Cara Mendaftar dan Menulis di UC News

Cara Mendaftar dan Menulis di UC News serta Untung Ruginya -- UC News merupakan aplikasi ponsel pintar yang berisi informasi dari berbagai pilihan kategori. UC News merupakan platform terbuka yang mengikutsertakan para penulis di tanah air untuk menjadi pengisi kontennya. Sindikasi dengan media-media besar pun dilakukan UC News untuk menjadikan aplikasi ini padat dengan informasi dengan ragam kategori itu.

Kadang-kadang, UC News tertukar dengan UC Browser, padahal jelas berbeda meski sama-sama berasal dari Alibaba. Perusahaan milik Jack Ma ini memang memiliki empat jenis usaha dalam bidang produksi konten. Yang pertama UC News, kedua UC Browser, yang ketiga 9Apps, dan keempat UC Unions. UC News sudah disebut diatas. Sementara UC Browser sebagaimana namanya merupakan alat peramban internet. 9Apps merupakan platform unduhan games Android. Dan yang terakhir UC Unions adalah agen periklanan online milik Alibaba. Penjelasan lebih detil nanti di lain kesempatan.


Cara Mendaftar dan Menulis di UC News

Pada kesempatan kali ini saya hanya ingin berbagi mengenai bagaimana cara mendaftarkan diri di platform UC News, menulis artikel bersama dengan penulis lainnya, dan yang terakhir untung-rugi dari mengikuti program ini.

Mendaftar di platform UC News

Banyak keluhan, UC News semakin selektif dalam menyaring penulis-penulis baru yang mendaftar. Tapi jangan kecil hati, hal ini bukan karena selektifnya UC News, tapi lebih kepada semakin banyaknya penulis yang bergabung di platform ini. Nanti selektifnya kalau sudah diterima, hehe.
  • Pertama-tama, silakan berkunjung ke situs UC Web Media.
Cara Mendaftar dan Menulis di UC News
  • Jika sudah masuk ke laman pendaftaran, silakan cari tombol DAFTAR di kolom seperti ini.
Cara Mendaftar dan Menulis di UC News
  • Setelah itu, laman yang berisi formulir pendaftaran akan dibuka. Isi sesuai dengan data sebenarnya. Nah, sebaiknya tulis kode undangan agar bisa mendapatkan bonus Rp.60.000,- yang dimasukkan ke saldo monetisasi. Ini kode undangan saya: 8c9682.
Cara Mendaftar dan Menulis di UC News
  • Sebelum mengakhiri form pendaftaran ini, masukkan kode verifikasi yang berwarna biru ke dalam kolom di sebelah kirinya. Terakhir, ceklis 'Saya telah membaca dan menerima Persyaratan dan Ketentuan'. Dan klik KIRIM.
  • Di tab browser yang lain, silakan buka email yang tadi digunakan untuk pendaftaran. Pertama ada email yang memberitahukan bahwa akun sedang ditinjau. Kemudian jika tinjauan itu sudah selesai, dan diterima, akun UC News sudah bisa digunakan.
Cara Mendaftar dan Menulis di UC News



Cara Mendaftar dan Menulis di UC News


Membuat tulisan di UC News

UC News sebenarnya mengharapkan setiap penulis punya spesialisasi tulisan. Katakanlah semacam niche yang wajib dimiliki. Hanya saja, UC News pun sering tidak konsisten atas anjurannya sendiri. Sebab seringkali UC News mengajak setiap penulis untuk ikut serta dalam lomba-lomba dalam rangka meramaikan kegiatan tertentu. Misalnya seperti Pilkada DKI.

Pada akhirnya niche jadi tidak penting bagi sebagian penulis. Sehingga kadang-kadang yang dikejar adalah konten-konten yang sedang viral maupun yang bakal hits, dan mendapatkan rekomendasi dari UC untuk dimunculkan sebagai notifikasi di ponsel pengguna. Dan disinilah seninya. Tapi sebelum itu, mari berkenalan dengan teknik mengirim tulisan di UC News.
  • Pertama silakan login atau masuk dengan akun UC News yang sudah dibuat. Nanti akan diarahkan ke laman utama akun masing-masing yang beralamat disini https://wm.ucweb.com/dashboard/home.
Cara Mendaftar dan Menulis di UC News
  • Disamping foto profil akun kita, ada tulisan TULIS ARTIKEL berwarna putih dengan tombol berwarna kuning khas UC News. Klik tombol kuning ini dan kita akan diarahkan menuju dasbor kiriman artikel. Kalau untuk pertama kali, dasbor ini pasti masih kosong dari tulisan. Klik lagi Tulis Artikel dan silakan mulai menulis. Kemudian jangan lupa SIMPAN dulu agar jadi draft, dan jika sudah yakin untuk diterbitkan, klik TERBITKAN.
Cara Mendaftar dan Menulis di UC News


Ada beberapa aturan yang mesti dipatuhi oleh penulis agar tulisannya bisa dimuat UC News. Pertama dan paling utama, tidak boleh melakukan plagiat tulisan orang. Kedua, setiap tulisan dan gambar wajib dicantumkan sumber berupa link mati. Dan ketiga, buatlah judul yang memancing rasa penasaran calon pembaca, dan buatlah konten semenarik mungkin.

Konten-konten yang sedang viral, hits, dan trending serta disajikan dengan judul yang memancing pembaca untuk melakukan klik, biasanya akan cepat diterbitkan dan mendapat rekomendasi. Tak ada waktu yang pasti bagi terbitnya artikel ini. Ada yang 5 menit, 10 menit bahkan kadang-kadang setengah hari baru bisa terbit.

Nah sekarang kita beralih ke untung dan ruginya menjadi penulis di UC News.

Baca juga: Menambang BITCOIN Hanya Lewat Google Chrome? Bisa!

Keuntungan

Monetisasi menjadi pemicu banyaknya pendaftar platform UC News dari berbagai blogger maupun non-blogger di Indonesia. Ketika artikelnya punya view yang cukup banyak, misalnya sehari bisa mencapai ratusan ribu, maka pada hari Rabu, dimana hitungan monetisasi akan diberikan, saldo penghasilan akan meningkat drastis. Ada yang mencapai $50 per minggunya.

Jika dihitung-hitung dengan penghasilan ngeblog, jarang yang bisa mendapatkan penghasilan sebesar itu dari menulis di blognya masing-masing. Oleh karenanya, menjadi penulis di UC News memang menggiurkan.

Jika saja setiap minggunya sebesar $50maka penulis UC News bisa gajian setiap bulan. Sebab setiap $100 bisa dilakukan penarikan penghasilan ke rekening bank, dan $50 bisa ditarik ke akun Payoneer. Dan penarikan hanya bisa dilakukan tanggal 26 - 28 setiap bulan. Banyak kisah sukses yang menyertai hadirnya platform UC News di Indonesia.



Kerugian

Ada untung ada pula rugi, dua sisi yang selalu ada dalam kehidupan. Dan setelah keuntungannya perihal monetisasi, maka kerugiannya pun sama tentang monetisasi juga. Untuk yang pernah mengikuti platform penulisan semacam ini, maka setiap kali tulisan tersebut diterbitkan maka saldonya akan naik. One post one pay.

UC News tidak begitu. Platformnya mirip kita ngeblog sebagaimana biasa. Penghasilan sering dihitung dengan tayangan yang didapatkan per artikel, tapi UC News pun tak transparan dalam hal ini. Misalnya artikel kita performanya 1000 tayangan, namun dalam angka tersebut tak pasti berapa dollar saldo kita akan meningkat. Ya, tidak pasti.

Namun diluar untung dan rugi mengikuti program dari UC News, pilihan untuk bergabung tetap berada di tangan kita. Ada banyak yang serius dan belajar terus menerus meningkatkan dirinya, ia pun akan mendapatkan rejeki sesuai dengan usahanya. Pun ada yang hanya main-main, ia pun akan mendapatkan apa yang diupayakannya. Hasil tak akan mengkhianati proses.

Lalu, yuk action, daftar disini: UC We Media

Kalau mau tanya-tanya dulu, boleh via komentar di bawah ya...

UPDATE

Untuk pendaftaran UC News yang baru, ada form 'artikel anda' setelah isian data diri. Kalau ada form isian 'artikel anda', itu berarti anda diminta memasukkan contoh tulisan anda di internet, seperti blog, media online, forum (Kompasiana, Kaskus, dan lain-lain). Kalau enggak punya, ya bikin.

UPDATE 12 Agustus 2019

Artikel ini dibuat saat UC News masih betul-betul baru. Saat ini terjadi cukup banyak perubahan, dan saya tidak terlalu mengikutinya hingga detail. Akan tetapi, untuk proses pendaftaran, biasanya tidak banyak berubah.

