28 November 2016

Spesifikasi dan Harga Vivo V5 si 'Perfect Selfie'


Vivo V5 resmi mendarat di Indonesia. Sebelumnya, India menjadi negara yang mencicipi kecanggihan smartphone besutan pabrikan China ini. Di bawah bendera PT Vivo Mobile Indonesia, smartphone flagship ini dikenalkan ke publik tanah air pada Rabu (23/11) kemarin di Ballroom Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta. Apa keunggulan dari smartphone ini?


Jika diperhatikan sekilas, smartphone Vivo V5 ini mirip dengan 'saudara jauhnya' yakni Oppo F1s yang sudah dirilis bulan Oktober kemarin. Ditambah pula lebar layarnya juga sama-sama 5,5 inci dengan dibalut body metal yang mewah. Jika tanpa tulisan logo di body-nya, maka keduanya bakal susah dibedakan. Apalagi tagline-nya pun begitu mirip, karena jika Oppo F1s menyandang 'Selfie Expert', maka Vivo V5 pun memakai 'Perfect Selfie'. Lantas, apakah spesifikasinya pun mirip? Mari kita tengok spesifikasi Vivo V5 ini.

Di lini depan, Vivo telah dibekali dengan layar 5,5" yang cukup lebar untuk keleluasaan pemakaian dan multimedia, apalagi ditambah dengan resolusi 1280x720 yang sudah mendukung fitur video full HD. Layarnya memang masih memakai layar IPS (in panel switching), belum AMOLED. Tapi dengan harga yang ditawarkan, jenis layar ini cukup masuk akal.

Ada alasan kenapa Vivo V5 memakai tagline 'Perfect Selfie'. Hal ini dikarenakan kamera depannya lebih besar dibanding dengan kamera belakang. Seius, nggak terbalik? Serius. Jadi Vivo V5 punya kamera depan dengan sensor sebesar 20MP, sementara kamera belakang 'cuma' 13MP. Apalagi ada fitur Softlight dan Face Beauty 6.0 yang telah dibenamkan di kamera depan.

Softlight memang sebuah istilah fotografi, yang berarti meminimalkan pendaran cahaya di sekitar objek, sehingga keberadaan bayangan hitam dari objek tidak terlalu tajam. Nah, istilah ini pun dipakai untuk sebuah perangkat lunak yang bernama sama, Softlight. Jadi kira-kira antara softlight dalam fotografi dan perangkat lunak memang berfungsi sama. Fitur fotografi dalam kamera depan Vivo V5 ini telah dipasang melalui perangkat Softlight dan bakal memaksimalkan ketajaman objek foto dengan mengoptimalkan cahaya yang diserapnya, tanpa menimbulkan bayangan yang mengganggu.

Sementara itu, dari namanya, Face Beauty 6.0 memang sebuah perangkat lunak bawaan Vivo. Dimana perangkat lunak ini berfungsi secara maksimal untuk menghaluskan kulit wajah, meniadakan jerawat, flek hitam dan minyak di wajah. Jadi seperti software yang lain, Face Beauty bakal menjadikan anda seorang ahli Photoshop seketika.

Jika fitur unggulan tersebut sudah terpasang dalam satu smartphone, lantas anda mau cari apalagi? Karena rata-rata jika kameranya sudah besar, maka dukungan hardware-nya pun bakal mengikuti. Silakan tengok saja spesifikasinya di bawah ini:
Spesifikasi:
Layar 5,5 inchi IPS 1280 x 720 HD
Kamera Depan 20 MP / Belakang 13 MP 
Prosesor Mediatek Octa core 64 bit
RAM 4G
Memory 32GB
Baterai 3000mAH
Sistem Operasi Funtouch OS 2.6 (Android 6.0)
Jaringan 2G, 3G, 4G LTE
Sensor Finger print
Harga Rp.3.499.000,-

Kabarnya, Vivo V5 masih berstatus pre-order, tapi awal pekan ini, smartphone yang dicipttakan khusus untuk penggemar selfie ini sudah mendarat di gerai smartphone terdekat. Silakan merapat.

Hallo! Tentang saya bisa dibaca disini. Untuk menghubungi pun bisa ke email ini.

2 comments

Waduh, saya kok merasa mubazir ya melihat smartphone ini,
atau memang saya orangnya yang nggak terlalu suka selfie...hehe
20 Megapiksel lo,,

Iya, kebalik ya... front camera-nya justru lebih besar dibanding belakang. Tapi ya gitu, ponsel kayak gini emang gak cocok buat mas Rois, saya juga, karna gak suka selfie :)

Silakan tinggalkan komentar ya, tapi jangan pakai anonim biar bisa dikunjungi balik dan jangan nitip backlink karena bakal terdeteksi spam by default... Thanks.
EmoticonEmoticon