16 Mei 2017

Asus Zenfone Live ZB501KL, Jawaban Asus Buat Penggemar Selfie dan Live Streaming

Asus Zenfone Live ZB501KL merupakan ponsel yang diklaim sebagai video selfie expert. Sebab selfie expert saja, mungkin, terlampau mainstream. Ponsel yang diluncurkan pada Selasa (16/5/2017) di Jakarta ini telah menjadi jawaban atas tren ponsel yang dibuat khusus untuk memaksimalkan penggunaan kamera depan. Ya, tren ponsel khusus selfie.

Pada ponsel selfie biasa, fitur pemercantik hasil pemotretan biasanya hanya dilakukan setelah sesi foto berakhir. Nah, uniknya Asus Zenfone Live terletak pada fitur beautification yang dipasang saat proses pemotretan berjalan. Jadi tak butuh proses editing setelah sesi foto selesai. Tak cuma itu, ini yang sangat luar biasa dari ponsel Asus ini, yakni real-time beautification yang dijalankan saat proses live streaming. Wow! Ya iya juga sih, kalo nggak real-time, mana ada post-editing pada live-streaming?

Asus Zenfone Live ZB501KL

Ponsel Khusus Live Streaming, Pertama di Dunia!

Pihak Asus sendiri pun pada akhirnya berani mengklaim bahwa fitur real-time beautification atau yang diberi nama dengan Asus BeautyLive ini merupakan yang pertama di dunia. Fitur ini makin yahud sebab didukung oleh kamera depan dengan sensor berukuran 1.4 ┬Ám yang punya sensitifitas cahaya dua kali lebih baik dari kamera ponsel biasa. Kamera ini berukuran 5MP, dengan bukaan f/2.2, dan sudut pengambilan gambar yang mencapai 82˚, lumayan besar untuk foto wefie. Dan jika kurang cahaya, di kamera depan pun terpasang soft-light LED untuk kebutuhan selfie flash pada kamera.

Sementara untuk kamera belakang, Asus memberikan fitur-fitur yang serupa dengan kamera depannya. Namun dengan piksel yang lebih besar, yakni 13MP, dengan bukaan f/2.0. Dan buat kamu semua yang masih bingung dari pabrikan mana kamera di ponsel khusus selfie yang ada di pasaran, tenang saja sebab tidak berlaku untuk Asus. Pabrikan asal Taiwan ini punya lensa kamera buatan Largan. Ya, Largan Precision, sebuah pabrikan lensa yang juga menyuplai brand dengan logo apel asal Amerika Serikat.

Spesifikasi tersebut memang terasa kurang jika mengacu pada kebutuhan live-streaming, oleh karenanya Asus memberikan spesifikasi audio yang mantap. Zenfone Live punya sepasang mikrofon jenis MEMS yang sangat sensitif untuk mengurangi kebisingan lingkungan. Jadi meskipun kamu berada di tempat ramai, suara kamu tetap akan terdengar saat live streaming. Uniknya lagi, jika fans yang sedang menonton live streaming kamu ini butuh suara-suara di sekitar, mikrofon ini pun bisa diatur.

Dan terakhir, dukungan live streaming ini tak main-main. Sebab pengguna akan semakin mudah melakukan live di social media masing-masing, seperti Facebook dan Youtube, dengan menggunakan tombol sekali klik. Ya, langsung terhubung begitu saja tanpa pengaturan yang rumit.

Asus Zenfone Live ZB501KL


Dapur Pacu

Untuk membekali fitur-fitur kamera dan live streaming yang mumpuni, tentu Asus pun membekali dapur pacu yang powerful. Asus memasang chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410, CPU Quad-core 1.2 Cortex-A53, dan GPU Adreno 306. Jeroan ini pun didukung pula dengan RAM 2GB dengan dua pilihan memori yakni 16 dan 32 GB. Jika kurang besar, Asus pun menyediakan Google Drive sebesar 100GB gratis selama 2 tahun. Menarik sekali tawarannya.

Untuk tampilan sendiri, Asus Zenfone Live memiliki user interface ZenUI 3.0 yang berbasis Android 6.0 alias Marshmallow. Dan di bagian luar, kamu bisa melihat karakteristik tampilan Asus ini lewat layar 5 inci dengan kualitas gambar 1.280 x 720 piksel.

Sayangnya, untuk urusan bodi, Asus tidak melakukan body-reborn Asus Zenfone Selfie yang cukup sukses di pasaran. Terlebih bodi yang dipakai perangkat Asus pendahulu selfie tersebut cukup bagus, menurut saya. Sepertinya ini sangat terkait dengan selera. Namun tetap saja, bodi Asus Zenfone Live tidak memiliki keunikan yang khas. Bodinya serupa dengan perangkat yang lain, bahkan serupa pula dengan desain ponsel yang ada di pasaran.

Nah, berapa harganya? Dengan harga dan spesifikasi yang ditawarkan, Asus Zenfone Live ZB501KL ini masuk ke entry-level. Ponsel ini akan dibanderol sebesar Rp.1.799.000,00 dan siap dipasarkan dalam waktu dekat. Namun meski masuk ke tingkat pemula, ponsel ini akan memberi kamu tampilan dan kemampuan yang maksimal khas Asus.


Sumber gambar: Asus

3 comments

Buat gaming mantap ga nih gan??

Kalo game-game ringan macam COC sih mantap banget :) tapi gak tau nih kalo Asphalt

Ringan, harganya terjangkau cocok buat cewek yang suka live streaming nih

SILAKAN TINGGALKAN KOMENTAR KAMU


EmoticonEmoticon