21 Februari 2018

Disebut Pesaing Redmi 5A, Seperti Apa SPC L53?


SPC Mobile secara resmi merilis hape terbarunya yang diberi nama SPC L53 pada Selasa (20/02) di Ocha Bellah Restaurant, Hotel Morrisey, Jakarta. Hape ini disebut banyak orang sebagai pilihan paling rasional setelah Xiaomi Redmi 5A yang menggemparkan publik tanah air pada awal 2018.


SPC L53 memiliki spesifikasi mumpuni di kelas pengguna pemula, dan yang membuat menarik adalah harganya yang menggiurkan. Tapi apakah betul spesifikasinya sebagus yang digembar-gemborkan?


Spesifikasi

SPC L53 mengusung chipset Spreadtrum berjenis quadcore dengan kecepatan di 1,3GHz, ditambah RAM 2GB dan memori internal 16GB. Chipset ini diimpor dari Cina, sebab meki diklaim sebagai produk lokal, komponen tertentu memang belum bisa dibuat oleh SPC di tanah air.

Sistem operasinya pun sudah cukup kekinian, yakni dengan memasang Android 7.0 alias Nougat tanpa kustomisasi apapun. 

Berbicara desain, SPC L53 mengusung desain yang biasa dipakai oleh hape yang lain. Ya agak pasaran sih. Misalnya kalau dari sisi belakang, kita bakal dengan mudah mengidentifikasi kalau ini mirip dengan Mi A1, yang mana buatan Xiaomi ini juga desainnya mirip-mirip dengan yang lainnya. Hanya bedanya SPC L53 tidak memakai kamera ganda di belakang.

Membenamkan finger print di kelas pemula, yang kabarnya mampu membaca sidik jari dalam durasi 0,8 detik, menjadikan SPC L53 patut diperhitungkan. Sebab ya jarang-jarang saja dengan harga serendah ini ada finger print-nya. Terlebih ada kamera ganda di depan yang menjadikan SPC pede untuk menyasar penggemar selfie.

Kamera ganda di depan sendiri memiliki kualitas 8MP dan 2MP, sementara di belakang sebesar 13MP. Baik kamera depan dan belakang sama-sama memiliki flash untuk memberi penerangan.

Di bagian depan SPC memasang layar HD berukuran 5 inci yang dilapisi hardened glass. Hardened glass ini sepertinya mirip-mirip dengan hape Evercoss Winner Y Star yang tahan banting dan gores itu.

Baca juga:

Harga

SPC L53 dibanderol dengan harga Rp1.199.000. Lah katanya disebut sebagai pesaing Xiaomi Redmi 5A, kog harganya masih segini? Eits, sabar dulu, SPC L53 ini bakal dijual pula lewat flash sale di Shopee dua minggu setelah peluncuran dengan harga Rp899.000. Lebih rendah Rp300.000 dibanding harga offline.

Nah, mending juga begini, daripada hape hanya dijual di flash sale tapi jadi ajang cari untung pihak tertentu yang menjual kembali dengan harga jauh lebih tinggi. Betul?

Hallo! Tentang saya bisa dibaca disini. Untuk menghubungi pun bisa ke email ini.

Silakan tinggalkan komentar ya, tapi jangan pakai anonim biar bisa dikunjungi balik dan jangan nitip backlink karena bakal terdeteksi spam by default... Thanks.
EmoticonEmoticon