5 Alasan Menyewa Agen Properti dari Situs Jual Beli Rumah Gratis Menguntungkan

Foto: Frreepik

Era percepatan dan teknologi seperti sekarang ini, agaknya membuat tren penggunaan situs jual beli rumah gratis di kalangan milenial kian meningkat.

Kemudahan yang ditawarkan oleh situs jual beli rumah gratis membuat banyak orang akhirnya berpindah dari cara-cara konvensional, seperti mencari di media cetak dalam menemukan rumah impian.

99.co Indonesia sebagai salah satu marketplace properti terbesar di tanah air, bahkan memberikan beberapa fitur gratis yang dapat membantu para penggunanya dalam melakukan jual beli properti.

Salah satu fitur yang paling digemari pengguna laman 99.co/id tersebut adalah adanya fasilitas agen properti profesional dalam membantu pemasaran, penjualan, pengurusan berkas hingga rumah terjual.

Meski sebagaian orang menganggap penggunaan jasa agen properti profesional akan mengurangi jumlah pendapatan dari hasil penjualan rumah mereka.
Namun, pada kenyataannya, terdapat banyak sekali keuntungan dalam menggunakan agen properti dari situs jual beli rumah gratis. Berikut di antaranya.

1. Efisiensi waktu dan biaya

Keuntungan pertama ini mungkin menjadi alasan terbesar bagi banyak orang menggunakan jasa agen properti dari situs jual beli rumah gratis.

Jika dibandingkan melakukan pemasaran secara pribadi, tanpa bantuan agen properti, waktu yang dibutuhkan untuk memasarkan rumah pasti lebih banyak.

Sebanyak kamu harus mengurus segala halnya sendiri, seperti memasarkan dari mulut ke mulut ke orang sekitar, membuat iklan di media cetak, dan lain-lain.

Foto: Freepik.

Akan tetapi, jika kamu menggunakan jasa agen properti dari situs jual beli rumah gratis, maka agen properti tersebut yang akan mengurus semua kebutuhan jual beli rumahmu sampai tuntas.

Kamu hanya perlu menunggu sampai mendapatkan kabar bahwa rumahmu tersebut sudah terjual.

Masalah efisiensi biaya pun tak perlu diragukan. Meskipun, biasanya agen properti akan memotong fee sekitar 2-5 persen dari keuntungan penjualan rumah, namun menurut saya hal tersebut cukup setimpal.

Mengingat, ongkos pemasaran apabila kamu membuat banner, spanduk, iklan di radio dan sebagainya tentu tidak murah, bahkan bisa saja lebih besar.

Maka fee 2-5 persen atas jerih payah agen properti agaknya masih cukup masuk akal. Apalagi, bagi kamu yang notabenenya tidak punya banyak waktu untuk memasarkan sendiri rumah tersebut.

2. Harga jual lebih tinggi

Terkadang, urusan harga jual rumah terkandung seberapa lihai kamu mengolah kosakata agar calon pembeli tertarik dan percaya bahwa harga yang kamu patok untuk rumah tersebut masuk akal.

Namun, bukan berarti kamu harus berbohong ya, beda antara berbohong dengan bahasa pemasaran. Bahasa pemasaran biasanya menggaris bawahi setiap kelebihan dari rumah tanpa melebih-lebihkan.

Teknik seperti ini tidak dikuasai oleh banyak orang, hanya agen properti profesional dari situs jual beli rumah gratis lah yang biasanya dapat menggunakan bahasa pemasaran secara lihai.

Mereka bahkan dilatih untuk dapat menggunakan teknik semacam itu. Hal ini tentu dapat mempengaruhi harga jual dari rumahmu tersebut.

Foto: Freepik.

Melanjutkan pembahasan soal fee agen properti dari situs jual beli rumah gratis, biasanya mereka berusaha untuk menaikkan terlebih dahulu harga jual dari rumahmu tersebut.

Misalnya seperti ini, kamu mematok harga Rp1 miliar untuk rumah yang sedang kamu jual, kemudian agen propeti akan menaikkan 2-5 persen dari harga yang kamu minta tersebut.

Sehingga, apabila rumah terjual maka potongan 2-5 persen tersebut tidak akan mengurangi pendapatan yang dari semula sudah kamu tetapkan.

Terlebih jika agen properti sangat handal, ia bahkan bisa menjual rumahmu dengan harga yang lebih tinggi lagi, mengambil 2-5 persen sebagai fee, dan memberikan sisa keuntungannya sepenuhnya untukmu.

3. Rumah cepat terjual

Mungkin kamu sudah mengetahui, bahwa investasi properti merupakan investasi yang paling menjanjikan timbal balik yang cukup besar, sebab harga properti yang tak pernah turun dari tahun ke tahun.

Kendati begitu, urusan menjual rumah tidak semudah membalikkan tepalak tangan, sebab rumah sendiri merupakan barang eksklusif yang terkenal sulit untuk diperjual-belikkan.

Lantas, bagaimana cara memasarkan rumah agar cepat terjual? Menyewa jasa agen properti dari situs jual beli rumah gratis bisa menjadi solusi atas pertanyaanmu tersebut.

Pasalnya, agen properti jelas memiliki jaringan yang luas. Nantinya, informasi terkait rumah yang kamu jual akan disebarkan ke seluruh jaringan yang ia miliki.

Foto: Freepik
Di tambah lagi, iklan rumahmu tersebut nantinya akan terpampang di situs jual beli rumah gratis, yang notabenenya dapat diakses oleh orang banyak.

Dengan hanya mengiklankan rumahmu di situs jual beli rumah saja sudah membuka pangsa pasar yang sangat luas, di tambah lagi dengan bantuan jaringan yang dimiliki oleh agen properti.

Kebayang dong, bagaimana rumah tersebut bisa cepat terjual?

4. Paham kondisi pasar

Keunggulan ini wajib dimiliki oleh setiap orang yang ingin/berprofesi sebagai agen properti profesional.

Bisnis properti merupakan salah satu bisnis yang dapat berubah-ubah dengan cepat. Agen properti profesional biasanya dibekali pengetahuan tentang kondisi pasar terkini.

Pengetahuan ini penting, sebab berhubungan dengan waktu pemasaran yang tepat. Meskipun kamu hendak menjual rumah tersebut lewat situs jual beli rumah gratis, hal tersebut tidak boleh kamu abaikan.

Selain itu, kondisi pasar juga berkaitan erat dengan harga jual rumah. Tiap lokasi memiliki harga pasarannya masing-masing.

Dengan kemampuan agen properti memahami kondisi pasar properti, ia bisa membantumu dalam menentukan harga jual rumah yang tepat.

Terlebih, calon pembeli biasanya sudah membekali diri dengan pengetahuan-pengetahuan seperti harga pasaran di lokasi sekitar rumahmu.

Foto: Freepik.

Sehingga, apabila kamu mematok harga yang terlalu tinggi di situs jual beli rumah gratis, kemungkinan besar calon pembeli enggan untuk melirik iklan tersebut.

5. Bertindak sebagai penasehat properti

Ya, secara keseluruham agen propeti dari situs jual beli rumah gratis memang bertindak sebagai penasehat properti pribadimu.

Dengan pengetahuan yang ia miliki, diharapkan dapat mengakomodir segala kebutuhan orang yang menyewa jasanya untuk menjual rumah tersebut.

Penasehat properti di sini tidak hanya urusan pemasaran rumah saja, namun juga menjaga agar proses jual beli rumah berjalan secara aman.

Pengalaman dan kemampuan agen properti dalam urusan dokumentasi dapat menjamin prosedur legal, seperti masalah balik nama, cek keaslian sertifikat, dan sebagainya.

Hal ini sangat penting, apalagi jika kita melihat kondisi sekarang ini, di mana banyak sekali tindak penipuan yang terjadi pada saat jual beli properti berlangsung.

Ini juga salah satu keunggulan menggunakan situs jual beli rumah gratis dalam memasarkan hunian.

Pasalnya, situs jual beli rumah biasanya akan melakukan pengecekan atau kontrol terhadap setiap listing yang terdaftar di dalam situsnya tersebut.

Hal ini dilakukan demi menjamin setiap properti yang dipasarkan adalah asli, sehingga para penggunanya merasa aman dan nyaman menggunakan situs tersebut dalam mencari rumah.

Foto: Freepik.

Nah, itu tadi beberapa alasan mengapa menyewa agen properti profesional dari situs jual beli rumah gratis bisa membantumu dalam memasarkan rumah.

Meskipun gratis, namun kualitas yang diberikan situs jual beli rumah sangat mempuni bukan?
Artikel Terkait:

4 Komentar untuk "5 Alasan Menyewa Agen Properti dari Situs Jual Beli Rumah Gratis Menguntungkan"

  1. Soal pembagian fee ini sangat menyenangkan. Dan pemilik rumah juga tampak diuntungkan. Tidak kawatir kepotong harga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pembagian yang adil dan merata selalu bisa menyenangkan banyak orang, mas. hehe

      Hapus
  2. ya.. ini pusatnya para broker sepertinya hehe

    BalasHapus

Silakan sampaikan pendapatnya ya. Maaf dimoderasi buat menghindari spam.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel