7 Tempat Wisata di Jogja Paling Hits dan Recomended

Tempat wisata di Jogja selalu mengundang cerita. Berjuta kenangan selalu menghinggap setelah berkunjung ke tempat wisatanya yang berupa wisata alam maupun buatan. Semuanya mengundang decak kagum pengunjung. Maka dari itu, area ini wajib didatangi di setiap liburan.

Tugu Jogja. / Foto: unsplash.com

Ada banyak sekali destinasi pelesir Jogja yang harus kamu datangi. Berikut, dirilis beberapa di antaranya yang cukup populer. Dijamin, di sana kamu akan mendapatkan sensasi wisata yang luar biasa. Ini dia penjelasan lengkapnya:


1. Kaliadem Kaliurang

Kaliadem adalah tempat wisata di Jogja terbaru yang layak dikunjungi. Lokasinya terletak di Bunker Kaliadem, Kaliurang. Di sini kamu bisa berfoto selfie bersama teman atau anggota keluarga. Selain spot-nya banyak, alamnya juga indah dan udaranya sejuk.

Yang paling oke adalah pengunjung bisa melihat pemandangan Gunung Merapi yang megah. Kamu juga bisa berfoto dengan menjadikan gunung terkenal di Indonesia ini sebagai latar belakang.

2. Upside Down World

Yogyakarta juga memiliki destinasi wisata kelas internasional. Namanya ialah Upside Down World. Ini merupakan tempat wisata indoor yang unik. Pasalnya, ruang-ruang di dalamnya didesain terbalik, termasuk perabotannya.

Jika kamu berwisata ke sini, terlihat semua perabotan, seperti kursi, meja, televisi, gelas ada di atas kepala. Di jamin ketika kamu masuk ke salah satu ruangnya, Akan kaget, seakan dunia terbalik.
Lokasi destinasi pelesir ini ada di jalan Ring Road Utara, Depok, Jogjakarta. Silakan datangi beramai-ramai ya!

3. Wisata Kalibiru

Jika kamu penyuka wisata tipe ekstrem, maka tempat wisata di Yogyakarta, Kalibiru Jogja bisa menjadi pilihan. Di sini, kamu bisa memacu adrenalin dengan berfoto di atas ketinggian. Dahsyatnya lagi, spot ini dibangun di pinggir jurang yang sangat curam.

Sekalipun begitu, keamanan pengunjung terjamin. Selain kamu dilengkapi dengan peralatan pendakian standar, ada penjaga berpengalaman dan profesional yang selalu mendampingi. Jadi berwisata ke Kalibiru aman-aman saja.

4. Air Terjun Kedung Pedut

Tempat wisata di Jogja selanjutnya adalah Air Terjun Kedung Pedut. Destinasi unggulan Yogyakarta yang layak bersaing dengan wisata alam Coban Rondo Malang Jawa Timur.

Di sini, kamu tidak hanya bisa menikmati jernih dan dinginnya air terjun. Tetapi lebih jauh dari itu, pemandangan sekitar yang asri juga pasti bikin kamu betah. Pasalnya, tempat wisata ini berada di dalam hutan yang rindang dan sejuk.

Sekalipun begitu, tempat wisata di Jogja yang harus dikunjungi ini ada di desa Jatimulyo, Kulon Progo ini selalu ramai dengan pengunjung. Apalagi di sana sudah dibangun gazebo untuk bersantai. Sedangkan fasilitas lainnya seperti mushola dan toilet sudah dibangun jauh-jauh hari.

5. Embung Nglanggeran Gunung Kidul

Jika ingin mencari tempat wisata yang bisa bikin suasana romantis, silakan datangi Embung Nglanggeran Gunung Kidul. Ini merupakan danau buatan bekas irigasi pertanian yang sangat indah. Sedangkan di pinggir danau sudah dibangun beberapa gazebo, yang posisinya lebih tinggi dari danau.
Dari gazebo ini kamu leluasa melihat bintang dan pemandangan malam, disertai gemericik air danau yang menawarkan suasana syahdu. Mau ke sini? Silakan pacu kendaraan ke Nglanggeran Patuk Jogjakarta.

6. Selfie Park Umbulharjo

Satu lagi destinasi wisata Jogja untuk kamu yang suka berfoto selfie. Namanya Selfie Park Umbulharjo. Di sini, sudah dibangun puluhan spot yang instagramable. Pasti bikin kamu takjub.
Lokasinya sendiri tidak jauh dari kota. Bahkan dekat dengan Malioboro. Jadi, jika kamu tidak ingin mengeluarkan biaya transportasi yang banyak, silakan datangi taman aduhai ini saja.

7. Hutan Pinus Mangunan

Hutan Pinus Mangunan adalah wisata alam yang dimiliki Jogjakarta. Lokasinya tepat berada di area hutan pinus yang dilindungi. Maka dari itu, kondisinya sangat asri dan bersih.

Salah satu fasilitas unggulan di tempat ini adalah arena bermain hammock. Perlengkapannya juga disediakan. Bukan itu saja, kamu bisa berfoto sambil bergelayutan. Hasilnya pasti memukau karena hammock yang digunakan penuh warna.

Nah, itu ya tempat wisata di Jogja terhits 2019 yang instagramable yang bisa kamu kunjungi. Pasti, bikin kamu betah dan ketagihan. Jadi siapkan budget mulai dari sekarang ya!

27 comments for "7 Tempat Wisata di Jogja Paling Hits dan Recomended"

  1. Jogjakarta ounya banyak pesona tempat wisata baru yang selalu diperbagus. Kreatif sekali kotanya, betapa pandai memanfaatkan potensi sumber daya alam dengan digerakkan sumber daya manusia yang cakap.
    Pengen ke Umbuljarjo juga jika nanti ke Jogjakarta.

