Tempat Tidur Box Bayi Desain Eropa Aman Pilihan Ibu Hamil, Claire et Agnés & Luniklo

Bagi ibu hamil, selain menjaga agar kandungan tetap sehat, mempersiapkan kehadiran buah hati juga penting. Salah satu persiapannya memilih tempat tidur bayi yang aman sekaligus bagus. Nah, artikel kali ini saya akan membahas tempat tidur box bayi desain Eropa aman pilihan ibu hamil, Claire et Agnés & Luniklo.



Di pasaran memang tersedia banyak sekali pilihan. Namun tempat tidur berupa box bayi tidak selalu aman meskipun bentuknya bagus. Sebaliknya banyak yang aman dan nyaman buat bayi namun bentuknya tidak sesuai selera bagi ibu hamil yang membelinya.

Untuk desain yang bagus namun simpel, kebanyakan desain khas Eropa memiliki konsep yang bagus. Aplikasinya juga mudah, karena desainnya tidak macam-macam. Para ibu hamil dan keluarga bisa memilih model tempat tidur bayi semacam ini. Tapi bagaimana sih tempat tidur yang aman itu?

Tempat Tidur Bayi yang Aman


Ada indikator-indikator yang bisa menjadi ukuran sebuah tempat tidur berupa box bayi ini disebut aman. Indikator ini saya kutip dari beragam sumber dan menghadirkannya untuk Anda. Berikut daftarnya.

1. Tempat tidur bayi terbuat dari bahan dan konstruksi yang kokoh.


Orang zaman dulu kerap menidurkan bayinya di sebuah ayunan. Konsep tradisional ini kemudian diterapkan pada tempat tidur bayi, sehingga box yang memuat bayi itu dibuat bisa berayun.

Konsep ayunan tersebut cukup berbahaya. Hal ini dikarenakan gerak tempat tidur bisa membuat posisi bayi tidak stabil. Gerakan tersebut juga dikhawatirkan membuat bayi bisa terjepit pada tiang utama sementara box-nya berayun-ayun.

Dari beberapa sumber yang saya baca, tempat tidur bayi hendaklah dibuat kokoh dan tidak mudah bergeser. Meskipun terlihat kaku dan terkesan tidak lucu, namun konstruksi yang demikian dianggap lebih aman daripada yang lainnya.

Bahan pembuatnya pun mesti dipikirkan dari bahan yang aman. Jangan sampai bahan-bahan limbah berbahaya maupun lem yang mengandung bahan kimia dan bau yang menyengat menjadi bahan penyusun tempat tidur bayi. Utamakan lem perekat antar bahannya serta cat yang mewarnainya menggunakan water-based.

2. Box tempat tidur bayi memiliki desain bagus dan bilah pinggirnya cukup rapat.


Setiap ibu yang baru melahirkan bayi, tentu ingin terus memandangnya meski ia tertidur di dalam box. Sehingga para perancang tempat tidur bayi membuat jarak antara bilah-bilah pinggir tempat tidur itu sedikit renggang. Hal ini dilakukan agar bayi tetap bisa dilihat dengan leluasa. Namun ini memiliki potensi yang tidak aman.

Jarak jeruji atau bilah penyangga tempat tidur harus cukup rapat. Hal ini wajib dilakukan agar kepala bayi tidak terjepit, serta anggota badan lainnya tidak gampang terperosok ke celah bilah ini.

Untuk memadukan antara desain yang aman dan bagus tentu tidak mudah. Namun Anda bisa mencari tempat tidur bayi yang memiliki desain Eropa. Biasanya konsep dari Benua Biru ini memiliki desain yang diinginkan dari poin ini.

3. Tempat tidur bayi memiliki matras yang didesain khusus dan tidak lembut.


Banyak produsen tempat tidur bayi yang tidak menyertakan matras dalam paket penjualannya. Apabila menghadapi kondisi demikian, silakan pilih matras yang ada di pasaran dengan beberapa syarat tertentu.

Matras yang mesti Anda pilih wajib memiliki ukuran yang pas dengan ukuran box bayi. Jangan sampai menyisakan celah ataupun melebihi ukurannya agar tetap proprsional.