Buat yang masih bertahan di UC News, selamat berjuang ya. Cuma jangan lama-lama di UC, sebab lebih baik membangun dan 'berinvestasi' dengan blog sendiri meskipun memakai platform gratisan.
Artikel Terkait:

296 Komentar untuk "Cara Mendaftar dan Menulis di UC News"

  1. Gw udah daftar bang, tapi blm diterima aja ya. Biasanya emang brp hari?

    BalasHapus
  2. cara mendaftar UC News gak beda sama platform yang lain. cm kabar'y dari cina ya? udah ada kantor'y belum di Indonesia nih gan?

    BalasHapus
  3. Beda pribadi dengan organisasi pada tipe akun apa Gan ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau pribadi perorangan, pakenya posting kayak kita ngeblog aja. Tapi kalo organisasi modelnya kayak akun UC News media-media besar, postingnya pake RSS news feed. Nanti beda di monetisasi.

      Saya belum tau hasilnya besar mana, tapi kayaknya yg organisasi. Sebab daftarnya lebih rumit.

      Hapus
  4. maksud dari link mati itu gimana ya bang
    'setiap tulisan dan gambar wajib dicantumkan sumber berupa link mati'

    BalasHapus
    Balasan
    1. sekarang UC tidak mengijinkan ada link hidup di artikel milik para penulis. Maksudnya link mati itu cuma tulisan doang, misal www.doel.web.id yang kalau di klik tidak memiliki efek apapun.

      Hapus
  5. Bang itu narik duitnya bisa gak kalo gak pake rekening,langsung diambil gituh dikirim ama dianya ke bank. Terus payooner itu apaan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak bisa mas. Mekanisme pembayarannya cuma pake rekening bank sama payoneer. Payoneer ini sejenis fasilitas pembayaran online.

      Hapus
  6. 'setiap tulisan dan gambar wajib dicantumkan sumber berupa link mati'

    mas boleh terangkan gak dengan lebih lanjut tentang di atas,tulisan dan gambar wajib di cantumkan itu gimana ya. .saya kurang ngerti mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sumber tulisan dan gambar wajib disertakan, tapi sumbernya bukan link hidup.

      Hapus
  7. Tentunya ini bisa untuk menyalurkan hobi menulis seseorang sekaligus juga bisa berpenghasilan ya bang. Mantap ulasannya, sangat lengkap bang doel :)

    BalasHapus
  8. gan kalau yang pernah pengalaman nt dari viewer seminggu itu menghasilkan berapa gan ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh nggak tentu banget, kadang view bagus earning jelek, view jelek eh malah earning bagus. Waktu awal-awal sih seminggunya bisa $20 lebih. Sekarang kayaknya UC News mau fokus ke Super1000.

      Hapus
    2. seminggu $20 itu sampe ratusan ribu ga viewer nya gan ? sorry nih banyak nanya kan nt lebih berpengalaman wkwk

      Hapus
    3. waktu awal-awal sih puluhan ribu udah $20, sekarang akun lama view-nya seret, tapi awet. Soalnya dibandingkan dengan akun yg baru, view melejit, tapi pada kena banned.

      Hapus
    4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  9. Kalo misalkan nulis artikel jalannya pertandingan sepakbola yg sy nonton live di stadin. Sumbernya ane nulis gmna dong

    BalasHapus
    Balasan
    1. Artikel hasil pengamatan sendiri jarang lolos sih gan. Kata yang pernah nulis sih gitu. Soalnya untuk penulisan artikel tanpa sumber, mesti dilakukan oleh akun UC News media massa.

      Hapus
  10. emang penarikan saldo lama ya gan?
    terus monetasi di hitung per hari rabu ya bang ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau sudah $100 bisa ditarik lewat rekening Bank, $50 lewat Payoneer.
      Penarikan setiap tanggal 26-28 tiap bulannya.
      Lama atau sebentarnya ya tergantung earning, mas Ervin.

      Ya, earning dihitung setiap hari Rabu.

