12 Februari 2017

Vivo V5 Plus Hadir Dengan Dua Kamera Depan

November 2016 lalu, Vivo dengan berani meluncurkan Vivo V5 dengan slogan 'perfect selfie'. Sebab sorotan publik memang tertuju pada kamera dengan megapiksel besar yang justru ditaruh di depan demi memaksimalkan hasil swafoto. Dan melihat pangsa pasar yang cukup prospektif, Vivo pun melansir kembali varian terbarunya, yakni Vivo V5 Plus.

Vivo V5 Plus memang menyemarakkan smartphone kelas atas yang sering muncul dengan dua versi. Misalnya iPhone 7 dan iPhone 7 Plus, Google Pixel dan Google Pixel XL, dan lainnya. Namun kedua varian Vivo V5 ini memang sedikit berbeda meski memiliki ukuran layar yang sama.

Pevita Pearce, bersama Afghan, menggeser posisi Agnes Monica sebagai brand ambassador Vivo.

Desain

Vivo V5 Plus hadir dengan desain yang tak jauh berbeda dengan Vivo V5. Hadir dengan balutan body metal dengan tampilan premium yang menawan, Vivo V5 Plus memang sedikit mirip dengan iPhone. Kemiripan ini terlihat dari posisi penguat sinyal yang berbeda dari Vivo V5. Vivo V5 Plus punya penguat sinyal yang berada di bagian paling atas dan paling bawah.

Layar

Vivo V5 Plus mengusung layar Full HD 1920 x 1080 berukuran 5.5 inci. Layar yang cukup mengesankan ini pun sudah dibalut oleh kaca pelindung dari Gorilla Glass 5. Ya, versi paling baru dari sang pelindung layar legendaris ini sudah bisa dinikmati oleh pengguna Vivo V5 Plus.

Performa

Satu hal yang pasti ditingkatkan oleh Vivo adalah persoalan performa perangkat. Vivo V5 Plus punya jeroan yang disesaki oleh Qualcomm Snapdragon 625 Cortex-A53. Prosesor yang memiliki clocked speed 2.0 GHz tersebut pun dibantu oleh kartu grafis dari Adreno 506 GPU. Ditambah dengan RAM berkapasitas 4GB, maka kemampuan multitasking dari perangkat ini tidak diragukan lagi.

Baca juga



Sayangnya jika melihat baterai Vivo V5 Plus, agaknya cukup membuat khawatir kehabisan daya. Namun ketika menengok kembali prosesor Snapdragon 625 yang berada di balik dapur pacunya, baterai sebesar 3055 tidak menjadi masalah.

Penyimpanan Vivo V5 Plus dibekali dengan ROM sebesar 64GB, yang pastinya cukup untuk ratusan foto dan video pendek. Atau daya simpan sebesar itu masih kurang? Tenang saja, ada tambahan slot microSD yang berada di samping perangkat untuk mengatasinya.

Oh iya, Vivo V5 Plus berjalan di sistem operasi Android 6.0 Marshmallow.



Kamera

Fitur ini memang paling mencolok dan cukup banyak dibicarakan di internet. Setelah kamera depan besar telah sukses menyita perhatian dalam peluncuran Vivo V5, kini Vivo dengan berani menambahkan sesuatu di Vivo V5 Plus.

Memang posisi Vivo V5 Plus masih bertahan dengan kamera depan yang mengusung 20 MP dan kamera belakang yang masih bertahan dengan 13 MP. Sama seperti Vivo V5. Namun ada tambahan kamera di bagian depan sebesar 8 MP yang berfungsi untuk memberikan efek bokeh saat pengambilan swafoto.

Harga

Nah ini yang paling penting, sebab antara Vivo V5 dan Vivo V5 Plus punya banyak kemiripan meski performanya jauh lebih meningkat. Vivo sendiri mengklaim bahwa kedua perangkat tersebut punya segmentasi yang berbeda. Jadi ada jarak yang memang sengaja diciptakan agar keduanya tidak bertemu dalam satu segmen konsumen sehingga terjadi 'kanibalisme'. Untuk itu, setelah membanderol Vivo V5 dengan harga Rp.3.499.000,- maka kali ini Vivo memberikan harga yang lebih tinggi.

Harga yang ditawarkan untuk Vivo V5 Plus adalah Rp.5.499.000. Bagaimana, apakah harganya sudah sesuai?

Admin di beberapa blog. Kunjungi personal blognya di Doel.web.id. Untuk menghubungi saya bisa ke email ini.

2 comments


EmoticonEmoticon