Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mudahnya Konsultasi Dokter Jantung di Aplikasi SehatQ.com

Penyakit jantung merupakan penyebab kematian terbanyak kedua di Indonesia. Penyebab penyakit ini sangat banyak, utamanya karena pola hidup yang tidak sehat. Apabila Anda merasakan gejala penyakit ini, segeralah konsultasi ke dokter jantung terdekat.

Gejala Penyakit Jantung


Sebagaimana penyakit yang lain, penyakit jantung juga memunculkan beberapa gejala. Berikut beberapa gejala yang timbul akibat penyakit jantung yang dikutip dari laman SehatQ.com.

penyakit jantung


Mudah Sesak Nafas


Adakalanya penderita penyakit jantung mengalami sesak nafas setelah melakukan aktivitas kecil. Jantung yang normal mestinya mampu mengatasi aktivitas berat yang dilakukan oleh anggota tubuh lain. Namun tidak dengan jantung yang kurang sehat. Itulah mengapa ketika tubuh melakukan aktivitas, dada terasa sesak.

Muncul Keringat yang Tidak Jelas


Gejala penyakit jantung yang lain bisa terlihat manakala tubuh Anda mengeluarkan keringat tanpa alasan yang jelas. Keluarnya keringatpun biasanya pada bagian tubuh yang tidak biasa, misalnya telapak tangan. Hal ini disebabkan kelenjar ekrin selalu aktif akibat adanya gangguan pada jantung.

Mual dan Muntah


Penyakit jantung memicu gangguan pada pencernaan. Hal ini diakibatkan penyakit jantung bisa memicu reaksi pada lambung yang mengakibatkan keluarnya asam lambung dalam porsi yang tak wajar. Ya, hal ini mirip penyakit maag. Untuk membedakannya, Anda perlu mengenali nyeri pada kedua penyakit ini. Yang perlu dicatat adalah nyeri pada jantung hanya pada satu titik dan mirip dengan tusukan jarum.

Ada beberapa gejala lain yang mungkin tidak selalu muncul. Ada yang bilang kalau tangan kiri sering kebas, bisa juga nyeri lengan, sakt tenggorokan, tidur mendengkur tidak wajar, batuk yang tak kunjung sembuh, hingga rasa lemas dan ingin pingsan.

Konsultasi dengan Dokter Jantung


Apabila Anda atau teman dekat mengalami gangguan-gangguan diatas, semestinya segeralah dirujuk ke dokter jantung terdekat untuk melakukan konsultasi.

dokter jantung


Memang belum ada kategori dokter jantung terbaik, namun Anda mesti memahami dukungan, jaringan, dan legalitas dari dokter tersebut. Dokter yang baik selain mendiagnosa penyakit dan memberikan saran-saran penyembuhan, juga bisa menyediakan alternatif pengobatan selanjutnya untuk meningkatkan kualitas hidup.

Yang lebih penting adalah Anda bisa menyesuaikan jadwal dengan dokter tersebut. Apabila mengalami kesusahan dengan jadwal dokter jantung yang tersedia, mungkin sudah waktunya Anda buat mencoba aplikasi SehatQ.com.

Konsultasi Dokter Jantung di Aplikasi SehatQ.com


Sebelum konsultasi dengan dokter jantung di aplikasi SehatQ.com, sebaiknya Anda mesti mengenal dulu aplikasi yang satu ini.

SehatQ merupakan perusahaan rintisan di bidang kesehatan. Perusahaan ini mulai beroperasi sejak September 2019 dan berada di bawah grup Sinar Mas. Konsepnya merupakan layanan konten kesehatan dan menawarkan self-medication pada pasien.

Lebih lanjut lagi fitur andalan SehatQ adalah layanan Booking Dokter dan Chat Dokter. Ada ribuan dokter yang bekerjasama dengan SehatQ. Mereka merupakan dokter yang legal dan berpraktek di RS terkemuka di Indonesia. Sehingga tentu saja sudah memiliki Surat Tanda Registrasi dari Kementerian Kesehatan RI.

sehatq.com


Khusus untuk dokter jantung, ada 701 dokter yang siap menjawab keluhan Anda soal penyakit yang satu ini. Mereka pun memiliki tempat prakteknya masing-masing. Anda tinggal menyesuaikan lokasi praktek tersebut dengan tempat tinggal.

Sebelum melakukan penjadwalan dengan dokter jantung tersebut, silakan untuk melakukan percakapan dengan dokter yang tersedia. Enaknya di SehatQ adalah fitur percakapan ini tidak dipungut biaya sama sekali.

Nantinya seluruh percakapan tersebut akan tersimpan di data base SehatQ dan dipergunakan menjadi semacam rekam medik. Apabila dibutuhkan, pasien bisa memeriksanya kembali kapan saja.

Untuk menikmati layanan dari aplikasi ini, tentu saja Anda mesti melakukan mendaftar terlebih dahulu. Ketika proses pendaftaran itu sudah selesai, maka Anda bisa menikmati terpangkasnya waktu untuk melakukan konsultasi kesehatan Anda dengan tenaga medis yang terpercaya.

5 komentar untuk "Mudahnya Konsultasi Dokter Jantung di Aplikasi SehatQ.com"

  1. Sepertinya kota2 yang dijangkau layanan ini masih terbatas yah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bang, masih belum se-Indonesia. Baru kota-kota besar aja.

      Hapus
  2. informatif mas..dan review nya oke
    semoga bsa berkembang aplikasinya

    BalasHapus
  3. aplikasi SehatQ memang kontennya cukup lengkap, selain bisa konsultasi ke dokter secara online, kita juga bisa baca-baca berbagai artikel kesehatan yang tentunya sangat bermanfaat

    BalasHapus