      Hapus
  11. wah , terimakasih bang doel atas informasi nya , sangat membantu sekali

    BalasHapus
  12. "Mohon maaf, adanya referensi di dalam artikel disarankan untuk ditambahkan agar artikel lebih informatif dan faktual. Beberapa saran pencantuman sumber sebagai berikut: 1. Sumber yang diperoleh harus spesifik, sumber seperti google.com, facebook.com, tidak disarankan. Namun, penambahan informasi spesifik seperti: facebook.com/ucnews sangat dianjurkan 2. Sumber utama tulisan bukan dari Wikipedia. 3. Lebih dari 1 sumber tulisan sangat dianjurkan agar artikel semakin kaya informasi."

    mohon pencerahnnya gan itu mksdnya apa saya pengguna baru

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Lutfiah,
      Setiap artikel apapun di UC mesti menyertakan sumber:
      1. Misalnya: Sebagaimana dikutip dari Kompas.com (24/05/2017) dan seterusnya... kemudian tautan Kompas.com secara lengkap ditulis di bawah artikel.
      2. Sumber gambar mesti ditulis dengan lengkap. Misalnya: facebook.com/ucnews.
      3. UC News melarang sumber dari Wikipedia.
      4. Lebih banyak sumber, lebih baik.

      Hapus
  13. Bang udh dftar, udah kirim 3 artikel, dan wktu penarikan dana ada disuruh isi kelengkapan informasi dasar, disuruh upload sim/stnk/paspor tp gak bisa2 di upload tulisannya kesalahan jaringan terus, itu knpa ya mas?.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo Syadikagusta,
      Mungkin jaringan internetnya lambat, atau server UC News sedang sibuk. Coba lagi nanti.

      Hapus
  14. gan kalo bank alamat itu di isinya alamat bank terdekat ya atau bagaimana?
    terus kalo kode swift itu apa ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sesuai buku rekening aja, kalo kode SWIFT itu kurang lebih kode yang dimiliki bank untuk transaksi internasional. Misal BRI kode SWIFT-nya BRINIDJAxxx

      Hapus
  15. Bang doel udh pernah PO belum ?

    BalasHapus
  16. Gan di chapta nya kok gak lolos2 yah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba lagi pas malam hari, biasanya gangguan server.

      Hapus
  17. GAN MAU TANYA KENAPA SAYA WAKTU MAU VERIFIKASI E MAIL SAYA SELALU EXPIRED? PADAHAL BELUM 30 MENIT KALAU SAYA KEMBALI SAYA KIRIM ULANG LAGI JUGA EXPIRED LAGI
    ITU KENAPA GAN?

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah nggak tahu, mas. baru tahu kayak gitu. coba lagi aja, mungkin lagi gangguan.

      Hapus
  18. bang ane mau tanya,gimana cara melakukan penarikan penghasilan melalui payoneer? mohon bantuannya

    BalasHapus
  19. Sekedar blogwalking gan



    kumpulan tugas tugas sekolah materi dan rangkuman pelajaran >> www.pateron.blogspot.com

    BalasHapus
  20. apakah di izinkan menggunakan artikel dari sumber tertentu bang doel?

    BalasHapus
  21. saya ingin bertanya jika saya menulis artikel dengan berbagai sumber, namun sumbernya bukan seperti kompas maupun tribun namun sumbernya itu dari blog orang lain yang saya tulis ulang menggunakan kata " saya, apakah itu diperbolehkan dan bagaimana contoh menyertakan sumbernya jika menggunakan blog seseorang?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Baca aja di panduan menulis sumber UC News, udah jelas banget. Tulis, sertakan sumber, kalau ditolak tinggal revisi aja.

      Hapus
  22. Bang sayang sedih masa yang liat 73 ribu viewer cuman dapet $1,33

    BalasHapus
  23. Bang doel syarat jdi penulis harus punya blog juga bukan mhon infonya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi penulis UC News nggak harus punya blog.

      Hapus
  24. Bang udh trdftar emailnya udh dpt pesan Anda dapat masuk dan mulai menulis artikel Anda di sini, ko almtnya mlah mau login dftr lagi itu gmn bang?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya tinggal pilih login mas, jangan pilih daftar

      Hapus
  25. Mau tanya,Bang.bagaimana kalau tulisannya tidak bersifat berita tapi lebih bersifat opini

    saya pendatang yang bnr2 masih awam.punya blog juga baru itungan hari hehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang penting sesuai dengan aturan penulisan UC News

      Hapus
  26. Bang Dul Saat kita mengisi informasi akun disitu ada kolom laman web/blog jika kita tidak memiliki blog, lantas kolom itu dikosongkan saja atau bagaimana? kemudian nama akun apakah harus disesuaikan dengan niche tulisan kita?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nama akun bebas, kolom blog bisa dikosongkan.

      Hapus
  27. Mw nanya bang... Yang dimaksud kode email di formt pndftaran itu apa ya?

