensor.

MediaVenus saat ini memiliki pilihan baru untuk jenis iklan di sistem mereka yaitu pop up ads. Iklan semacam ini memiliki visibilitas lebih besar dan mendapat lebih banyak klik. Biasanya ditempatkan di situs web dengan basis pengguna yang berubah-ubah. Iklan jenis pop up ads ini membantu memonetisasi lalu lintas dengan sangat efisien. Ada dua jenis pop up yang tersedia: pop up widget 980×200 yang tampil di bagian bawah layar dan tetap melayang saat di scroll (sticky) dan pop up ads 4×2 yang muncul di tengah halaman.

Berbicara tentang Available GEO – MediaVenus mencakup semuanya. Berkat kerja keras dan kontak yang mapan, jaringan ini menarik penerbit dan pengiklan dari seluruh dunia.

Terdapat beberapa kategori unggulan yang sering menjadi pengiklan di MediaVenus, diantaranya adalah sebagai berikut :
  • Produk pelangsing
  • Kesehatan dan perlengkapan kesehatan
  • Aksesoris
  • Kencan Online
  • Layanan mobile
  • Aplikasi Seluler
  • Elektronik
  • Penghasilan Online
  • Gamble/Casino (jika diizinkan secara hukum)
Di samping kategori diatas masih banyak kampanye sukses lainnya yang tidak dimasukkan dalam daftar diatas, jadi kategori apa saja sangat berpeluang untuk dijalankan di periklanan native ads MediaVenus.

Dari informasi yang sudah saya jelaskan diatas itu berarti MediaVenus lebih memberi penekanan pada kualitas lalu lintas, karena mereka memiliki tim pemoderasi profesional yang mempelajari statistik setiap situs web dan sumber lalu lintasnya dan terus mengawasi iklan dan kampanye baru. Dengan pendekatan seperti ini lalu lintas bot tidak mungkin dapat digunakan di MediaVenus. Satu lagi fitur yang MediaVenus miliki adalah 24/7 dukungan multi bahasa yang siap menjawab setiap tiket dalam sekejap, di samping itu, setiap pengiklan dan penerbit diberi manajer pribadi, jadi tidak perlu khawatir berurusan dengan sistem baru yang mungkin Anda temui.

Selain itu saat berselancar di internet, seseorang dapat memasang iklan mereka di situs web populer milik penerbit besar dan agensi media, ini tentu akan terasa hebat sekali untuk Anda.

Register in MediaVenus.com.

Admin di beberapa blog. Kunjungi personal blognya di Doel.web.id. Untuk menghubungi saya bisa ke email ini.

9 comments

Tapi jika iklan itu tidak sepadan atau relevan ketika di klik tentu malah membuat pengunjung ngondok, saya ada juga melihat iklan yang seperti ini mas, tapi sepertinya google belum memodifikasinya ya :D

Native Ads memang pakai click bait mas. Ya namanya juga situs promosi :) Tapi ada kog yang pake CPM.

Andai mampu pasti asyik juga, ya kak?

Andai mampu pasti asyik juga, ya kak?

mampu apa tuh? daftarnya?

native ads perlu dipertimbangkan untuk menghindari pengguna adblock nih... mantap djiwa :)

Rate cpm nya sama adnow bagusan mana gan ?

belum pernah bandingin gan


EmoticonEmoticon