Matras dan selimutnya juga upayakan tidak terbuat dari bahan yang lembut. Anda tidak perlu memakai prasangka bahwa bayi perlu benda yang lembut. Malah banyak sudden infant death syndrome (SID) yang disebabkan pemilihan matras dan pelengkapnya yang lembut.

SID terjadi akibat bayi kesulitan bernafas yang disebabkan matrasnya terlalu empuk. Hal ini juga terjadi ketika posisi bayi telungkup maupun miring dan matrasnya menutup lubang hidung. Itulah mengapa matras khusus bayi biasanya keras dan kokoh.

Tempat Tidur Box Bayi Desain Eropa Aman Pilihan Ibu Hamil, Claire et Agnés & Luniklo

Rekomendasi Tempat Tidur Box Bayi


Dari beberapa indikator tempat tidur box bayi yang aman diatas, ada satu nama yang saya pikir cukup mewakili semua. Pilihan desainnya beragam, warnanya kalem, kesannya mewah, dan yang pasti memenuhi indikator sebagai tempat tidur bayi yang dibutuhkan. Namanya Claire et Agnés dan Luniklo.

Claire et Agnés merupakan sebuah produsen furnitur khusus bayi. Disini tersedia tempat tidur box bayi, lemari, dan rak laci. Bermanfaat sekali buat tempat perlengkapan bayi. Meski namanya keeropa-eropaan, perusahaan ini berlokasi di Desa Dukuh, Kecamatan Gatak, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah.

Namanya yang susah dieja bagi kebanyakan lidah lokal, disebabkan target pasar dari Claire et Agnés adalah Eropa. Selain itu, duo pendirinya, Driss dan Patricia yang merupakan suami-istri juga berasal dari Eropa, tepatnya Belgia.

Asal-usul keduanya yang kemudian mendirikan PT. Loutchou di Indonesia, berimbas secara positif terhadap desain Claire et Agnés dan Luniklo yang terpengaruh desain Perancis dan Belgia. Sehingga produknya, terutama Claire et Agnés sangat diterima di benua biru itu.

Tempat Tidur Box Bayi Desain Eropa Aman Pilihan Ibu Hamil, Claire et Agnés & Luniklo


Karakteristik dari desain Claire et Agnés adalah bergaya Eropa klasik ala Perancis dan Belgia. Hal ini terlihat dari desain yang mengedepankan aspek minimalis namun pilar-pilarnya terlihat kokoh. Pemilihan warnanya juga mengedepankan corak yang polos. Hal ini membuat koleksi furnitur dari produsen yang satu ini terlihat mewah.

Soal karakter Eropa bukan hanya desainnya saja, Claire et Agnés juga memiliki sertifikasi European Safety Standar EN 716 2013. Kepemilikan ini disebabkan karena desainnya sejak berbentuk bahan sudah dippilih yang betul-betul aman untuk bayi.

Claire et Agnés dan Luniklo memakai cat water-based


Cat yang saya kenal di pasaran biasanya memiliki bau yang cukup menyengat. Apalagi yang dipergunakan untuk mengecat kayu. Menurut informasi, cat semacam itu mengandung senyawa kimia organik yang gampang menguap yang disebut volatile organic compound (VOC).

VOC ini memiliki bahaya laten bagi tubuh manusia. Sebab senyawa tadi melepaskan emisi beracun meski tingkatnya masih rendah. Namun kalau dihisap selama bertahun-tahun, tentu saja sangat berbahaya. Nah, bayangkan kalau dihisap oleh bayi.

Claire et Agnés memilih untuk memakai cat zero-VOC yang berbahan dasar air. Cat jenis ini tetap aman meski terhirup bahkan tergigit oleh bayi dalam jangka waktu yang panjang.

Claire et Agnés dan Luniklo memakai lem khusus


Tahukah Anda kalau sebagian besar lem pada furnitur mengandung Formaldehyde? Kandungan ini apabila terpapar ke tubuh manusia dapat menyebabkan iritasi pada hidung, tenggorokan, kulit, mata, dan bagian tubuh lain yang rutin terserang alergi.