    BalasHapus
  28. Om sya udh daftar,,apa mulai nulis upload foto harus make pc?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo udah diterima pendaftarannya, bisa langsung menulis di platform UC News. Kayaknya perlu pake PC, soalnya kalo pake hape agak susah, platformnya gak responsif.

      Hapus
  29. Mas kalo kita belum buat sim apakah bisa pakek sim atau stnk orang tua

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kan bisa pake KTP? Kalo nggak punya KTP bisa pakai KTP orang tua.

      Hapus
  30. Bang "meng-upload sekurangnya satu artikel asli via aplikasi editor" ini maksutnya aplikasi editor gimana ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo udah terdaftar di UC News nanti klik TULIS ARTIKEL, nanti diarahkan ke aplikasi editor UC News, ya webpage buat nulis

      Hapus
  31. Dbang,saya masih pelajar SMA maka dari itu saya menggunakan nomer ktp mama saya ,pertanyaan saya adalah ketika saya udah dapat ktp sendiri bisa gak saya ubah nomer ktp mama saya menjadi nomer ktp saya ? terima kasih bang

    BalasHapus
  32. Maaf, saya nulis artikel, kok tombil terbitkan nya mati ya?? Padahal udah selesai.. Tinggal diterbitkan.. Mohon bantuannya

    BalasHapus
  33. Bang, kok saya udh daftar, udh ada platformnya, tapi ko ga bisa tulis artikel ya? Mohon babtuannya

    BalasHapus
  34. bang , kan saya masih pelajar jadi belum punya KTP. nah pas mau daftar kan harus ngisi "nomor KTP". gimana nih ??

    BalasHapus
  35. bang doel ane dah daftar lewat kode undangan anda, mau tanya, per hari boleh berapa buat artikel ya bang?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tergantung poin kredit akunnya, kalo poinnya 100 batas upload 5 artikel, kalo dibawah itu, bisa kurang batasnya.

      Hapus
  36. Bang... Ada tulisan akun email tidak benar, maksudnya gimana yak bang?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Padahal akun email ane udah bener.. Sama sandinya juga

      Hapus
  37. bang doel, saya mau tnya syarat untuk melakukan moninestasi adalah 2000 viewers dalam 1 artikel. dan yang ingin saya tanyakan adalah perhitungan viewers sampai 2000 itu dalam 1 hari atau bagaimana?

    dan waktu saya pilih daftar itu ada pembacaan viewers 0 terus sedangkan sudah ada yang baca sekitar 50 orang

    BalasHapus
    Balasan
    1. hitungan view 2000 itu sampai kapan aja, yang penting ada di 1 artikel.

      Hapus
  38. Kalau sy mau lihat profil bang doel atau profil penulis lainnya di ucnews gmn caranya bang?

    BalasHapus
    Balasan
    1. buka artikel di aplikasi UC News, klik nama yang tercantum di bawah artikel tersebut. Atau pakai fitur pencarian, cari nama penulisnya.

      Hapus
  39. Kalau belum punya ktp gmana gan

    BalasHapus
  40. Bang kalo misalakan kita di beri tahu "Tertunda"
    Permintaan anda akan di tinjau dalam waktu 48 jam. Harap menunggu.

    BalasHapus
  41. Cara daftar monetisasi gimana gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. salah satu artikel yang berhasil diterbitkan mencapai 2000 views

      Hapus
  42. Saya pelajar, tapi belum punya KTP .Lalu cara daftarnya gimana ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biasakan scroll dulu, jawabannya sudah ada di atas

      Hapus
  43. Bang, saya udah daftar cuman masih bingung soal Payoonernya. Kalau gak punya akun payooner harus buat dulu atau bisa pembayaran lewat rekening bank?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kesini aja ya: http://www.doel.web.id/2017/05/cara-menerima-pembayaran-payoneer-di-uc.html

      Hapus
    2. Via Bank juga bisa kan Bang? ^^ coba via bank aja deh

      Hapus
  44. Balasan
    1. Kesini aja ya: http://www.doel.web.id/2017/05/cara-menerima-pembayaran-payoneer-di-uc.html

      Hapus
  45. bang doel, infonya mantep banget nih, jadi cukup tercerahkan.
    mau nanya dong bang, ada ga yang recomended untuk nulis dan bisa dapet budget juga selain UC dan mungkin lebih gampang dapet view? soalnya saya ikut UC News tapi cukup susah dapet view dkknya. atau mungkin ada tips gitu bang doel? hehe
    makasih bang. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. UC News emang udah susah, nggak kaya waktu awal. Untuk platform yang kurang lebih sama, bisa coba di Babe dan Jalan Tikus.

