Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Minuman Ekstrak Sarang Burung Walet, Bisa Sembuhkan Penyakit Ini!

Sarang burung walet merupakan salah satu bahan herbal yang dipercaya memiliki khasiat untuk kesehatan, diantaranya mampu melancarkan sistem metabolisme tubuh, menjaga sistem pencernaan, menjaga kesehatan jantung, mempercepat regenerasi sel, dan sebagainya.

manfaat minuman ekstrak sarang burung walet

Sarang burung walet bukanlah sarang burung seperti pada umumnya. Namun sarang burung ini terbuat dari air liur burung walet yang kemudian diolah menjadi padat. Dikarenakan pengolahannya membutuhkan waktu yang tidak sebentar, harga sarang burung walet dijual cukup tinggi.

Selain manfaat kesehatan yang telah disebutkan, sarang burung walet juga bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit. Bagi Anda yang sedang menjalani hidup sehat dan memilih pengobatan alami, jangan khawatir. Saat ini sudah tersedia ragam minuman dari ekstrak sarang burung walet yang dijual dengan harga terjangkau.

Tentunya banyak sekali manfaat yang Anda dapatkan jika meminumnya secara rutin setiap hari, salah satunya dapat menyembuhkan penyakit sebagai berikut.

1. Diabetes

Ekstrak sarang burung walet sangat bagus dikonsumsi para penderita diabetes. Khasiatnya mampu memperbaiki kadar insulin di dalam tubuh. Jika diminum secara rutin, maka dapat mencegah resistensi insulin yang merupakan faktor risiko terbesar dari penyakit diabetes.

2. Obesitas

Punya masalah dengan berat badan berlebihan? ekstrak sarang burung walet ternyata juga bisa mengatasi obesitas. Dikarenakan air liur burung walet bisa memecah lemah secara efektif Sehingga akan mengeluarkan lemak-lemak jahat pada tubuh Anda.

3. Masalah Tulang dan Sendi

Sarang burung walet mengandung asam amino yang bisa meningkatkan pertumbuhan tulang rawan, sehingga bisa mengatasi peradangan tulang. Selain masalah pada tulang, sarang burung walet mampu menghilangkan nyeri sendi.

4. Pengentalan Darah

Sarang burung walet juga bisa menurunkan risiko pengentalan darah akibat kolesterol. Hal ini dikarenakan kandungan mangan dan tembaga yang dapat menyembuhkan luka, melancarkan proses metabolisme karbohidrat, dan bisa mengendalikan kolesterol. Selain itu, kalsium yang terdapat di dalam sarang burung walet mampu mengatur proses pembekuan darah.

minuman ekstrak sarang burung walet

5. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Bagi para pasien yang harus menjalani proses kemoterapi seringkali mengalami penurunan daya tahan tubuh dan melemahnya usus. Nah berdasarkan sebuah penelitian di Tiongkok yang dirilis dalam bentuk jurnal internasional pada 2016 lalu menyebutkan senyawa yang ada pada liur walet terbukti mampu mengurangi cedera yang terjadi karena penggunaan obat selama proses kemoterapi.

7. Membantu Meredakan Radang

Meningkatnya kadar TNF-α dalam tubuh seringkali menyebabkan gangguan autoimun seperti radang usus dan rematik. Dalam International Food Research Journal sendiri disebutkan bahwa mengkonsumsi sarang walet secara teratur terbukti mampu mereduksi kadar TNF-α dalam tubuh.

Sebenarnya masih banyak lagi khasiat ekstrak sarang burung walet, diantaranya meningkatkan daya tahan tubuh, mengatasi gejala menopause, dan mencegah terkena penyakit kronis. Sarang burung walet sendiri memang dikenal sebagai makanan yang mengandung antioksidan tinggi sehingga mampu melawan radikal bebas yang menyebabkan penyakit kronis.

Posting Komentar untuk "Manfaat Minuman Ekstrak Sarang Burung Walet, Bisa Sembuhkan Penyakit Ini!"