Tentang

Perkenalan saya dengan dunia blogging sebenarnya dimulai sejak 2008. Namun hanya sebatas dibuat, kemudian diisi dengan content hasil copy paste dari media cetak, seperti buku dan koran. Blog tersebut tiada perawatan serius dan tiada postingan rutin. Baru dua tahun kemudian, minat menulis itu muncul lagi dan blog personal dengan alamat doelindramayu.blogspot.com dibuat. Inilah blog pribadi pertama saya.

Melalui blog tersebut, saya mulai belajar menulis. Mayoritas artikel pada saat itu lebih banyak opini, dengan pokok bahasan pun lebih banyak politik. Lewat blog itu pula, untuk pertama kalinya saya mendapatkan hadiah lewat kegiatan blogging. Senang? Tentu saja. Ihwal kegiatan yang pada mulanya iseng dan hanya bertujuan belajar, ternyata mampu menghasilkan materi.

Inilah tautan yang kiranya bisa menjadi pengingat dan bahwa apa yang saya utarakan disini bukan sebuah fiksi.

1. Membudayakan BNI Syariah

2. BNI Syariah Angkat Kesejahteraan Nasabah

3. Ini dia 10 pemenang Lomba Penulisan Arrahmah.com di Mataku

4. Tentang film 'I Am Hope'

5. Lomba SEO Nissan

6. dan lain-lain

Tiga tulisan itu menjadi awal sekaligus menjadi pengingat bahwa dunia blogging itu memang menyenangkan. Meski sempat vacum karena beberapa kesibukan, dan baru disambung lagi setahun ini, aktifitas blogging tetap di hati #tsaah.

Yang patut disyukuri dari kegiatan blogging, kata para seleb-blogger, adalah berkah blogging yang lumayan banyak. Dari sini, selain berpotensi menang lomba, juga banyak tawaran datang untuk job review, replacement article, dan dari Adsense. Itu dari sisi materi. Nah, kalau dari sisi non materi justru jauh lebih banyak lagi. Saya sendiri merasakannya, selain ada banyak tambahan teman sesama blogger, juga pengetahuan yang senantiasa ter-upgrade setiap waktu. Kalau soal ini memang tergantung artikel yang bakal kita buat.

doel.web.id

Nah, kalau blog ini memang personal blog saya. Jadi, punya non-personal blog dong? Err... gimana ya, nggak juga sih. Intinya inilah blog saya, yang baru saya buat empat bulanan ini. Jadi masih baru dan kinyis-kinyis. Tema utamanya tentang tekno. Sebuah tema yang saya pilih tersebab kebutuhan saya akan tema ini semakin hari semakin meningkat. Jadi ya karena saya butuh, maka blog ini ada. Blogito ergo sum, Sugito makan bubur sum-sum. Halah.

Hanya saja, saya pun punya harapan kalau blog ini juga bermanfaat buat sidang pembaca yang budiman, rajin menabung, gemar membantu, dan membuang sampah di tempatnya. Jadi kalau ada yang bermanfaat dari blog saya, hambok ya dikomentari amiin, lalu di like, dan di share, biar masuk surga. #dikeplak. Tapi kalau sampeyan memang nggak sengaja bertemu dengan blog ini karena muncul di halaman pertama Google, berarti sampeyan jodoh dengan blog saya. Udah gitu aja.

Buat kontak-kontak saya lebih lanjut, silakan ke sini.

SILAKAN TINGGALKAN KOMENTAR KAMU


EmoticonEmoticon