      Hapus
  46. Bang, bisa gak kita menulis/membuat beritanya dgn menggunakan hp android?

    BalasHapus
  47. Bang doel, kira-kira berapa hari persetujuan data diri buat penarikannya disetujui? Apa jumlah saldo jg berpegaruh buat proses pendaftaran? Makasih bang sblmnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Standar layanan UC News biasanya 10-15 hari. Jumlah saldo hanya berpengaruh buat penarikan, bukan buat persetujuan. Persetujuan bisa diajukan meskipun saldonya nol.

      Hapus
    2. Bang doel ane mau nanya nih, kalo misalkan kita salah isi identitas dasar misalkan kita typo satu huruf ngaruh ga buat penarikan? tapi disitu tertera nomer rekening kan? nama tengah sih bukan depan hehe

      Hapus
    3. Kalau salah identitas nanti gagal verifikasi pembayaran. Pihak UC bakal menyuruh untuk memperbaikinya.

      Hapus
  48. Ane newbie belom pernah penarikan juga wkwkwk

    BalasHapus
  49. Bang kalo aku ambil konten nya dari beberapa artikel dan referensi itu nyantumin sumbernya gimana ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di UC News ada panduan lengkapnya, silakan dipelajari

      Hapus
  50. knpa ya, artikel yang saya tulis tdak bisa di simpan, tampilan dan di terbitkan?? padahal sudah di isi semua dari judul sampai kategori artikel. kira2 ap yg kurang? saya sudah bergabung dari 5 hari yang lalu. mohon masukannya.
    maksih

    BalasHapus
  51. Bang.. gmn caranya supaya artikel di web kita langsung terposting di uc news.

    Seperti media2 liputan 6, tempo

    BalasHapus
    Balasan
    1. daftarnya pake akun perusahaan gan, bukan pake akun personal. nanti submitnya langsung pakai rss feed.

      Hapus
  52. bang kita bisa ganti user name sama photonya ga? tapi baru bikin aku beberapa hari

    BalasHapus
    Balasan
    1. nama akun bisa ganti, tapi nanti kalo udah 180 hari. foto bisa diganti kapan aja.

      Hapus
  53. Bang, nanya dong. Saya kan mau monetisasi artikel, tapi pas mau daftar, ada pemberitahuan kalau artikel kita dilihatnya nol, padahal itu artikel udah lebih dari 2 ribu view-nya. Bisa kasih solusi gak bang? makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Entahlah gan, saya nggak bisa kasih solusi. UC News sekarang aneh. Masuk aja ke grup facebook, isinya banyak keluhan penulis senior.

      Hapus
  54. Bang boleh gak daftar lebih dari 1 perusaanhan,misalnya nulis di uc news dan babe.
    Terus artikelnya sama?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayaknya gak boleh karena nulis di babe aturannya artikel belum pernah dipublikasikan di media lain.
      ini isi poin keempat aturan di Babe.
      Pastikan juga tulisan tersebut BELUM PERNAH TERBIT DI WEB LAIN
      (termasuk blog pribadi).
      Semoga membantu

      Hapus
    2. tuh, sudah di jawab. terima kasih Digiart Indonesia.

      Hapus
  55. izin nimbrung blog ane gan kisahsuksessku.blogspot.co.id isinya berbagi pengalaman ane di uc we media dan uc news, blogger baru, trimakasih gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. mantap. semoga terus sukses mas Jinkazama.

      Hapus
  56. Ba saa mau nanya
    Ketika membuat artikel di uc news
    Udah buat judul sampulnya.trus nulis artikel nya dmana mas gk ada menu nya pilih yg mana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pilih 'Tulis Artikel' nanti juga ada format kayak MS Word.

      Hapus
  57. Menjadi kontributor selain menyalurkan hobby menulis dan mendapatkan keuntungan, juga bisa dijadikan alat untuk mengukur kualitas tulisan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yak, betul. di UC News juga banyak lomba.

      Hapus
  58. Bg saya d mintak ngisi informasi akun nya.tru kendala d nomor Pan gimana cara ya bg

    BalasHapus
  59. Bang kenapa di uc web pada hari pertama pasti viewnya banyak.tapi hari selanjutnya view dibawah 100 itu dari banyak artikel. Saya buat 2 akun dua duanya juga sama seperti itu.infonya dong bang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, nggak tahu saya kang Bayon. UC News memang aneh, take it or leave it.

