13 Januari 2017

Inilah Fitur HTC U Ultra Yang Perlu Kamu Tahu


HTC telah menelurkan smartphone flagship terbarunya, HTC U Ultra. Jadi spekulasi yang selama ini beredar, bahwa HTC akan mengeluarkan HTC 11, ternyata keliru. Pabrikan asal Cina ini merilis HTC U Ultra berbarengan dengan HTC U Play yang berharga lebih murah.

Sayangnya, HTC baru merilis harga dari HTC U Ultra saja, sementara belum ada kabar soal harga yang ditawarkan untuk HTC U Play. Sambil menunggu kabar untuk harga HTC U Play, sebaiknya kita intip dulu apa saja fitur yang ditawarkan.


1. Ada Layar Tambahan

HTC U Ultra memang punya layar yang cukup lebar, yakni 5,7 inci Quad HD. Namun di sudut kanan atas, ada layar tambahan sebesar 2 inci dengan resolusi 160x1040. Layar yang sama bisa pula kita temukan di LG V10 dan LG V20. Fungsi dari layar tambahan ini akan memudahkan pengguna dalam melihat notifikasi, kontak, dan aplikasi tertentu yang memungkinkan tampil secara eksklusif di layar tambahan ini.

2. Kamera Selfie 16 MP dengan UltraPixel Mode

Ini kabar gembira bagi penyuka swafoto, alias selfie. Sebab HTC U Ultra punya kamera depan yang cukup mumpuni untuk melakukan swafoto yang ciamik. Ya, HTC Ultra punya kamera depan yang cukup berkualitas 16 MP dengan tambahan mode UltraPixel. Mode ini memungkinkan kamera depan tadi bekerja secara sempurna meski kondisi sedang minim cahaya.

3. Kamera Belakang 12 MP Yang Telah Disempurnakan

Jika kamu cukup puas dengan kualitas kamera yang ditawarkan oleh HTC 10, maka seharusnya kepuasan itu akan bertambah ketika bertemu dengan kamera HTC U Ultra. Sebab mode UltraPixel pun tak hanya dimiliki kamera depan saja, kamera belakang pun punya fitur ini. Sehingga selain jago di kondisi yang minim cahaya, kamera ini pun disertai pula dengan laser autofocus, phase detection autofocus, optical image stabilization (OIS), sebuah sensor sebesar 1.55 ┬Ám pixel, dan bukaan f/1.8. Singkatnya kamera belakang HTC U Ultra dibekali dengan kemampuan setara kamera pro.

4. Audio dan Fiturnya Yang Menawan

HTC memang terkenal dengan smartphone yang punya suara bagus. Kebiasaan semacam ini pun diikuti oleh HTC U Ultra. Sebagaimana dikutip dari situs resminya, smartphone ini punya speaker BoomSound Hi-Fi yang memaksimalkan kelembutan suara namun tetap bergaung nyaring. Sayangnya, jika kita nggak suka dengan ketiadaan headphone jack 3.5 mm pada smartphone tetangga sebelah, maka HTC U Ultra pun bakal ikut mengecewakan. Meski begitu, HTC berupaya menghibur dengan memberikan USB Type-C untuk segala macam fungsi konektivitas, termasuk pemakaian headphone jack, meski harus menambahkan adaptor.

5. Punya Digital Assistance bernama Sense Companion

Seperti tidak mau kalah dengan produsen smartphone lainnya yang memasang fitur digital assistant, HTC U Ultra pun punya fitur semacam ini. HTC memberikannya nama Sense Companion. Kecerdasan buatan ini akan membuat HTC U Ultra beberapa langkah lebih canggih dibanding pendahulunya. Sebab fitur ini mampu membuka kunci hanya berbekal suara saja. Sayangnya Sense Companion belum tersedia secara langsung dalam pembelian, fitur ini mesti menunggu pembaruan beberapa bulan lagi.

Inilah spesifikasi lainnya:

  • Prosesor: Snapdragon 821
  • RAM: 4GB
  • Penyimpanan: 64GB dengan microSD
  • Tampilan: 5.7-inch 1440p LCD with secondary ticker
  • Baterai: 3,000mAh
  • Kamera: 12MP
  • Sistem operasi: Android 7.0

Sayangnya HTC U Ultra baru berstatus peluncuran saja, artinya belum bisa dibeli langsung. Untuk yang saat ini punya budget sebesar USD 750 bisa langsung melakukan pre-order di sini. Namun perangkat akan dikapalkan mulai bulan Maret nanti.

Hallo! Tentang saya bisa dibaca disini. Untuk menghubungi pun bisa ke email ini.

Silakan tinggalkan komentar ya, tapi jangan pakai anonim biar bisa dikunjungi balik dan jangan nitip backlink karena bakal terdeteksi spam by default... Thanks.
EmoticonEmoticon