    ReplyDelete
  2. Jogja selalu menjadi salah satu destinasi liburan yg seru dan berkesan. Selain Bali, jogja merupakn tmpat favorite saya

    ReplyDelete
  3. selpark umbul harjo, lama saya tidak kesana
    Dulu tempat saya nongkrong

    ReplyDelete
  4. Baru ke tugu jogja sama hutan pinus pengger. Dulu sempet mau ke mangunan. Tapi kata teman-teman, lebih bagus Pengger jadinya kesana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mangunan juga bagus, mas. Tapi Pengger emang lebih eksotis hehe

      Delete
  5. Dulu taunya cmn Malioboro ma Paris, sekarang dah banyak yang didesain IGable banget yah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Instagramable udah jadi rumus baku pengelolaan wisata kekinian, Bang.

      Delete
  6. Apapun wisatanya, kalau udah di Jogja udah tenar aja ya ? Kalau saya pernah ke Malioboro naik sepeda motor. Dekete sih dr tempat saya cuma 3 jam. Kalau yang upside down world kayaknya menarik untuk dicoba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jogja sudah punya bakat alami buat tempat kunjungan. Apapun disini jadi rame.

      Delete
  7. Dari 7 tempat itu, belum ada satupun yang pernah saya datangi.
    Pas banget tanggal 17-19 nanti ada tugas ke jogja, semoga bisa menyempatkan waktu mengunjungi salah satunya

    ReplyDelete
  8. Jogja ini salah satu kota yang paling pengen aku kunjungi bareng keluarga nantinya bang doel. selain masjid jogokariyan, nanti list dalam daftar ini aku coba kunjungi juga. Tapi khusus up down side world, di Medan juga ada, hehe

    ReplyDelete
  9. Jogja emang ga ada duanya tempat wisatanya banyak juga sangat bagus, aku pernah ke jogja tahun 2015 lalu. dan melakukan outbond di kaliurang setelah itu lanjut lihat ke menara pandang gunung merapi. jogja tempatnya penuh dengan nuansa sejarah.

    ReplyDelete
  10. Bandung, Jogja, Malang, Bali, Lombok, tempat-tempat yg gak pernah ngebosenin. Foto-fotonya dong Bang Doel. Hehehe. Aku juga baru tahu yaa di Jogja ternyata ada Up Side Down World juga.

    ReplyDelete
  11. Saya pernah berkunjung di Yogyakarta kurang lebih satu bulan saat ditugaskan di kantor kanwil kemenag Yogyakarta.

    Menurutku semua tempat wisata disana sangat recommended. Karena Jogja memang istimewa.

    ReplyDelete
  12. Jogja memang destinasi favorit dan masih banyak yang belum dieksplor. Seru jg loh di pantainya kita bisa snorkeling berjam2 sewa alatnya dengan rate yang sangat bersahabat. Saya justru penasaran sm bukit pasir itu loh mas, apa ya namany saya lupa. Good banget utk sesi foto2 buat feed IG dan stok foto di blog 😊🤓

    ReplyDelete
  13. Wahh yogya memang selalu membuat kangen , rencana pengen ke yogya coba solo travelling euyy,sekarang sdh banyak destinasi di yogya

    ReplyDelete
  14. Ke jogja itu 3 atau 4 tahun lalu... itu juga cuman main2 ke tengah kota aja... beli oleh2 bahkan mau nyoba kopi joss ga jadi...ini udah muncul aja 7 lokasi wisata jogja dan saya belum nyoba 1 pun...hiks...

    ReplyDelete
  15. Astaga jadi tambah ingin ke Yogyakarta deh. Banyak banget tempat wisata kecenya. Aku maunya ke Upside Down World, Selfie Park Umbulharjo dan Hutan Pinus Mangunan. Biar sekalian nambah stok foto buat instagram hehehe

    ReplyDelete
  16. Uhuhuhu, aku dan anak istri udah 3 kali batal ke hutan pinus Mangunan T.T

    Sebagai orang Klaten, sebenarnya lokasinya nggak jauh2 amat. Tetapi ya namanya belum jodoh kali ya Bang :)

    ReplyDelete
  17. wah berkali kali ke jogja baru ke nomor 1 3 sma 7.. ke mangunan recommended banget tapi aku saranin nih,,

    klau mau dapat kabut biar efek kayak negri diatas awan itu kesana pagi, brgkat dri jogja kota itu skitar abis subuh lah,,

    kan agak jauh juga tuh kesana ,, nah abis dari mangunan bisa sekalian ke hutan pinus yang gak jauh lokasinya dari mangunan,

    ReplyDelete
  18. Saya, kalau ke Jogka, standaaar saja. Malioboro dan bakpia. Wkwkwk... Karena, kadang hanya punya waktu dikit tuk jalan-jalan. Semoga bisa lebih lama fee time di Jogja dan bisa ke destinasi wisata ini. Aamiin.

    ReplyDelete
  19. Objek - objek wisata keren ini belum ada waktu saya tinggal di Yogya 15 tahun lalu. Terakhir singgah ke Yogya Lebaran tahun ini, kami mainnya ke Gembiraloka.hahaha..Semoga bisa mampir Yogya lagi dan kunjungi objek - objek wisata keren itu.

    ReplyDelete
  20. ya ampun, beberapa kali ke yogya tapi aku belum pernah ke semua tempat di atas
    mupengnya itu air terjun kedung pedut

    ReplyDelete
  21. paling suka ke pinus dan upside world, bagus bangettt :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Silakan sampaikan pendapatnya ya. Maaf dimoderasi buat menghindari spam.