      Hapus
  60. Bg alamt sumber gambar saya yg bner gk bsa terima uc.trus di minta masukin sumber gambar terus apa yg slah ya bg.gk bsa d terbit kan jga bg

    BalasHapus
  61. Bang, saya saat daftar kesulitan nih. Mulai ngisi PAN number selalu salah. Bru dftar aja gk bsa", bikin org frustasi

    BalasHapus
    Balasan
    1. UC News akhir-akhir ini memang aneh gan, sabar. Tetap berjuang, atau tinggalkan saja.

      Hapus
  62. Bang kenapa di uc web pada hari pertama pasti viewnya banyak.tapi hari selanjutnya view dibawah 100 itu dari banyak artikel. Saya buat 2 akun dua duanya juga sama seperti itu.infonya dong bang.

    BalasHapus
  63. Bang kenapa ko artikel saya setelah di terbitkan tetapi viwersnya 0 aja

    BalasHapus
  64. Bang... Aku daftar di UC News tapi setelah menunggu lebih 2 hari untuk verifikasi akun kok belum ada balesan dari UC ??
    Apa harus daftar lgi kah ato gimana ??
    Mohon pencerahannya

    BalasHapus
  65. Bang... Gmana maksud dri tulisan di bawah ini.

    Kami akan menghitung pemasukan dari iklan berdasarkan data trafik yang diperoleh artikel anda.
    Untuk dapat melakukan penarikan, anda harus memenuhi kriteria berikut:

    1. Telah terdaftar di platform Program UC We-media selama 7 hari,
    2. Anda telah berhasil menerbitkan minimal satu artikel yang dilihat lebih dari 2.000 kali.

    Kedua poin di atas sudah terpenuhi. Tapi saya tidak bsa mndaftar monetisasi iklan.
    Ktika saya mndaftar, mncul pmbritahuan "Status Sekarang: Kontributor Pemula. Silakan mendaftar setelah Anda telah menjadi Kontributor Tingkat Lanjutan".

    Mohon Pencerahannya Bang..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekarang ada peringkat penulis di UC News mas, sabar aja. Terus aja menulis kalau mau, nanti ada waktunya jadi dapet peringkat kreator berlian.

      Hapus
    2. Jadi, gmna caranya mnjadi kontributor tngkat lnjutan?

      Hapus
    3. terus nulis di UC News, dengan niche konsisten, per hari satu artikel, dan meningkatkan kualitas tulisan.

      Hapus
  66. Gan cara membuat artikel di uc news lewat hp Android gimana ya
    Maklum masih pemula 😸

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak tahu mas, saya terbiasa di PC.

      Hapus
    2. Harus pake google Chrome gan, klik menu ubah situs dekstop.

      Hapus
  67. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  68. Gan, kapan ya kita bisa jadi kontributor tingkat lanjutan, harus nunggu seminggu?
    Tolong,pencerahannya gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tergantung performa sama konsistensi nulis di UC.

      Hapus
  69. Bang syarat monetisasi apa ya?sayang udah lebih dari 7 hari sama artikrl lebih daari 2rb view masih belum bisa

    BalasHapus
  70. Bang syarat monetisasi apa ya?sayang udah lebih dari 7 hari sama artikrl lebih daari 2rb view masih belum bisa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setiap hari rabu, kontributor akan di seleksi untuk naik ke tingkat lanjutan
      Syaratnya harus menerbitkan 5 artikel dan salah satu artikel tersebut harus mencapai 2000 view, setelah menjadi kontributor lanjutan anda baru bisa memonetisasi 😃😃😉😉.

      Hapus
    2. Sip, terima kasih mas Chris jawabannya.

      Hapus
  71. skrg perhitungan viewnya udah real time belom ya gan ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau saya lihat sih sudah mbak, kalo kita merefresh tabnya, data langsung diperbarui

      Hapus
    2. View diperbarui per 10 menit.

      Hapus
  72. Kode undangan cara dapetinnya gimana bang?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekarang fitur invite sudah nggak berlaku.

      Hapus
  73. Bang Doel, apakah umur akun mempengaruhi pendapatan bang?

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang berpengaruh pd pendapatan itu peringkat akun, bukan umurnya.