Pada jangka panjang, kandungan tersebut bisa memicu peningkatan risiko kanker. Untuk itu memilih furnitur terutama tempat tidur buat bayi wajib menghidari dari penggunaan lem yang mengandung Formaldehyde.

Sementara itu Claire et Agnés memakai lem khusus yang memenuhi standar CARB Phase 2. Standar ini telah dipakai oleh Pemerintah Amerika Serikat untuk memutuskan sebuah produk bebas dari kandungan Formaldehyde.

Claire et Agnés dan Luniklo ramah lingkungan


Banyak orang menganggap kalau memakai furnitur kayu berpotensi merusak lingkungan. Sebab para produsennya bakal menebang pohon secara rutin demi memenuhi aspek produksi. Nah, Claire et Agnés tidak begitu.

Produsen tempat tidur bayi ini memanfaatkan pohon karet yang sudah tidak berproduksi lagi. Sehingga tidak ada pohon di hutan ditebang secara sembarangan. Claire et Agnés betul-betul menjaga konsep kelestarian lingkungan ini. Sehingga aman bagi bayi harus aman pula bagi lingkungan.

Claire et Agnés


Claire et Agnés memiliki dua koleksi. Satu koleksi terdiri dari tiga unsur furnitur bayi, yakni tempat tidur bayi, lemari, dan rak laci. Ketiganya tentu penting buat mengisi kamar bayi.


Claire et Agnés Royal Collections


Koleksi Royal dari Claire et Agnés terdiri atas Royal Bed yang merupakan tempat tidur bayi dengan desain simpel dan sedikit lengkungan pada bagian atas bilahnya. Harganya dibanderol dengan harga Rp8.500.000,00.

Claire et Agnés Royal Collections

Ada lagi Royal Wardrobe yang merupakan lemari minimalis dengan sedikit ukiran lurus di pinggir kanan dan kiri. Banderolnya Rp14.500.000,00. Lemari ini cocok jika dilengkapi Royal Chest sebagai wadah mainan bayi maupun popok. Lemari laci ini dibanderol dengan harga Rp.9.200.000,00.

Claire et Agnés Princess Collections


Koleksi selanjutnya merupakan koleksi yang jauh lebih simpel tanpa ada ukiran sedikitpun. Ini buat Anda, para ibu hamil, yang mendambakan kamar bayi dengan konsep minimalis.

Koleksi ini pun ada tiga. Yang pertama tentu tempat tidur bayi yang disebut Princess Bed. Banderolnya Rp8.700.000,00, alias Rp200.000,00 lebih mahal dibanding tempat tidur bayi dari Royal Collections.

Claire et Agnés Princess Collections

Koleksi selanjutnya adalah Princess Wardrobe yang merupakan lemari dengan banderol Rp13.000.000,00, dan Princess Chest yang mana merupakan lemari laci dengan banderol Rp8.600.000,00.

Buat yang memerlukan ulasan dalam bentuk video, channel Youtube Claire et Agnés sudah menyediakan ulasan dari aktris Tya Ariestya berikut ini.



"Aduh, koleksi Claire et Agnés kok mahal ya?"

Mahal atau tidak sebuah barang, tentu ditentukan oleh kualitas dari barang tersebut. Untuk kenyamanan bayi, desain yang diberikan, dan konstruksi yang dibuat dari Claire et Agnés, bagi konsumennya, harga itu wajar dan bisa jadi terkesan murah.

Untuk menyikapi anggapan semacam itu, Claire et Agnés pun membuat Luniklo.

Luniklo


Luniklo sudah tersedia secara masif di marketplace. Dengan konsep yang sama dengan Claire et Agnés, brand ini menyasar segmen yang sedikit berbeda dari 'kakaknya' tersebut.


Luniklo dibuat untuk mereka yang betul-betul mengedepankan konsep yang minimalis. Namun ada corak-corak warna kayu yang ditonjolkan oleh desainnya. Dan ini yang sedikit berbeda dari Claire et Agnés.

