28 Januari 2017

8Pack OrionX, PC Paling Kuat Harga Paling Mantap


Saat nilai penjualannya terus menurun, produksi komputer desktop atau personal computer (PC) memang mulai dikurangi. Konsumen lebih memilih smartphone untuk terkoneksi dengan dunia, dan sebagian lagi memilih lapotop dan notebook dengan alasan lebih praktis.

Namun tidak begitu dengan Overclockers UK. Perusahaan teknologi yang bergerak di pembuatan PC, aksesoris dan perangkat lunak khusus game ini baru saja merilis spesifikasi dan harga dari produk terbaru mereka. Ya, Overclockers merilis spesifikasi dan harga 8Pack OrionX, PC terbaru mereka.


Komputer ini sebenarnya sudah dikenalkan saat even Computex 2016. Namun saat itu, baik harga maupun spesifikasi, masih dirahasiakan oleh Overclockers. Dan sekarang saatnya buat pecinta game dibuat ngiler dengan performa gahar hasil dari spesifikasi yang dibenamkan oleh Overclockers atas PC ini.

8Pack OrionX menggunakan komponen-komponen terbaik di kelasnya. Pertama, ada Phanteks Enthoo Elite yang dipakai untuk desain keseluruhan perangkat dan tentu saja mendukung kegaharan tampilan dari komputer ini.

Yang paling kentara sekali dari 8Pack OrionX ini adalah adanya dua sistem desktop yang bakal bekerja secara simultan dalam satu komputer. Yang pertama, sebagai sistem utamanya, memakai ATX X99 dengan Intel Core i7 6950x 4.4GHz, dan satu lagi memakai Mini-ITX Z270 dengan Intel Core i7 7700K 5.1GHz. Ini spesifikasi lengkapnya:

X99:

  • Intel Core i7 6950X overclocked to at least 4.4GHz.
  • Motherboard: Asus Rampage V ED 10 Intel X99.
  • Memory: Corsair Dominator Platinum 64GB (8 x 8GB) at 2666MHz.
  • Graphics: 3 NVIDIA Titan X Pascal GPUs in Tri-SLI config with quad option available. Overclocked to 2000MHz+.
  • Primary SSD: Intel 750 1.2TB PCI-E NVMe SSD (watercooled).
  • Secondary SSDs: 2 Samsung 850 Pro 1TB SSDs in RAID 0 (2TB & double the speed).
  • HDD Storage: Seagate Barracuda 10TB HDD.


Z270:

  • Processor: Intel Core i7 7700K overclocked to at least 5.1GHz.
  • Motherboard: Asus ROG Strix Z270I Gaming.
  • Memory: Corsair Dominator Platinum 16GB (2 x 8GB) at 3200MHz.
  • Graphics: NVIDIA Titan X Pascal GPU.
  • Primary SSDs: 2 Samsung 960 Polaris 512GB NVME M.2 in RAID 0 (1TB & double the speed).
  • HDD Storage: Seagate Barracuda 10TB HDD.

Keistimewaan dari 8Pack OrionX terletak pada sistem pendingin cair yang terlihat cukup rumit. Jadi ada cairan yang berfungsi mendinginkan perangkat, dan dialirkan oleh pipa-pipa dan tabung yang terbuat dari akrilik. Selain berfungsi mendinginkan, sistem pendingin yang dimiliki oleh 8Pack OrionX ini menambah kesan canggih dari PC yang berharga selangit ini. Nah, berapakah harganya?





Overclockers merilis harga yang ternyata lebih mahal dibanding rumor sesaat setelah dikenalkan tahun lalu. Tahun lalu, PC dari perusahaan yang telah dibeli Caseking, sebuah perusahaan setipe asal Jerman, ini dibanderol 'hanya' GBP 20,000. Sekarang harganya melonjak senilai GBP 4,000, sehingga kini PC ini menyandang banderol sebesar GBP 24,000 atau sekitar USD 30,000. Nah, jika dirupiahkan seperangkat PC ini bisa menyamai harga Nissan X-Trail yang baru, yakni Rp.400 jutaan.

Bagaimana, apakah anda berminat?

Hallo! Tentang saya bisa dibaca disini. Untuk menghubungi pun bisa ke email ini.

Silakan tinggalkan komentar ya, tapi jangan pakai anonim biar bisa dikunjungi balik dan jangan nitip backlink karena bakal terdeteksi spam by default... Thanks.
EmoticonEmoticon