Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Alasan Mengapa Anda Harus Ikut Asuransi Jiwa

Asuransi jiwa identik dengan masalah kematian. Itulah mengapa banyak orang yang cukup risih ketika berbicara bab ini. Padahal kenyataannya, banyak orang yang membutuhkan asuransi ini untuk pertanggungan finansial ketika dia atau orang yang disayanginya lebih dulu meninggal dunia.

asuransi jiwa Dalam pengertian yang lebih lengkap, asuransi jiwa adalah suatu kontrak perjanjian antara pemegang polis dengan perusahaan asuransi yang akan menanggung sejumlah nominal uang ketika terjadi risiko kematian pada pemegang polis asuransi. Bedanya asuransi jiwa dengan asuransi lainnya terletak pada risiko.

Seperti diulas diatas, banyak yang merasa tidak nyaman ketika berbicara asuransi jiwa sebab berhubungan dengan kematian. Sebab banyak dari kita yang sebetulnya mengetahui kematian akan datang, namun belum memperhitungkan perihal polis asuransi sebagai bagian dari pertanggungan finansial.

Padahal dengan membeli polis asuransi, perpanjangan penghasilan dari pemegang polis bisa ditanggung dalam jangka waktu yang lebih panjang.

Buat yang membutuhkan alasan untuk membeli polis asuransi jiwa, berikut beberapa alasan yang bisa menjadi pertimbangan buat Anda.

1. Melindungi Penghasilan Ketika Pemilik Blog Meninggal Dunia

Ya coba bayangkan saja ketika seorang kepala keluarga, dimana sang istri tidak memiliki penghasilan yang bisa diandalkan, meninggal dunia terlebih dahulu. Tentu keluarga tersebut bakal kehilangan sumber nafkah yang akan menopang keberlangsungan rumah tangga itu.

Oleh karenanya, disinilah pentingnya seseorang, terutama kepala keluarga untuk memiliki polis asuransi jiwa. Sebab dengan begitu ketika kepala keluarga ini wafat, maka ada penghasilan yang bisa diandalkan sementara untuk keluarga yang ditinggalkan.

2. Perlindungan dari Risiko Meninggal Dunia Akibat Penyakit

Di masa pandemi Covid-19, seharusnya ada kecenderungan pembelian asuransi jiwa meningkat tajam. Sebab risiko kematian mengintai cukup dekat. Apalagi di Indonesia, bukan hanya Covid-19 yang sangat dekat dan statistiknya cenderung naik. Penyakit gawat lain seperti jantung koroner, TBC, diabetes, darah tinggi, dan lainnya juga cukup banyak diidap.

Penyakit-penyakit diatas semestinya menjadi salah satu faktor agar peara kepala keluarga atau siapapun yang merasa harus meninggalkan tanggungan finansial untuk membeli polis asuransi jiwa ini.

3. Sebagai Alternatif Tabungan dan Persiapan Pensiun

Asuransi, termasuk asuransi jiwa, merupakan investasi jangka panjang. Sebab sifat pembayaran preminya tertaur, wajib, dan tidak bisa diambil sewaktu-waktu. Ketika Anda membeli polis dan membayar premi ketika bekerja, namun Anda bersyukur karena tidak harus dipergunakan sebab masih diberi usia yang panjang hingga pertanggungan asuransinya habis, maka ketika masa pensiun, Anda bisa mengambil uang tersebut secara utuh.

Untuk membeli polis asuransi jiwa, Anda bisa membelinya di Lifepal dengan mengunjungi situsnya di Lifepal.co.id. Lifepal merupakan marketplace asuransi terlengkap dan terpercaya yang bisa membantu Anda untuk membandingkan, membeli, dan menggunakan asuransi sesuai kebutuhan.

Posting Komentar untuk "Alasan Mengapa Anda Harus Ikut Asuransi Jiwa"