19 April 2017

Xiaomi Rilis Mi 6, Smartphone Premium dengan Harga Minimalis


Setelah beberapa bulan selalu mengundang tanya dengan hadirnya berbagai bocoran, kini Xiaomi Mi 6 resmi dirilis pada Rabu (19/04) di aula Beijing University of Technology Gymnasium. Ratusan Mi Fans dari berbagai penjuru China memadati tempat yang pernah jadi venue Olimpiade Beijing 2008 ini.

Xiaomi merilis Mi 6 di saat pasar sudah menyambut beberapa perangkat flagship dari produsen lainnya. Pasar telah dikenalkan dengan Galaxy S8 dan S8 Plus, kemudian ada LG G6, dan lain-lain.

Namun ada sebab mengapa Mi 6 layak ditunggu, baik oleh Mi Fans sendiri maupun para pengguna gadget yang ingin mengganti perangkat lamanya. Sebab Mi 6 meski turun di kelas flagship, tapi tetap sesuai ciri khas Xiaomi yang mengedepankan harga terjangkau.

Xiaomi Rilis Mi 6, Smartphone Premium dengan Harga Minimalis

Mi 6 diotaki oleh Qualcomm Snapdragon 835. Sebagaimana diketahui, System on Chip (SoC) ini dimiliki pula oleh Galaxy S8. Selain dengan spesifikasi SoC CPU octa-core di arsitektur 64-bit, All-new Kryo 280 dengan clockspeed 2,45GHz, Mi 6 dibekali pula dengan GPU Adreno 540 yang mendukung dual Wi-Fi.

Jadi selain bakal punya grafis yahud, kita tak akan mudah kehilangan sinyal Wi-Fi dengan fitur ini. Oh iya, Xiaomi menemani prosesor yang mantap ini pun dengan RAM yang besar, 6 GB!

Buat para jama'ah Antutudiyyah pun, maksudnya orang-orang yang gandrung terhadap skor AnTuTu, maka Mi 6 menjadi perangkat yang membanggakan. Sebabnya skor AnTuTu dari Mi 6 cukup signifikan mengungguli Galaxy S8.

Mengapa perbandingannya Galaxy S8? Sebab perangkat itulah yang saat ini memegang rekor tertinggi dibanding perangkat Android yang ada. Skor Mi 6 berada di angka 184,292, melesat jauh meninggalkan Galaxy S8 yang hanya 164,095.

Mari kita lihat tampilan luar dari Mi 6. Sekilas tak ada yang istimewa dengan tampilannya. Namun ini mengingatkan kita akan mengilapnya perangkat iPhone 7 versi jet black yang hitam legam tapi mengerling genit.

Nah, kurang lebih begitu pun dengan Mi 6. Sebabnya ada 40 langkah dalam 12 hari untuk memoles body tersebut. Sebuah body yang dibekali dengan dukungan 3D glass yang akan membuat cantik lengkungan bezel di keempat sisinya. Sayangnya, buat penggemar game yang butuh layar besar, Mi 6 kurang memadai. Tapi dibandingkan iPhone 7 yang hanya 4,7 inci, layar Mi 6 yang 5,15 inci masih menang jauh.

Keistimewaan lain dari Mi 6 adalah soal fitur dual-camera dan flash yang ada di belakangnya. Kamera ini terdiri atas 12 MP wide-lens dan 12 MP telephoto lens. Kalau kamera ini memang menyerupai kecanggihan pada iPhone 7 Plus, dimana dua kamera akan menghasilkan satu gambar yang kelak memiliki DoF yang aduhai.

Soal sumber daya, Mi 6 memang terbilang kecil, sebab hanya 3350 mAH. Tapi, lagi-lagi, jika dibandingkan dengan ponsel flagship lainnya, katakanlah iPhone 7 (1960mAH), Huawei P10 (3200mAH), dan Galaxy S8 (3250mAH), tentu Mi 6 masih menang.

Harga

Yang paling menarik tentu adalah harga yang ditawarkan. Skema harga Mi 6 dibagi menjadi tiga macam, yakni dibagi berdasarkan besaran daya simpan. Harganya dimulai dari RMB 2499 atau sekitar Rp.4,8 juta untuk Mi 6 dengan memori 84 GB, RMB 2899 atau sekitar Rp.5,6 juta untuk memori 128 GB, dan RMB 2999 atau sekitar Rp.5,8 juta untuk memori 128 Ceramic Edition.

Nah, Ceramic Edition ini merupakan edisi khusus Mi 6 yang akan memberikan tampilan body lebih mengilap dan kekerasan yang lebih baik di casing-nya.

Sayangnya, Mi 6 belum bisa dipasarkan dalam waktu dekat ini di tanah air. Sebabnya, di negeri tirai bambu saja, Mi 6 baru dipasarkan pada akhir April nanti.

Hallo! Tentang saya bisa dibaca disini. Untuk menghubungi pun bisa ke email ini.

4 comments

bisa masuk Indonesia kan ini, biasa musti ada TKDN ituu. Menarik nih, skornya lebih gede dari S8

-M.
http://www.inklocita.com/2017/04/7-kota-dalam-9-hari-di-jepang.html

belum denger kabar kalo Mi6 sudah terdaftar di Kemenperin. di China-nya sendiri bahkan baru akhir april ini dipasarkan.

Mi 6 pakai snapdragon 835 bakal jadi flagship killernya S8

Yup, apalagi keluhan S8 macem-macem

Silakan tinggalkan komentar ya, tapi jangan pakai anonim biar bisa dikunjungi balik dan jangan nitip backlink karena bakal terdeteksi spam by default... Thanks.
EmoticonEmoticon