5 September 2017

Mengapa Vivo V5 Plus Banyak Disukai Pengguna Instagram?

‘Biarlah gambar yang berbicara’ tampaknya dipahami betul oleh Kevin Systrom. Pemahaman ini yang kemudian menghantarkannya pada kesuksesan dibalik media sosial yang membuat bos Facebook kepincut dan membeli ciptaannya bersama Mike Krieger itu pada April 2012 silam.

Ya, kita sedang berbicara Instagram. Media sosial bikinan Kevin dan Mike yang diluncurkan pada 2010 itu kini cukup menyita perhatian. Sepertinya tiada momentum bahagia yang terlewat tanpa diunggah di Instagram. Dan bisa kita saksikan kalau disini orang-orang ‘berbicara’ lewat fotonya masing-masing.


Instagram merangkum mereka yang berbahagia dengan liburannya, makanannya, dan tentu saja pasangan serta keluarganya. Bahkan akun Instagram dengan unggahan tertentu, misalnya traveler girl yang mengunggah foto-foto perjalanan nan menakjubkan biasanya banyak diikuti pengguna Instagram lainnya.

Untunglah saat ini kita hidup di era kekinian, dimana sebuah kamera besar bisa digantikan dengan ponsel pintar yang ukurannya cukup di kantong celana. Apalagi setelah kehadiran Vivo V5 Plus yang keberadaannya disukai para pengguna Instagram dari mana saja.

Mengapa pengguna Instagram banyak yang suka dengan ponsel yang satu ini? Simak tujuh alasannya berikut ini.

1. Kamera canggih dengan hasil jepretan nan aduhai.


Kamera Vivo V5 Plus. Sumber: http://vivoglobal.id/produk/detail/v5plus

Ponsel Android yang baru diluncurkan di awal tahun 2017 ini memiliki 1 kamera belakang yang beresolusi 16 mp, dan 2 kamera depan yang beresolusi 20 mp dan 8 mp. Baik kamera belakang atau depan, masing-masing sudah dilengkapi dengan sensor autofocus. Sementara itu, LED Flash hanya ditempatkan di kamera belakang. Keberadaan LED tersebutlah yang mampu membuat gambar terlihat jernih, meskipun berada pada situasi minim cahaya.

Vivo V5 Plus mempunyai resolusi rekaman sebesar 2160p @30fps dan 1080p @30fps. Jadi selain menghasilkan foto terbaik, ponsel ini juga mampu membuat video berkualitas tinggi.

2. Desain menggemaskan dan layar yang lapang.


Body Vivo V5 Plus nan elegan. Sumber: http://vivoglobal.id/produk/detail/v5plus

Dari segi tampilan, Vivo V5 Plus memiliki desain berkelas yang menawan. Ponsel ini memiliki sisi lengkung di setiap sudutnya. Ukurannya yang tidak terlalu besar, yakni 5,5 inci, serta bobotnya yang cukup ringan, yakni 158 gram, juga menjadikannya lebih nyaman saat digenggam.

Vivo V5 Plus mempunyai dimensi 152, 58 mm x 74 mm x 7,26 mm, dengan bahan luar yang terbuat dari metal. Layarnya menggunakan LCD IPS yang terlindungi Corning Gorilla Glass 5, sehingga cukup aman saat terjatuh dari ketinggian hingga 1,5 meter. Saat dinyalakan, layar ponsel ini juga mampu menghadirkan tampilan yang cukup jernih karena resolusi yang dimilikinya sebesar 1080 x 1920 piksel, serta kerapatan layar yang mencapai 401 ppi.

3. Memori bisa muat banyak.


Memory Vivo V5 Plus muatnya banyak.

Dibandingkan dengan tipe-tipe sebelumnya, ponsel Android dari Vivo ini memiliki RAM terbesar, yakni 4GB. Memori internalnya juga mempunyai kapasitas yang besar, yaitu 64 GB. Namun sayangnya, tidak ada slot khusus untuk memori eksternal sehingga pengguna perlu memindahkan data setelah memori internalnya mencapai ambang kapasitas maksimal.

4. Prosesor yang cepat dan jauh dari ngelag.


Qualcomm Snapdragon 625 jadi otak nan tokcer.

Vivo V5 Plus terbukti memiliki performa yang lebih baik jika dibandingkan dengan ponsel lain. Hal itu terjadi berkat keberadaan prosesor dengan tenaga terbaik di kelasnya. Di dalam ponsel ini, Anda akan mendapati prosesor Qualcomm Snapdragon 625 dan GPU Andreno 506. Sementara itu, CPU yang digunakan berjenis Octa-core 2,0 GHz Cortex-A53.

5. Kartu SIM bisa dipakai untuk dua nomor.

Vivo V5 Plus mendukung dua nano SIM.

Vivo V5 Plus memiliki 2 slot kartu GSM yang dapat dioperasikan bersamaan. Salah satu kartu SIM berukuran nano yang paling banyak digunakan adalah kartu XL. Selain memberikan bonus kouta, operator ini juga kerap memberikan bonus telepon dan SMS untuk para pelanggan yang baru selesai mengisi pulsa XL.

Namun terkadang karena kesibukan, seseorang kerap lupa mengisi serta tidak menyadari bahwa pulsa XL yang dimiliki sudah hampir habis. Padahal, masih banyak keperluan yang mengharuskannya menelepon atau berkirim SMS. Jika kondisi tersebut terjadi, cara termudah yang bisa dilakukan adalah membeli pulsa XL di situs Traveloka atau klik di sini.

Sebenarnya, Traveloka adalah satu di antara sekian banyak layanan pengisian pulsa online yang bisa Anda manfaatkan. Sekadar informasi, situs semacam ini biasanya menawarkan harga yang terjangkau dan proses yang lebih cepat.

6. Sistem operasi yang sudah mendukung dipasangi Marshmallow.


Android Marshmallow ready di Vivo V5 Plus.

Vivo V5 Plus dijalankan dengan sistem operasi Android 6.0.1. (Marshmallow), yang sudah dibungkus dengan Funtouch OS versi 3.0. Hal itu kemudian menjadikan ponsel Android ini memiliki beragam tampilan (home screen) yang cukup menarik. Jadi, pengguna bisa mengganti-ganti tampilan ponselnya sesuka hati.

Selain itu, keberadaan Funtouch OS tersebut juga membuat Vivo V5 Plus memiliki pemutar musik dengan fitur-fitur menarik, seperti keberadaan mode BBE, menu HiFi, serta pengaturan equalizer. Terlebih, ponsel ini juga dilengkapi chip audio AK4376 sehingga menjadikan audionya berkualitas tinggi.

7. Fitur pengaman dengan sidik jari yang aman dan membuat nyaman.


Fitur pemindai sidik jari membuat Vivo V5 Plus jadi ponsel yang aman dan nyaman.

Ponsel Android ini juga sudah dilengkapi dengan fitur pengaman khusus, yakni pemindai sidik jari atau fingerprint. Dengan adanya fitur tersebut, pengguna dapat meminimalisasi adanya tindak kejahatan, seperti pencurian data di dalam ponsel, karena hanya sidik jari yang terdaftarlah yang dapat membuka ponsel tersebut.

Demikianlah ulasan mengenai Vivo V5 Plus. Anda juga tertarik menggunakannya?

Admin di beberapa blog. Kunjungi personal blognya di Doel.web.id. Untuk menghubungi saya bisa ke email ini.


EmoticonEmoticon