Sentuhan warna kayu tersebut sekaligus menjadi pembeda yang utama. Sebab ada pembeda selanjutnya yang menyebabkan keduanya menyasar segmentasi yang sedikit berbeda. Ya, Luniklo menyasar segmen konsumen yang mencari harga yang lebih rendah daripada Claire et Agnés.

Ada tiga koleksi dari Luniklo, yakni Luniklo Milk, Luniklo Lollipop, dan Luniklo Chamallow. Ketiganya memiliki konsep yang sama dengan Claire et Agnés, yakni aman bagi bayi dengan desain yang disukai ibu hamil.

Luniklo Milk


Ada tujuh koleksi dari Luniklo Milk. Tempat tidur bayinya pun ada dua jenis, yakni Milk Baby Bed dan Milk Baby bed versi Long. Keduanya selain berbeda dari sisi ukuran, juga berbeda dari sisi harga. Milk Babyi Bed dibanderol dengan harga Rp3.700.000,00 sementara yang versi Long Rp5.000.000,00.

Luniklo Milk

Luniklo Milk juga memiliki koleksi lemari yang disebut Luniklo Milk Wardrobe dengan banderol Rp6.100.000,00. Ada juga Milk Chest dengan harga Rp3.900.000,00 dan Milk Chest - Lemari Laci dengan harga Rp3.600.000,00.

Untuk melengkapi koleksi Luniklo Milk, Anda perlu meminang dua barang lagi, yakni Milk Hanging Chest alias lemari laci yang seperti tergantung dengan banderol Rp2.300.000,00 dan Milk Wall Decor, sebuah dekorasi tembok yang dibanderol Rp350.000,00.

Luniklo Chamallow


Luniklo Chamallow memiliki dua versi warna, ada yang dominan putih, ada juga yang memiliki corak merah muda. Chamallow memiliki beragam koleksi, mulai dari tempat tidur bayi, lemari, lemari laci, hingga keranjang.

Pertama kita mulai dari Chamallow White Bed yang dibanderol dengan harga Rp3.700.000,00 sementara yang versi Chamallow Pink Bed dibanderol dengan harga Rp4.100.000,00. Ada juga yang versi Long, dimana warna putih dibanderol Rp5.000.000,00 sementara yang warna merah muda dibanderol Rp5.500.000,00.

Luniklo Chamallow

Pada koleksi ini Luniklo menyediakan keranjang yang disebut Chamallow Basket. Barang ini tentu ada dua versi, yakni Chamallow White Basket dengan harga Rp1.200.000,00 dan Chamallow Pink Basket dengan harga Rp1.500.000,00.

Koleksi selanjutnya terdiri dari lemari. Ada Chamallow White Chest yang dibanderol Rp4.000.000,00 dan Chamallow Pink Chest yang dibanderol Rp4.200.000,00. Selanjutnya Chamallow White Chest - Lemari Laci yang dibanderol Rp3.600.000,00 dan Chamallow Pink Chest - Lemari Laci yang dihargai Rp3.800.000.

Terakhir ada Chamallow White Wardrobe dengan harga Rp5.800.000 dan Chamallow Pink Wardrobe dengan banderol Rp6.500.000,00. Jadi, pilih warna putih atau merah muda?

Luniklo Lollipop


Koleksi ketiga dari Luniklo ini paling mengedepankan corak kayu pada paling luasnya. Sehingga kesan manis dan natural mewarnai hampir seluruh koleksi Luniklo Lollipop.

Dimulai dari Lollipop Basket yang bermanfaat buat menaruh mainan maupun pernak-pernik bayi yang sering dipakai. Harganya Rp1.100.000,00. Ada lagi Lollipop Bed yang dibanderol Rp3.700.000,00 dengan versi Long dibanderol Rp5.000.000,00.

Luniklo Lollipop

Selanjutnya seperti biasa ada lemari yang disebut Lollipop Wardrobe dengan harga Rp7.700.000,00. Lalu ada Lollipop Chest dengan harga Rp4.300.000,00, dan Lollipop Chest - Lemari Laci dengan harga Rp4.400.000,00.

Seluruh koleksi ini bisa Anda dapatkan secara langsung di situs Claire et Agnés di claireetagnes.com. Di beberapa marketplace juga tersedia produk ini dengan jaminan keaslian selama penjualnya resmi dari Claire et Agnés dan Luniklo.

Penutup


Silakan tentukan furnitur yang cocok buat calon bayi Anda sesegera mungkin. Sebab persiapan para ibu hamil dalam menyambut calon bayi tentu dimulai dari kesiapan kamar bayi yang sudah komplit.

Diatas segalanya, Claire et Agnés & Luniklo memegang teguh konsep créateur de rêve, membuat mimpi menjadi nyata. Dan mimpi yang indah bisa terwujud sejak bayi berkat nyaman dan amannya tempat tidur bayi bersama Claire et Agnés & Luniklo.

Demikian artikel tentang Tempat Tidur Box Bayi Desain Eropa Aman Pilihan Ibu Hamil, Claire et Agnés & Luniklo. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di artikel berikutnya.

35 comments for "Tempat Tidur Box Bayi Desain Eropa Aman Pilihan Ibu Hamil, Claire et Agnés & Luniklo"

  1. Tempat Tidur Box Bayi Desain Eropa Aman Pilihan Ibu Hamil, Claire et Agnés & Luniklo wajar disekspor ke Eropa ya, desainnya bagus dan kualitasnya jempolan. Yang terutama sih aman bagi bayi yang baru lahir.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Claire et Agnés & Luniklo memang jempolan, baik dari sisi kualitas maupun keamanan. Tempat tidur bayinya pun banyak pilihan.

      Delete
  2. bisa dibilang faktor kesehatan bayi juga dipengaruhi salah satunya oleh tempat tidur bayi. Sudah saatnya faktor keamanan di prioritaskan untuk buah hati dan juga kenyamanannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener, tempat tidur bayi berpengaruh besar terhadap kesehatan bayi tersebut. Itu sebabnya ibu hamil mesti pandai-pandai memilih tempat tidur buat calon bayinya.

      Delete
    2. yap. saya juga memilih kesehatan kemudian keamanan bagi sang bayi. kalau tinggi kan walau bayi tidur miring sana sini bakal tertahan dan aman. ngeri kalau bayo jatuh dati ranjang. kasihan...

      Delete
    3. Bener, kak Artha. Ngeri kalo tempat tidur bayi malah gak aman.

      Delete
  3. Tempat tidur bayi yang cocok buat ibu-ibu yg memiliki kesibukan lain di rumahnya. Selain model, tipe yang menarik. Warnanya juga lebih kalem. Dan yang pasti bayi akan aman tiduran diatasnya.


    Moga menang ya tad...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siap ru, Claire et Agnés & Luniklo pilihan ibu hamil agar bayinya aman.

      Delete
  4. Auto pengen punya tempat tidur baby koleksi Claire et Agnés dan Luniklo begini. Selain aman, sehat, cantik-cantik pula koleksinya. Make a wish dulu moga kelak punya Aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiin, kak. Claire et Agnés & Luniklo emang bikin aman dan sehat bagi bayi.

      Delete
  5. Model dan warnanya bikin mupeng, Mas. Pas cek harganya, ternyata harus merogoh kantong sangat dalam. Tapi bener sih, ada harga,ada kualitas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe iya Claire et Agnés & Luniklo agak diatas pasaran sedikit harganya, karena target marketnya Eropa sih. Cuma ya bener ada harga ada kualitas juga.

      Delete
  6. Desain nya simpel tapi fitur yang ditawarkan unggul semua ya. Pemilihan tempat tidur bayi memang ngga boleh disepelekan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Claire et Agnés & Luniklo unggul semuanya, kak. Karena pilihan tempat tidur bayi gak boleh main-main.

      Delete
  7. Kerapatan bilah ini yang menjadi concern saya... karena seringnya nemu yg lebar-lebar ak.a jarang2 ... jadi bayi seringnya bisa molos

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu dia, kak. Bilah ini mesti rapat agar tempat tidur bayi jadi aman. Tapi gak terlalu rapat juga biar bayi bisa terawasi dari samping.

      Delete
  8. Desainnya bagus banget, warna putihnya itu lho... Duh cantik banget.
    Apalagi kalau di negara2 Eropa sana anak tidur terpisah dengan orangtua, kamarnya sendiri. Jadi memang harus benar2 selektif memilih tempat tidur untuk bayi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, safety mesti jadi pilihan utama buat memilih tempat tidur bayi.

      Delete
  9. Tempat tidur bayi yang saya punya sudah diwariskan kepada adik sepupu yang usianya beda 7 tahun dengan saya. Sekarang dia sudah menikah juga, insyaAllah waris kepada anaknya juga kelak kalau dia punya anak. Itu kokoh banget. Tempat tidur anak-anakku hasil warisan dari adikku yang kini sudah usia 29 tahun. Kebetulan belinya sama dengan punyaku yang sudah telanjur waris pada adik sepupu karena nggak tahu bakal punya adek juga. Jadi awet. Heheheee ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi semacam investasi ya. Tempat tidur bayi yang meskipun beli pertamanya mahal ternyata memang gak mengecewakan sebab bisa dipakai untuk beberapa generasi.

      Delete
  10. Hahaha tahu aja ini penulisnya ku yang hidupnya tidak bergelimang harta ini berpikir eh berpendapat kalau Claire et Agnes itu mahal tempat tidur bayinya. Ya emang sih bagus dari bahan, cara pembuatan sampai modelnya. Yang Lulinko aja deh kalau gitu, lebih ramah harganya hehehe. Ternyata gemes ya kalau tempat tidur, furnitur lainnya dan warna ruangan bayi dipilih putih semua. Ku sika

    ReplyDelete
    Replies
    1. Claire et Agnes emang target pasarnya Eropa sih, jadi mungkin terkesan mahal buat kantong orang Indonesia seperti saya. Tapi ya emang ada harga ada barang sih. Kualitasnya jempolan tempat tidur bayi ini.

      Delete
  11. Kirain produk impor, ternyata asli produksi sukoharjo ya, pemiliknya aja yang orang luar.

    Koleksinya simpel tapi terkesan mewah, sesuai lah sama harganya. Kalau buat saya sih, mahal hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, namanya emang buat menyasar Eropa, jadi dibuatlah nama khas Belgia biar ramah disana.

      Delete
  12. Keren desain tempat tidur box bayinya. Debay bisa bobo nyenyak nih. Yang penting aman sih. Apalagi kalau udah mulai guling², duduk, berdiri...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu dia, kadang bayi suka aktif, jadi perlu tempat tidur bayi yang aman dan stabil.

      Delete
  13. Wah kebetulan sepupu sy mau lahiran dan lagi browsing cari box bayi maklum anak pertama tp di pasaran jarang yg warna putih nah kebetulan nih kakak nulis box bayi warnanya putih pula langsung tak share ke belio dan seneng banget LG milih dan baca dengan seksama tuh orangnya ..mksh ya kak infonya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama kak. Semoga jodoh ya sama Claire et Agnes.

      Delete
  14. Box bayinya cukup dalam, jadi gak terlalu khawatir dipanjat-panjat si kecil. Hehehe. Kalo soal desain mah, super elegan ini. Sesuai lah sama harganya.

    ReplyDelete
  15. Oke siapin budget dulu, bsok punya anak lgsg cusss beliiii

    ReplyDelete
  16. tempat tidur atau box bayi yang paling utama adalah aman, apalagi buat bayi yang sudah bisa bertingkah.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Safety memang kudu jadi prioritas utama, mas. Jangan sampai cuma mandang desain apalagi mandang harganya doang.

      Delete
  17. Model minimalis tapi elegan gitu. Ada harga ada rupa. Dengan kualitas bagus wajar kalau harganya juga agak tinggi. Tapi kalau awet mah gpp kali ya.

    ReplyDelete

Post a Comment

Silakan sampaikan pendapatnya ya. Maaf dimoderasi buat menghindari spam.