14 Februari 2017

Nokia 3310 Bakal Kembali, Serius?


Generasi milenial yang saat ini berkelindan di jejaring sosial, mungkin hanya mengenal Nokia 3310 lewat meme. Di banyak meme, ponsel ini dikenal sebagai perangkat nan bandel, sebab desainnya tahan banting, baterainya awet, suaranya renyah, dan nyaman digenggam. Ya, hanya dari meme, sebab ponsel ini tinggal nama belaka.

Namun siapa sangka Nokia 3310 bakal direinkarnasi, bangkit dari kubur, dan dihidupkan kembali di pasaran. Nokia 3310, selain kisah nostalgianya, tentu saja akan mengobati kerinduan akan ponsel yang tahan lama dan tidak menjadikan penggunanya sebagai candu media sosial.


Tapi apakah kabar bakal diluncurkannya Nokia 3310 ini memang benar?

HMD Global Oy adalah pemegang merk Nokia saat ini. Setelah meluncurkan Nokia 6 di Cina awal tahun ini, pabrikan Finlandia tersebut akan membawa Nokia 5 dan Nokia 3 guna menerobos pasar di bawah segmen yang telah disasar Nokia 6. HMD akan membawa kedua perangkat tersebut ke Mobile World Congress 2017 mendatang di Barcelona.

Sebab menyasar target yang lebih rendah, Nokia 5 kabarnya akan dibekali dengan spesifikasi yang sedikit saja di bawah Nokia 6. Menurut Venture Beat, Nokia 5 akan memakai layar 5,2 inci dengan resolusi 720p, RAM 2GB, dan kamera 12 MP. Harganya berada pada kisaran USD 200, beda sekitar USD 50 dibanding Nokia 6. Sementara itu, Nokia 3 hanya dibanderol USD 150. Dan tentu saja sepsifikasinya akan berada di bawah Nokia 5.

Namun tak ada kabar yang paling mengejutkan sekaligus bikin senyum, selain HMD yang akan membawa serta Nokia 3310 pada peluncuran dua perangkat yang telah disebutkan di MWC 2017 kelak. Ponsel yang dirilis 17 tahun silam ini akan dihadirkan kembali sesuai dengan model jadulnya. Hanya saja mungkin akan ada sentuhan modern yang bakal diberikan oleh HMD. Apa itu? Belum ada rumor lanjutan.

Hanya saja, di beberapa situs berita teknologi, HMD bakal membanderol ponsel ini sebesar USD 60. Cukup mahal atau itu memang senilai dengan nilai nostalgia di belakangnya?


Sumber: venturebeat.com, thenextweb.com

Hallo! Tentang saya bisa dibaca disini. Untuk menghubungi pun bisa ke email ini.

5 comments

Sampe sekarang aku masih punya Nokia versi ini mas, layarnya kuning dan sinyalnya sangat kuat,
Mode getarnya paling keren pokoknya :D

Wooh keren mas masih punya Nokia 3310, punyaku udah jadi kenangan
:o (y) :o (y) :o (y)

saya ga punya yg model ini, punyanya model 3210, agak gedean dan kalau buat ngelempar bisa bonyok:D

wooh keren, punya abangnya 3310 :)

Bukannya keren mas, tapi emang nggak punya duit buat upgrade hehehe :D

Silakan tinggalkan komentar ya, tapi jangan pakai anonim biar bisa dikunjungi balik dan jangan nitip backlink karena bakal terdeteksi spam by default... Thanks.
EmoticonEmoticon