3 Manfaat Mempelajari Bahasa Inggris yang Harus Anda Ketahui

Tingginya animo masyarakat dalam menguasai dan mempelajari bahasa inggris di tiap tahunnya semakin meningkat. Hal ini dikarenakan tuntutan untuk menguasai bahasa asing ini semakin tinggi, baik sebagai salah satu syarat dalam melamar pekerjaan maupun syarat melamar beasiswa.


Menguasai bahasa inggris tidak hanya cukup dilihat dari percakapannya saja. Anda juga perlu mengetahui tata bahasa dengan benar. Oleh karena itu tidak sedikit orang orang yang khusus mengambil les grammar bahasa inggris.

Bahasa inggris merupakan salah satu kunci penting agar Anda bisa bertahan di era globalisasi seperti sekarang ini. Lalu apa saja manfaat yang bisa didapatkan dengan mempelajari dan menguasai bahasa inggris? Berikut ulasannya.

1. Mudah berkomunikasi dengan orang-orang dari berbagai belahan dunia

Hadirnya era globalisasi seperti saat ini menjadikan proses komunikasi sosial tidak hanya terbatas di satu wilayah negara saja. Banyak warga negara asing yang semakin mudah untuk pergi ke negara lain baik untuk bekerja maupun menempuh studi. Dengan adanya kemampuan bahasa inggris yang mumpuni, Anda tentunya tidak akan kesulitan berkomunikasi dengan warga negara asing.

2. Meningkatkan rasa aman ketika berwisata

Pergi berlibur ke luar negeri memang sangat menyenangkan. Namun apa jadinya jika Anda tidak memiliki kemampuan bahasa inggris yang mumpuni? Warga negara asing pastinya tidak akan memahami apa yang Anda katakan. Walhasil anda akan kebingungan jika ingin menanyakan berbagai hal kepada mereka.

3. Meningkatkan kepercayaan diri

Banyak masyarakat Indonesia yang beranggapan bahwa orang yang memiliki kemampuan bahasa inggris yang baik akan terlihat sangat keren. Hal ini dikarenakan mereka dapat dengan fasih berbicara dengan warga negara asing. Oleh karena itu belajar bahasa inggris tentunya dapat meningkatkan rasa percaya diri. Bagi anda yang ingin mengikuti kursus, sebaiknya ambil les grammar terlebih dahulu agar struktur tata bahasa dapat terlatih dengan baik.

Salah satu rekomendasi les bahasa inggris yang dapat membantu Anda untuk bisa menguasai bahasa inggris dengan cepat adalah EF adult.

Adanya layanan bimbingan secara online serta dukungan para pengajar profesional yang bersertifikat TEFL tentunya dapat membantu Anda untuk lebih dekat lagi dengan bahasa inggris.

Gambar: Freepik.
Artikel Terkait:

2 Komentar untuk "3 Manfaat Mempelajari Bahasa Inggris yang Harus Anda Ketahui"

  1. Ke empat memudahkan mendapatkan pekerjaan di perusahaan asing

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, om. Apalagi kalo tes TOEFL-nya 800 hihi

      Hapus

Silakan sampaikan pendapatnya ya. Maaf dimoderasi buat menghindari spam.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel