20 Januari 2018

Xiaomi Redmi Note 5A Prime, Ponsel Selfie Harga Mini


Xiaomi mulai menemukan celah untuk melakukan penetrasi di pasar Indonesia. Pasca berada di urutan kelima untuk market share, pabrikan asal Cina ini optimis bisa bersaing dengan pabrikan negeri sebelahnya. Dan setelah sukses 'merusak' pasar lewat Redmi 5A, Xiaomi pun menurunkan lini Redmi yang lain yakni Redmi Note 5A Prime.

Redmi Note 5A memang bukan barang baru di Indonesia, namun Redmi Note 5A Prime baru dibawa kesini. Ponsel ini sebetulnya sudah dirilis sekitar 5 bulan silam, namun baru dimasukkan ke tanah air baru-baru ini. Mungkin ada strategi pasar dari Xiaomi yang menyebabkannya baru dimasukkan guna menguatkan lini Redmi di Indonesia.

Harga dan spesifikasi redmi note 5a prime

Sebuah Ponsel Selfie

Dalam beberapa liputan media, pasca penandatanganan kerjasama antara Xiaomi dan Shopee, Steven Shi menyebut kalau Xiaomi Redmi Note 5A Prime merupakan sebuah ponsel selfie. Pasalnya besaran megapiksel antara kamera depan dan belakang, lebih besar kamera depan. Kamera depan memiliki 16 megapiksel, sementara kamera depannya hanya 13 megapiksel.

Perihal spesifikasi lengkapnya, alangkah lebih baik kalau sekalian dibandingkan dengan Redmi Note 5A. Dan berikut ini spesifikasi dari kedua Redmi ini.

Harga dan spesifikasi redmi note 5a prime

Dengan harga yang tak terpaut jauh, sepertinya banyak yang bakal beralih ke Redmi Note 5A Prime. Apalagi di beberapa konter, harga Redmi Note 5A hampir mendekati harga resmi Redmi Note 5A Prime. Yah, Xiaomi memang begitu.

Lantas bagaimana kalau Redmi Note 5A Prime dibandingkan dengan merek sebelah yang juga mengusung jargon ponsel selfie di rentang harga Rp1,7 juta hingga Rp2 jutaan? Kalau dibandingkan dengan Oppo dan Vivo yang sama-sama mengusung tema selfie, tentu saja Redmi Note 5A Prime lebih unggul jika diadu terutama di rentang spesifikasi dan harganya. Namun tentu saja pengalaman pemakaian, apalagi soal selera, yang bakal mengaburkan soal siapa yang muncul sebagai pemenang.

Tapi paling tidak Redmi Note 5A Prime merupakan sebuah penetrasi Xiaomi untuk menggusur tahta empat brand yang masih bertengger diatasnya, yakni Vivo, Advan, Oppo, dan sang raja Samsung.


Terlebih setelah Xiaomi merilis lapak resmi di laman Shopee -market place yang dikenal dengan bebas ongkir-, maka penetrasi itu semakin kuat saja. Dan buat yang mau mencicipi Redmi Note 5A secara perdana, maka Senin tanggal 22 Januari 2018 mulai pukul 12.00 adalah waktu yang tepat, sebab ada flash sale dari Shopee untuk ponsel yang satu ini.

Nah, apakah dengan melihat harga dan spesifikasi yang ditawarkan bakal menjadi rebutan lagi seperti di e-commerce sebelah? Sepertinya tidak. Sebab harganya yang Rp1.999.000 belum menjadi budget phone buat sebagian orang Indonesia, seperti saya. Iya, saya.

Hallo! Tentang saya bisa dibaca disini. Untuk menghubungi pun bisa ke email ini.

Silakan tinggalkan komentar ya, tapi jangan pakai anonim biar bisa dikunjungi balik dan jangan nitip backlink karena bakal terdeteksi spam by default... Thanks.
EmoticonEmoticon