Beli Tema Wordpress Premium Di Envato Elements

Salah satu aspek penting dari website adalah tampilan. Pengunjung bakal nyaman berlama-lama di website Anda apabila tampilannya bagus. Apalagi saat ini Google juga sudah memberlakukan user experience sebagai salah satu pertimbangan SEO on-page.

Reponsive

Tampilan dari website juga mesti responsive. Hal ini berarti tampilan tersebut bisa digunakan pada perangkat jenis apapun termasuk mobile ataupun tablet berbagai ukuran. Dan jangan lupa untuk mengecek kualitas SEO friendly dari tema yang dipakai, apakah sudah SEO friendly atau belum?

Cepat

Yang tidak kalah penting, kecepatan alias speed dari tema yang bakal dipergunakan juga harus cepat. Anda bisa mengeceknya menggunakan Page SpeedInsight yang dibuat Google. Dari sana Anda bisa melihat seberapa cepat tema yang dipergunakan.

Sekarang Anda sudah tahu faktor apa saja yang harus Anda perhatikan jika ingin menggunakan sebuah tema. Pertanyaan selanjutnya “Dimana Anda bisa mendapatkan tema yang berkualitas?”

Beli Tema Premium

Tentu banyak sekali website-website yang menyediakan beberapa tema wordpress yang berkualitas. Namun yang paling terkenal dan paling bagus standarnya sesuai pengalaman, ada 2. Yaitu themeforest dan envato elements yang sebenarnya kedua website masih dalam 1 lingkup perusahaan yang sama.

Baik di themeforest ataupun envato elements Anda akan mendapatkan berbagai tema wordpress dari berbagai kategori seperti untuk blogger, company profile, universitas, toko online, dan lain sebagainya.

tema wordpress premium
Logo Envato Elements / Sumber: Envato Elements

Beda Themeforest dan Envato

Lalu apa bedanya di antara kedua website ini? Bedanya themeforest memberlakukan tarif yang lebih mahal dari envato elements karena perbedaan lisensi yang kita dapat ketika kita beli.

Di themeforest kita membeli per satuan tema dan biasanya juga termasuk support langsung dari developer yang mengelola tema tersebut. Sehingga jika terjadi masalah, Anda bisa langsung konsultasi dan meminta bantuan ke developernya.

Sementara jika di envato elements, Anda hanya perlu membayar bisa langganan bulanan, setelah itu selama 1 bulan tersebut Anda bebas untuk download seluruh tema yang ada di envato elements.

Sementara di envato elements, biasanya Anda juga bisa menemukan tema yang ada di themeforest. Untuk itu, envato elements disini lebih diunggulkan. Namun biaya tersebut tidak termasuk support dari developer, beda dengan themeforest yang sudah termasuk support dari developernya.

Untuk biaya berlangganan di envato elements Anda hanya perlu membayar sebesar $16.5/bulan atau sekitar Rp.220.000.

Dengan biaya tersebut, Anda bisa download seluruh asset digital yang ada di themeforest. Untuk pembayarannya Anda bisa menggunakan kartu kredit ataupun akun paypal.

Penutup

Sayangnya, tidak semua orang memiliki kartu kredit dan akun PayPal. Jika belum punya, Anda bisa memilih alternatif lain seperti menggunakan jasa beli envato elements dari IDCopy. Dengan begitu Anda bisa membeli dengan bank lokal Indonesia, dan dengan mata uang rupiah.

Demikian artikel kali ini, sampai jumpa di artikel berikutnya. Semoga bermanfaat.

28 Responses to "Beli Tema Wordpress Premium Di Envato Elements"

  1. Apabila tidak menemukan kolom komentar, silakan reply di komentar ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah...220 ribu bisa dapat beberapa template... tapi ini utk WP bang... yang blogspot?

      Delete
  2. Saya termasuk pembaca yang betah berlama-lama di blog atau web yang bagus tampilannya, gambar-gambarnya pun diatur dengan baik, nggak ngasal. Btw, terima kasih informasinya, saya pribadi tidak punya kartu kredit atau akun paypal juga, jadi bisa memanfaatkan jasa IDCopy

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul manfaat IDCopy disitu, buat membantu yang gak punya PayPal maupun CC.

      Delete
  3. Semoga nanti bisa beli tema premium juga. Belumkepikiran buat beli premium, hehe. Tapi tema premium emang keren dan lebih berkualitas pastinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk dialokasikan, biar terus dapet update dari developernya.

      Delete
  4. Menurut saya faktor kecepatan load tema itu sangat penting, dulu saya pernah buka artikel loadingnya lebih dari satu menit. Menguras kesabaran bgt siah :" padahal itu salah satu web resmi pendidikan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo sampe 1 menit, alamat banyak pengunjung yg bakal lari. Kecuali website itu penting banget sih.

      Delete
  5. Jadi itu langganan tiap bulan ya untuk punya template premium? Kirain saya, sekali bayar saja untuk dapet lisensinya...Coba ah meluncur cek-cek temanya. Soalnya aku pakai wp juga...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo template-nya enggak tiap bulan, tapi sekali unduh aja. Sebulan itu bebas mau ngunduh berapapun. Tapi gak dapet lisensi lifetime.

      Delete
  6. Wah, sudah lama beralih dr wordpress ke blogspot. Ga tahu kenala. Ada plus minusnya. Tp klo premium sepertinya menyajikan tema yg lbh menarik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wordpress lebih nyaman di kustomisasi buat mereka yang membutuhkan pengaturan lebih. Kalo buat personal emang nyaman di blogspot, menurut saya.

      Delete
  7. Ada uang ada harga. Luamayan mahal harga temanya untuk blogger pemula yang belum mengahsilkan uang sprti saya

    ReplyDelete
  8. Bisa jadi referensi nih kalo kapan-kapan bikin blog WP. Soalnya blog yg sekarang bukan WP, Hehehe

    ReplyDelete
  9. Aku penganut aliran blogspot nih. Tapi kayak2 teracuni untuk migrasi ke WP. Save dlu ah artikelnya.

    ReplyDelete
  10. Saya pernah survey theme di ThemeForest, mahalnya minta ampun. Untuk lisensi 1 website aja menguras kantong. Ternyata kalau berlangganan Envato Elements bisa download theme yang di ThemeForest juga ya, Mas. Cuma, jenis lisensinya gimana? Apakah personal use atau developer?

    ReplyDelete
  11. Template khusus untuk blogspot karena template premium pasti sangat bisa SEO dan mendongkrak traffik page view

    ReplyDelete
  12. Aku baru migrasi ke wp. Kayaknya perlu kucoba nih. Hmm...
    Menarik

    ReplyDelete
  13. wah ternyata murah juga ya kalo di envanto, aku kira envanto itu kalo udah daftar di themforest meskipun satu perusahaan.

    Selama ini aku beli theme wordpress hanya feeling aja belinya di orang yang menawarkan theme di facebook.

    nah untuk keamanannya juga aku masih kurang tahu, karena memang tidak paham. pernah blog aku kena injek tulisan jepang apa ya, aku tanya katanya ada yang nulled, ntah itu theme nya atau pluginnya. karena aku ga pake plugin yang aneh aneh aku jadi berfikiran kalo nullednya ada pada themenya.

    ReplyDelete
  14. Wah, lengkap ya, penawarannya. Saya lebih familiar dengan Theme Forest, sih. Tapi saudaranya ini, Envato Element juga bagus, ya.

    Sebenarnya saya bingung nih, Mas, kenapa ya, ada template premium ada yang digratiskan dan tidak digratiskan. Seperti template saya misalnya. Tapi memang ngaruh banget ke laju web, sih. APa perlu beli versi berbayarnya, ya?

    ReplyDelete
  15. Tampilan bloggu masih receh hiks semoga bisa segera hijrah biar pengunjung betah

    ReplyDelete
  16. Saya udah gak pakai wordpres lagi, dulu sih pakai. Namun krn terasa ribet akhirnya gak pakai sama sekali. Padahal udah lumayan banyak tulisan disana. Hiks.. Menggunakan WP mesti belajar dulu nih saya

    ReplyDelete
  17. Nah kendala kartu kredit dan paypal ini yang menghalangi kalau pengen punya yang premium-premium. Seneng deh kalau ada yang bisa menjembatani, jadi bisa transfer ATM aja

    ReplyDelete
  18. Jauh di lubuk hati, aku pengen membeli theme WP premium, Tetapi mengingat satu dan lain hal, sepertinya musti dikubur dulu. Ditunda sekitar 5 bulan lagi ni.

    ReplyDelete
  19. Iya ya. Mikir dua kali kalau mau bikin web landing page karena sekarang rata-rata pada pake handphone

    ReplyDelete
  20. sepertinya envanto untuk blogger tingkat lanjut bukan pemula yang memang terkadang perlu support developernya

    ReplyDelete
  21. soon aku kalo mau ganti tema wp kesini deh mas, tengkyu buat infonya yaa karena speed ini emang ngaruh banget ya

    ReplyDelete
  22. aku pengen beli them wordpress dehh,, tapi buat dipasang dimana yaa kak doel, bisa dibantu?? hmmmm

    ReplyDelete
Silakan sampaikan pendapatnya ya. Maaf dimoderasi buat menghindari spam.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel