Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Sepatu Bola Para Pemain Bintang Dunia

Setiap pertandingan sepakbola di televisi, ada satu kebiasaan yang sering saya lakukan. Yakni sering memperhatikan sepatu bola para pemain bintang. Kalau ada waktu, saya suka mencari informasi tentang mengapa mereka memakai sepatu bola tersebut, apa mereknya, seperti apa bentuknya, dan tentu saja berapa harga dari sepatu bola tersebut.

sepatu bola

Harga sepatu bola para pemain bintang itu memang sangat mahal. Sebab mereka memakai sepatu bola yang hanya dibuat untuk mereka sendiri. Setiap jeda kakinya diukur sampai pas, kemudian corak pola tertentu disesuaikan dengan keinginan pemain. Sehingga setiap sepatu tersebut bisa sangat mahal karena cuma satu-satunya.

Untunglah apparel yang memproduksi sepatu tersebut juga memproduksi sepatu tersebut secara massal. Sepatu bola tersebut dibuat dan dijual untuk umum. Orang-orang seperti Anda yang memiliki uang dan hobi sepakbola juga bisa membeli sepatu bola yang mirip dengan yang dipakai oleh pemain bintang favorit.

Berdasarkan kebiasaan yang saya sebutkan diatas, kali ini saya pengin membahas para pemain bintang dengan indikator nominator Ballon d'Or tahun 2020. Meskipun penghargaan ini dibatalkan karena pandemi, namun daftar nominasinya ada dan bisa diakses. Nah, apa saja sepatu bola yang mereka pakai? Mari kita ulas.

Nike Phantom Venom Elite FG Total 90 II - Robert Lewandowski

sepatu bola

Meski Ballon d'Or ditiadakan, namun banyak yang sepakat kalau semestinya penobatan penghargaan pemain terbaik ini jatuh ke Robert Lewandowski. Pemain kelahiran Warsawa, Polandia pada 21 Agustus 1988 ini sukses membawa Bayern Muenchen ke berbagai kompetisi di musim 2019/2020.

Pemain yang kerap dipanggil 'Lewa' ini terakhir memakai Phantom Venom Elite FG Total 90 II. Sepatu bola ini merupakan reinkarnasi dari Nike Air Zoom Total 90 II yang pernah dipakai oleh Luis Figo, Roberto Carlos, dan Fransesco Totti.

Harga dari sepatu bola yang dipakai oleh Lewandowski ini belum ditemukan di Indonesia. Namun Anda bisa membeli tipe yang mirip dari seri Nike Phantom lainnya dengan harga rata-rata di angka Rp3,5 juta.

Adidas Nemeziz 19.1 edisi Barcelona - Lionel Messi

sepatu bola

Nama Lionel Messi memang belum tergoyahkan di pemain bintang dunia papan atas yang sangat populer. Bersama Barcelona, Messi meraih berbagai penghargaan bergengsi, dimana salah satunya adalah Ballon d'Or pada tahun 2019.

Pemain kelahiran Rosario, Argentina, pada 24 Juni 1987 tersebut memakai Adidas Nemeziz 19.1 edisi Barcelona. Sepatu bola ini menggantikan sepatu Adidas Adizero F50 yang telah dipakai Messi cukup lama.

Sayangnya sepatu seri Adidas Nemeziz tersebut tidak dijual di Indonesia. Namun tentu saja Anda bisa mendapatkan sepatu bola dengan seri yang sama dengan harga Rp1,5 juta hingga Rp3 juta.

Nike Mercurial Superfly - Kylian Mbappe

sepatu bola

Orang-orang boleh meremehkan Kylian Mbappe karena persoalan umur yang masih cukup muda. Namun performanya di lapangan hijau bersama Paris Saint-Germain tidak boleh diremehkan sama sekali. Mbappe bahkan sempat diisukan bakal dibeli Real Madrid, namun PSG masih membuatnya betah.

Pemain yang lahir di Bondy, Perancis pada 20 Desember 1998 ini memakai Nike Mercurial Superfly. Sepatu bola yang sama yang juga dipakai oleh Cristiano Ronaldo dan Neymar, dua bintang Nike lainnya yang masih merumput.

Nike Mercurial ini cukup sering ditemukan di pasaran. Anda bisa meminangnya dengan harga di kisaran Rp1,5 juta hingga Rp3 juta saja. Namun tentu untuk mendapatkan Mercurial Superfly Bondy Edition yang pernah dipakai Kylian Mbappe, Anda mesti menghubungi Nike di Perancis sana.

Nike Mercurial Superfly 7 - Cristiano Ronaldo

sepatu bola

Pemain yang kini merumput bersama klub papan atas Italia, Juventus ini memakai sepatu bola Nike Mercurial Superfly 7. Cristiano Ronaldo memang langganan dengan sepatu bola seri Nike Mercurial.

Pemain sepakbola kelahiran Portugal pada 5 Februari 1985 ini memang memiliki produk sepatu casual sendiri. Namun kontraknya bersama Nike membuatnya masih setia bersama pabrikan sepatu asal Amerika Serikat tersebut.

Untuk mendapatkan Nike Mercurial Superfly seperti yang dipakai oleh Cristiano Ronaldo, Anda mesti merogoh kocek hingga Rp3,6 juta. Di marketplace seperti BliBli.com juga bisa ditemukan seri Nike seperti yang dipakainya.

Demikian empat pemain yang sempat masuk radar nominasi dari Ballon d'Or. Semua pihak cukup bijak untuk tidak menyandingkan penghargaan pemain terbaik itu sebab liga dan kompetisi sepakbola lainnya terhenti akibat krisis kesehatan.

Pembahasan tentang sepatu bola ini semoga menjadi insight yang menarik buat Anda yang punya pemain sepakbola favorit sekaligus memiliki hobi di bidang sepakbola. Demikian artikel tentang pemian bintang dengan sepatu bolanya. Terima kasih sudah membaca, ya.

3 komentar untuk "Harga Sepatu Bola Para Pemain Bintang Dunia"

  1. Jelas lah, ya, mereka beli sepatu yang mahal ... kaki mereka adalah modal kerja.

    BalasHapus
  2. Lho kok murah ya hahaha, ada tuh atlet badminton Indonesia kalau beli sepatu harga puluhan juta loh, kalau pemain bola dunia sepatunya diangka 3jutaan ya murah bgt, tp mungkin sepatu pribadinya harganya fantastis kali ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pabrikan bikin dua versi, kak. Seri yang dirilis di pasaran dengan yang persis sama dengan yang dipakai oleh pemain bola itu berbeda.

      Hapus