19 Mei 2017

Umidigi Crystal, Ponsel Premium Harga Diskon

Umidigi adalah buah persaingan ketat industri ponsel pintar di China. Di negeri tirai bambu ini, mereka yang bertahan adalah para pejuang tangguh. Sebab menyingkirkan puluhan pesaing, yang saban tahun terus muncul sungguh tak mudah. Apalagi bisa melebarkan sayap hingga ke mancanegara. Dan Umidigi menjadi salah satunya.

Umidigi merupakan rebranding dari UMi. Brand ini terlahir di Shenzhen, China, lima tahun silam. Sejak kehadirannya, dan masih bernama UMi itu, Umidigi kerap membuat gebrakan. Pertama kali mereka membuat UMi X1, yang merupakan ponsel pintar pertama yang memakai Android Ice Cream Sandwich alias Android 4.0. Kemudian berlanjut pada 2014 yang membuat ponsel dua kartu paling tipis di dunia. Dan masih banyak deretan julukan 'ponsel pertama' yang dikalungkan ke UMi.


Hingga berganti nama menjadi Umidigi, merek ini senantiasa memberikan sensasi pada pengguna ponsel pintar. Dan kini saatnya kamu pun dibuat terkejut dengan manuver Umidigi yang baru. Sebab mereka telah membuat Umidigi Crystal yang tak cuma mengejutkanmu. Sebab dengan spesifikasi yang ditawarkan, kamu tak akan percaya dengan harga yang ditawarkan.

Umidigi telah merilis Umidigi Crystal. Sebuah ponsel pintar yang memang secara desain bukan lagi yang pertama. Sebab ada beberapa ponsel yang serupa dengannya. Tak usah disebut, sebab nanti mereka merasa besar kepala. Yang jelas, Umidigi Crystal ini merupakan ponsel flagship yang ditawarkan harga yang paling rendah. Ya, murah tapi tentu sangat tidak murahan. Mari kita lihat spesifikasinya.

Ups... sebelum berbicara spesifikasi, ada baiknya mengetahui kalau Umidigi membuat Crystal tak hanya satu tapi dua, yakni Full-Metal Edition dan Lumia Edition. Untuk Lumia sendiri diberi warna hitam dan biru, sementara Full-Metal diberi warna Hitam dan Merah. Jadi masing-masing punya dua warna pilihan, sehingga ada empat pilihan warna bagi Umidigi Crystal. Pilihan warna dan spesifikasi tersebut didasarkan pada polling yang berlangsung di situs Umidigi beberapa waktu sebelum tanggal rilis.



Persamaan Full-Metal dan Lumia

Keduanya betul-betul dibuat berdasarkan hasil polling. Sebab Umidigi sadar kalau mereka yang ikut polling, sangat besar kemungkinannya tertarik dengan produk dari Umidigi, terlebih Umdigi Crystal yang akan meluncur nanti.

Oleh karenanya, kedua jenis Umdigi Crystal pun dibuat beda. Selain pada warna, perbedaan yang terlihat jelas adalah pada kamera belakang, dimana Lumia punya kamera ganda, sementara Full-Metal hanya satu saja. Menurut rumor yang beredar, Lumia akan dibekali dengan Snapdragon 835, sementara Full-Metal bakal diotaki oleh MediaTek MT6757T Helio P25.

Belum ada kejelasan soal dapur pacu ini, namun di situsnya, Umidigi mengklaim kalau kedua perangkat akan dipasangi dengan RAM 4GB dan daya memori internal sebesar 64GB.

Simak video perkenalan tentang tampilan andalan dari Umidigi Crystal ini. Tampilan yang tanpa sisi, cantik, anggun, dan melihat dengan lebih luas.


Video perkenalan itu, mempertegas ponsel yang memang memiliki display 5,5 inci dengan bezel yang sangat tipis di ketiga sisinya ini. Sementara bezel tebal hanya di bagian bawah saja untuk mempermudah akses tombol home. Dan ada fitur layar lengkung 2.5D yang membersamai fitur bezel-less di ketiga sisi layar itu. Kalau Umidigi betul-betul komitmen terhadap hasil polling, maka pelindung layar ini akan dibekali dengan Gorilla Glass, yang tentu saja diharapkan tipe terakhir, Gorilla Glass 5.


Lalu, bagian mana yang mencengangkan, membuat terkejut, dan bahkan membuat tidak percaya itu? Ya apalagi jika bukan soal harga. Sebab Umidigi telah memajang banderol sebesar $99 saja di situsnya. Itu berarti jika dirupiahkan hanya Rp.1,3 juta saja. Murah? Banget.

Tapi, ya itu tadi. Harga murah tentu banyak yang antri. Oleh karenanya, Umidigi tak sembarangan mengumbar produk. Hanya mereka yang memesan saja yang kelak diladeni. caranya? Silakan ke www.umidigi.com, dan disana ada tahapan untuk memesannya.

Akhir kata...

Sepertinya China sedang kembali ke tren ponsel murah. Namun bedanya kali ini mereka telah menemukan teknologinya, setelah sekian lama menjadi buruh kasar yang membuat ponsel-ponsel Finlandia, Amerika, dan Korea. Mereka memukul balik negara-negara yang pernah menjadi 'penjajah' di negerinya. Dan Umidigi adalah salah satu amunisi untuk melawannya. Selamat, China!

2 comments

huhuhuhu kenapa harus cepet - cepetan belinyaaaaa... murah loh itu 4GB rasanya hopeless, karena yang pengin beli sejagad raya :))

tulisan ini pun ikhtiar biar dapet diskon 100% buat 100 perangkat yg disediakan. Minta doanya mbak :)

SILAKAN TINGGALKAN KOMENTAR KAMU


EmoticonEmoticon