Asuransi Kendaraan MSIG, Berkendara Tanpa Cemas



Asuransi Kendaraan MSIG, Berkendara Tanpa Cemas - Rasa cemas dalam berkendara merupakan hal yang dialami oleh hampir setiap orang. Kecemasan ini merupakan hal yang wajar terjadi mengingat jalanan menyimpan beragam kemungkinan. Namun rasa cemas yang berlebihan dalam berkendara tentu tidak baik, sebab bisa mengganggu konsentrasi. Bagaimana mengatasi rasa cemas berkendara ini?

asuransi-kendaraan-msig-berkendara-tanpa-cemas

Banyak orang yang pada akhirnya memilih menggunakan transportasi umum, seperti kereta api, bus, hingga pesawat terbang, dibandingkan mengendarai mobil atau kendaraan pribadi. Hal ini mungkin bisa jadi pilihan yang baik mengingat ketika rasa cemas itu muncul, ia cenderung mengganggu. Hanya saja banyak orang yang memerlukan kendaraan pribadinya sesampai di daerah tujuan. Ini situasi yang dilematis.

Fenomena orang-orang mengendarai mobil maupun kendaraannya sendiri secara masif sering terlihat ketika arus mudik dan arus balik saat lebaran. Kalau jujur memilih, mereka tentu memilih menggunakan transportasi umum, agar perjalanannya lebih nyaman. Namun pilihan itu diurungkan, sebab kendaraan tersebut diperlukan di daerah tujuannya untuk bersilaturahmi. Dan rasa cemas lain juga bisa muncul sebab ada kekhawatiran kendaraan yang ditinggalkan menjadi sasaran tindak kriminal. Selain itu, membawa kendaraan sendiri cenderung menghemat biaya perjalanan.

Akhirnya rasa cemas itupun berupaya dihilangkan habis-habisan. Meskipun setiap tahunnya jumlah korban akibat arus mudik selalu banyak, dari luka ringan, cacat, hingga kehilangan nyawa, tapi demi beberapa alasan yang telah diuraikan, banyak orang tetap berkendara ke kampung halaman mereka. Rasa cemas itu terus dipupus sejak meniatkan diri dalam menyiapkan kendaraan hingga sepanjang jalan. Mudik harus tetap berjalan, meski berkendara dengan rasa cemas yang selalu berkelindan.

Pernahkan anda bertanya kepada mereka yang berkendara dengan resiko yang cukup tinggi, baik mereka yang pekerjaan sehari-harinya berkendara di jalan maupun yang menempuh arus mudik setahun sekali? Apakah mereka memiliki rasa cemas ketika berkendara? Jawabannya iya, tentu saja mereka cemas. Tapi rasa cemas itu ternyata bisa diminimalisir dengan beberapa hal.

Untuk mereka yang setiap harinya berkendara di jalan raya, seperti sopir bus maupun driver ojek online, rasa cemas itu seumpama ombak di laut. Mereka kemudian berperan menjadi para peselancar. Apabila baru pertama kali melihat ombak di laut, mungkin saja rasa takut itu muncul. Namun ketika sudah terbiasa, malah mereka berharap selalu ada ombak yang bisa meluncurkan papan selancar mereka dengan baik. Ya, ala bisa karena biasa.

Lain halnya dengan mereka yang menempuh arus mudik. Jalur yang biasa mereka tempuh mungkin hanya dilewati tiga atau empat kali dalam setahun. Kalau dibilang biasa melintasi jalur tersebut, rasanya tidak juga. Namun motivasi mereka untuk berlebaran, bersilaturahmi, dan berkumpul dengan keluarga di kampung halaman bisa memupus rasa cemas itu. Meskipun pupus rasa cemas itu, tetap saja masih terus tersisa. Kecemasan bisa menghampiri sebab bisa jadi mobil yang dikendarainya tergores, penyok, maupun mesinnya rusak akibat benturan.

Makanya ada satu lagi cara preventif yang bisa meminimalisir rasa cemas dalam berkendara. Anda bisa membeli asuransi kendaraan agar kendaraan yang dikendarai bisa terproteksi dengan baik. Sebab proteksi ini penting, karena di jalanan segala kemungkinan bisa terjadi. Bisa jadi mobil anda terserempet mobil lain, dan sangat mungkin pula terserempet oleh motor karena betapa masifnya pemotor saat jalur sibuk seperti arus mudik.

Salah satu asuransi yang bisa anda pilih adalah MSIG. Anda bisa beli asuransi mobil di MSIG sebab proteksinya lengkap, cara pembeliannya mudah, dan tentu saja metode klaimnya simpel dan cepat. Asuransi MSIG pun bisa menjadi pilihan karena kemudahan dan kenyamanannya dalam berasuransi, sebab memberikan opsi layanan online yang sangat memudahkan kliennya sehingga disebut MSIG Online. Apa sih MSIG Online itu?

asuransi-kendaraan-msig-berkendara-tanpa-cemas

MSIG Online merupakan bagian dari PT. Asuransi MSIG Indonesia, sebuah konsorsium perusahaan asuransi yang paling besar di Indonesia, MS & AD. Gabungan perusahaan ini telah memiliki pengalaman di tanah air, sebab telah beroperasi setidaknya selama 40 tahun. MSIG Indonesia juga dinaungi oleh MSIG Asia yang jaringannya berpusat di Jepang. Jadi secara kemapanan dalam mendampingi kliennya, MSIG telah memiliki pengalaman yang cukup panjang dan stabil selama puluhan tahun.

Ada tiga tipe untuk proteksi dari MSIG untuk anda dan sekeluarga kala berkendara. Berikut ini asuransi yang ditawarkan MSIG:
  1. Asuransi Perjalanan. Asuransi MSIG yang satu ini merupakan asuransi yang memproteksi perjalanan anda ke dalam negeri maupun ke luar negeri. Jenis proteksinya melindungi diri dan keluarga anda ketika melakukan perjalanan.
  2. Asuransi Kendaraan Bermotor. Asuransi MSIG yang ini melakukan proteksi kendaraan bermotor anda. Sehingga anda bisa lebih nyaman dan aman dalam berkendara tanpa dihantui rasa cemas sebagaimana telah disinggung diatas. Proteksinya melindungi kendaraan anda dari kerusakan ketika berkendara, kecelakaan pribadi, kecelakaan yang melibatkan orang lain, dan beragam kemungkinan lain yang terjadi di perjalanan anda.
  3. Asuransi Mudik Aman. Asuransi ini sangat cocok bagi anda yang sebentar lagi akan melakukan perjalanan menuju kampung halaman atau lebih populer dikenal dengan nama mudik. Asuransi MSIG ini hampir sama fungsinya dengan asuransi jiwa, sebab memberikan proteksi ketika (mudah-mudahan tidak) anda meninggal dunia, kecelakaan yang mengakibatkan cacat, hingga biaya perawatan di rumah sakit akibat kecelakaan. Selain itu ada manfaat tambahan dari asuransi ini, yakni bantuan biaya pemakaman dan bantuan perlindungan terhadap kebakaran di rumah yang ditinggalkan (hanya berlaku untuk paket keluarga).
Nah, sedemikian komplitnya MSIG menawarkan produknya untuk anda. Hal ini dilakukan MSIG agar dengan asuransi kendaraan MSIG, anda bisa berkendara tanpa cemas. Anda berminat untuk menjadi bagian dan merasakan manfaat dari MSIG?

8 komentar

  1. Asuransi memang sangat penting, banyak juga orang yang berfikir itu tidak penting misalnya (nyimpang dikit nih) asuransi kesehatan, mereka berfikrinya rugi nyetor melulu padahal jarang sakit...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, memang begitu. Makanya asuransi lebih cenderung disebut sebagai investasi. Dan tidak semua orang mementingkan investasi.

      Hapus
  2. MSIG ,telah mempunyai pengalaman yang panjang. Wah hebat ,layak untuk dipercaya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya, perusahaan induk MSIG sudah puluhan tahun beroperasi.

      Hapus
  3. asiknya jika mobil kita terproteksi asuransi yah... gak khawatir baret, ada yang membiayai

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener Bang Day, asal sesuai klaimnya, niscaya urusan baret mah kecil.

      Hapus
  4. keren juga asuransi MSIG ini.. ada layanan online nya juga jadi sangat memudahkan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memasuki revolusi industri 4.0, layanan semacam ini kayaknya sudah jadi kewajiban buat pemangku usaha manapun. Apalagi bidang asuransi

      Hapus


EmoticonEmoticon