Cara Mendaftar Asuransi Keluarga

Memiliki asuransi untuk keluarga sudah harus anda pikirkan mulai saat ini, asuransi tersebut memang sangat penting dan memiliki manfaat yang sangat banyak. Oleh karena itu segeralah daftarkan keluarga anda dengan jenis asuransi yang satu ini, cara untuk daftarnya sendiri cenderung sangat mudah untuk anda lakukan.

Tata Cara Mendaftar Asuransi Keluarga

Asuransi keluarga.


1. Siapkan Berkas Penting

Pertama hal yang harus anda lakukan adalah dengan menyiapkan berkas-berkas penting, seperti kartu identitas, kartu keluarga, pas photo terbaru, akta kelahiran anak, dan berkas penting lainnya. Berkas tersebut harus anda siapkan terlebih dahulu sebelum mendaftar, mengingat asuransi keluarga membutuhkan berkas dari seluruh anggota keluarga.

2. Kunjungi Penyedia Asuransi Terpercaya

Kemudian pilihlah dan kunjungi penyedia asuransi yang bagus dan terpercaya, disini anda bisa melihat beberapa fitur serta kelebihan yang ditawarkan oleh pihak penyedia asuransi. Usakanlah pilihlah asuransi yang menjamin seputar pelayanannya, dimana hal ini seringkali menjadi kelemahan dari sebuah asuransi.

Selain itu pilihlah asuransi keluarga yang menyediakan asuransi perlindungan jiwa syariah, hal ini sangat penting mengingat keluarga memiliki jumlah yang cukup banyak dan akan berguna di kemudian hari.

3. Mengisi Formulir Pendaftaran

Bila anda sudah memilih penyedia asuransi yang terpercaya, maka anda bisa meminta formulir pendaftaran dan mulai mengisinya. Formulir ini sendiri berisi tentang identitas, pilihan asuransi yang dipilih, jumlah premi yang sanggup dibayarkan, dan masih banyak lagi lainnya.

Setelah selesai kembalikan formulir kepada petugas, lalu anda akan mendapat nomor registrasi yang wajib disimpan. Disini anda juga akan mendapatkan informasi seputar tanggal pembayaran, pengambilan kartu, serta nomor-nomor penting lainnya.

4. Pembayaran Pertama dan Ambil Kartu Asuransi

Tahap terakhir adalah menyelesaikan pembayaran iuran awal, biasanya pembayaran ini dilakukan di kantor bank terdekat. Setelah melakukan pembayaran simpan bukti iuran awal tersebut, lalu pergilah ke kantor asuransi sesuai jadwal yang telah ditetapkan dengan membawa beberapa berkas penting termasuk bukti pembayaran tadi.

Kemudian anda akan menerima semacam buku dan kartu asuransi, simpanlah dan anda siap untuk menggunakan kartu tersebut apabila terjadi hal-hal tidak diinginkan yang dialami oleh keluarga yang anda miliki.

Demikianlah artikel mengenai cara mendaftar asuransi keluarga. Semoga bermanfaat.


Gambar: Business vector created by rawpixel.com - www.freepik.com
Artikel Terkait:

2 Komentar untuk "Cara Mendaftar Asuransi Keluarga"

  1. Aku belum punya asuransi nih, ada rencanya sih pengen punya asuransi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yak, buat jaga-jaga aja. Pilih sesuai kebutuhan dan budget.

      Hapus

Silakan sampaikan pendapatnya ya. Maaf dimoderasi buat menghindari spam.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel