Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Keahlian Digital Marketing yang Wajib Dimiliki

Keahlian digital marketing saat ini menjadi sesuatu yang menarik untuk dipelajari. Dengan perkembangan teknologi yang semakin maju, ilmu mengenai digital marketing semakin banyak diperlukan.

Dengan luasnya ilmu di bidang digital, Anda bisa mempelajari berbagai keahlian yang berhubungan mengenai bidang ini di Kursus Codeva.


keahlian digital marketing

Selain itu mengenal karir maupun bisnis yang melibatkan digital marketing juga sangat beragam dan banyak dibutuhkan.

Untuk itu, tidak ada salahnya jika Anda mulai berminat untuk belajar dan berkeinginan untuk memiliki keahlian pada bidang ini. Ada banyak ilmu dan keahlian yang bisa dipelajari dari digital marketing. Sebaiknya, pilihlah bidang ilmu yang terbaik dan penting untuk kelangsungan karir maupun bisnis Anda.

Karena saat memutuskan untuk mempelajari ilmu digital marketing, pasti butuh waktu dan pemahaman yang mendalam. Tentu saja agar ilmu yang diperoleh bisa Anda pahami dengan baik dan dapat diimplementasikan dengan tepat.

Mengenal Berbagai Keahlian Digital Marketing

Terdapat beberapa keahlian atau keterampilan yang bisa dipelajari jika Anda berminat mengulik ilmu digital marketing. Diantaranya adalah:

1. Keahlian Menulis

Sebenarnya, semua orang bisa mempelajari keahlian dasar yang satu ini dengan mudah. Apalagi, saat ini pemasaran suatu produk di website maupun marketplace harus diiringi dengan narasi yang menarik.

Meski merupakan ilmu yang umum dipelajari, dalam ilmu digital marketing Anda tidak bisa menulis secara sembarangan. Tulisan Anda harus harus mampu meningkatkan penjualan dan memperluas pemasaran. Bukan hanya sekadar unik dan orisinil, tulisan Anda juga harus mampu disukai dan dimengerti dengan mudah oleh pembaca.

2. Keahlian atau Ilmu Tentang Wordpress

Sebagai standar kepenulisan online oleh hampir sebagian besar platform, Wordpress biasa dijadikan acuan. Mempelajari ilmu yang mengulas tentang Wordpress adalah pilihan tepat untuk mendapatkan keahlian digital marketing.

Karena pastinya, digital marketing tidak bisa dijauhkan dan dipelajari terpisah dari keahlian blogging. Saat mencari mengenai sesuatu di google, Anda juga biasanya akan diarahkan pada blog atau website tertentu.

Semakin berkembangnya ilmu digital marketing membuat beberapa pihak banyak yang membuka jasa pembuatan dan pengurusan website. Tentu saja, wordpress menjadi andalannya. Anda juga bisa membuat dan mengurus wordpress Anda sendiri agar lebih mengetahui dan menguasai ilmu tentang wordpress.

3. Ilmu Editing Video dan Foto

Keahlian digital marketing tidak hanya bergelut mengenai website dan kepenulisan. Selain menulis, keahlian yang tak kalah penting untuk dipelajari adalah ilmu mengenai editing foto dan video. Mengingat perkembangan social media saat ini yang banyak mengandalkan sarana foto dan video.

Pemasaran produk secara digital juga banyak yang menggunakan media berupa foto dan video. Tentu saja mempelajari bidang ini akan membuat ilmu digital marketing Anda semakin bertambah. Banyak lowongan pekerjaan yang membuka posisi sebagai editor foto dan video.

Anda juga bisa memperluas dan meningkatkan bisnis yang Anda miliki dengan keahlian ini. Merupakan prospek yang bagus jika Anda berminat mempelajari dan menggeluti keahlian editing video dan foto ini. Jadi, tertarik untuk menjadi seorang editor foto dan video profesional?

4. Social Media Marketing

Social media sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari masyarakat di seluruh dunia. Tak ketinggalan pula berbagai perusahaan maupun para pengusaha. Mereka juga sering memanfaatkan berbagai platform social media untuk mengenalkan produk bahkan hingga memasarkannya.

Dengan semakin pentingnya penggunaan social media, merupakan pilihan yang tepat jika Anda memilih untuk memperdalam ilmu socia media. Salah satu yang paling banyak dipelajari adalah teknik mengenai social media marketing.

Berjualan secara online di social media saat ini merupakan hal yang umum untuk dilakukan. Anda juga bisa menggunakan kesempatan ini dengan menerapkan ilmu social media marketing dengan tepat.

5. Facebook Ads

Sebagai salah satu platform social media yang paling banyak digunakan di seluruh dunia, facebook memang sangat menarik untuk dipelajari. Memasarkan produk di facebook juga merupakan teknik marketing yang sering dilakukan oleh banyak pihak.

Dengan bantuan facebook ads, banyak pihak yang memperkenalkan dan memasarkan produknya lebih luas. Saat menggunakan layanan iklan berbayar ini artinya Anda harus benar-benar memaksimalkan agar mendapat hasil terbaik.

6. SEO

Mempelajari keahlian digital marketing tidak lengkap tanpa belajar tentang SEO. Search Engine Optimization ini akan memudahkan produk yang Anda pasarkan lebih mudah diketahui banyak orang.

Pencarian melalui search engine masih sangat tinggi meski sudah banyak portal pencarian lain yang bermunculan. Mempelajari ilmu SEO tentu saja merupakan pilihan yang tepat saat Anda ingin memiliki keahlian digital marketing.

1 komentar untuk "5 Keahlian Digital Marketing yang Wajib Dimiliki"

  1. Mantap, wajib dicoba secara ilmu digital marketing saya masih cetek, apalagi merangkai kata2 buat jualan sendiri kadang malah gak pede 😅

    BalasHapus