      Hapus
  74. aq daftar belum juga ketrima nih mohon info nya

    BalasHapus
  75. Gan kok tertunda 24 jam?Apa gw di ijinin? umur gua 13 tahun

    BalasHapus
  76. Bang nulisnya artikel harus dari PC atau laptop ya?

    BalasHapus
  77. Bang Doel, saya punya 2 artikel yang viewernya banyak yang pertama viewnya 8ribu kali, artikel yang satu lagi mencapai 40 ribu view, umur akun udah 1,5 minggu tapi masih belum jadi kontributor lanjutan gan 😭😭

    BalasHapus
  78. Bukan, artikel ada 20 an tapi yg mencapai puluhan ribu view cuma satu,
    Yang lainnya rata rata 5000,
    Kok belum naik naik ke kontributor lanjutan ya? 😭😭

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba dicek aja di peringkat akunnya, sudah dapat berapa poin?

      Hapus
  79. saya udah daftar dapet 60 ribunya pas kapan ya mas?

    BalasHapus
  80. point index di update tiap jam brp ya ?

    BalasHapus
  81. mas biar bisa jadi kontributor tingkat lanjutan berapa lama artikel saya udah masuk 8 dengan views total hampir seratus ribu tapi masih kontributor pemula

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sabar dulu aja mas, nanti dilihat produktivitas sama konsistensinya dulu.

      Hapus
  82. ane pernah main uc news, dulu nya dibayar banyak tp semenjak bayarannya dikit, jd ga terurus deh

    BalasHapus
  83. Saya juga sudah mulai Bang Doel. Saat ini baru dapet 2000 an view, boleh minta tipsnya dong. terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tipsnya konsisten mas Kapten Acha. Nulis di UC News itu butuh peningkatan kualitas tulisan terus menerus dan konsistensi di satu niche. Tips-tips secara umum sudah ada kog di dasbor UC News-nya.

      Hapus
  84. Kalau Bang doel sendiri masih aktif nulis di ucweb ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sejak kena penurunan peringkat dari berlian ke perak tanpa alasan yang masuk akal, saya males-malesan nulis di UC News, mas. Hehe jangan ditiru ya.

      Hapus
  85. Insya Allah Bang, Sy akan ambil yang baik" nya aja. Sudah brapa lama main di uc news mas ?

    BalasHapus
  86. Terima kasih yah mas udah di ijinin nanya. Hehehe

    BalasHapus
  87. sangat membantu sekali mas ulasannya tentang uc news, kebetulan saya barusan telah daftar juga karena ada seseorang yg menarik saya untuk bergabung lewat WA, dan saya ikuti saja. Ini saya sedang menunggu persetujuan

    BalasHapus
  88. Mas blng brgbung dr november 2016 wow hmpir stahun ^^
    Kira2 udh brp uang yg msuk smpai saat ini mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas Ichsan, saya nggak terlalu produktif. Saat yg lain payout tiap bulan, saya cuma dua bulan sekali juga udah bagus. Apalagi sekarang, saya udah jarang login ke Payoneer.

      Hapus
  89. Bang kalau kita nulis artikel sumber nya kita sendiri bisa ngak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa, asal penulisannya benar, contohnya begini ...sebagaimana dikutip dari Hadi Firmansyah (9/1/2017), bahwa...

      Hapus
  90. oke makasi bang ... tapi naku belum di confir pihak uc q sudah daftar bang ...

    BalasHapus
  91. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  92. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  93. oke bang, tapi ucername q nama nya 8elapan_news, berarti sumbernya kita tulis dikutip dari 8elapan_news 9/1/2017 gitu ya bng

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba dibuka-buka panduan teknik menulis di UC News-nya aja.

      Hapus
  94. untuk bisa monetisasi itu gman ya ka? syarat view saya sudah sampai 16rb dan artikel yg terbit 5 ,harus jadi kontributor tingka lanjut gmn caranta ka?/maaf baru masuk jadi mash bingung

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya daftar di monetisasi mas, nggak otomatis.

      Hapus
  95. Mas saya kok gak diterima pihak uc saya sudah daftar tapi tunggu 24 jam terus ,,, sudah itu kok ada tulisan sunting ulang itu apa ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. apanya yang sunting ulang? hubungi pihak UC langsung saja mas.

      Hapus
  96. Taufan artikel yang telah di terbitkan itu maksudnya apa mas dan kasi contoh mas

    BalasHapus

Silakan sampaikan pendapatnya ya. Maaf dimoderasi buat menghindari spam.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel