16 Mei 2017

Unboxing Oppo F3, Ponsel Kamera Ganda Harga 4 Juta

Oppo F3 telah memecahkan rekor penjualan Oppo di Indonesia. Sebab sejak digelar pre-order pada awal Mei lalu, F3 telah terjual sebanyak 30.000 unit. Pabrikan asal China ini mencatat jumlah itu benar-benar untuk Oppo F3 saja, bukan F3 Plus yang memang diluncurkan bersamaan.

Ponsel yang bertajuk selfie expert ini memang membuat penasaran ketika dikenalkan. Sebab ponsel ini dilengkapi dengan spesifikasi kamera ganda yang hampir serupa dengan kakaknya, Oppo F3 Plus. Namun kenapa orang-orang lebih melirik Oppo F3? Mungkin tawaran harganya lebih bersaing. Sebab perbedaan harganya cukup siginifikan. Oppo F3 berada di angka Rp.4.399.000 sementara Oppo F3 Plus Rp.6.499.000.

oppo f3, harga dan spesifikasi

Spesifikasi yang ditawarkan Oppo F3 berada di entry-level. Dengan mengusung chipset dari Mediatek MT6750T, Oppo F3 mendapatkan skor AnTuTu sebesar 41.625. Prosesor Mediatek tipe ini, menurut situs Versus.com, hanya kalah sedikit dari Snapdragon 435, namun diatas Snapdragon 425. Tapi ketika ditunjang dengan GPU Mali-T860MP2, RAM sebesar 4GB, dan ROM 64GB, Oppo F3 melenggang dengan baik saat membuka Color OS 3.0 yang berbasis Android 6.0 ini.

Spesifikasi semacam ini memang sangat menunjang dengan kebutuhan penggunanya untuk berselfie ria. Sebab dengan begitu, Oppo memastikan dua kamera di depan, yang punya kapasitas 16MP dan 8MP, punya shutter lag yang singkat. Apalagi ditunjang dengan lebar lensa yang mampu mengambil gambar dengan sudut 120 derajat, yang membuat sesi foto bersama kawan-kawan jadi lebih menarik. Jadi, ponsel ini betul-betul selfie expert.

Bodi metal yang membalut pinggiran Oppo F3 memberi kesan yang cukup mewah. Sayangnya, meski dijuluki dengan selfie expert, desain ponsel yang memang banyak dipakai di pasaran ini kurang ramah terhadap genggaman. Sebab dengan desain yang tipis, ponsel ini rentan merosot dari tangan. Untunglah sebagaimana biasanya, Oppo memberikan soft-case bawaan untuk sekedar memberi kesan grip pada genggaman tangan.

Atau jangan-jangan Oppo memang sengaja memberikan bodi seperti itu. Sebab di layar 5,5 inci LCD IPS yang berada di depannya memang sudah dilindungi oleh Gorilla Glass 5, yang merupakan tipe terbaru yang cukup tahan terhadap goncangan dan tahan jatuh dari ketinggian satu meter. Kalau melihat bodi bagian belakang memang punya kesan yang kokoh, namun di bagian depan, kekokohan tadi betul-betul hilang berganti dengan kelembutan khas ponsel Oppo.

Sayangnya baterai yang ditawarkan bukan tipikal daya monster. Namun dengan daya 3200mAH, Oppo F3 bisa menjadi jaminan bahwa spesifikasi yang ditawarkan oleh ponsel yang satu ini bisa dinikmati jauh lebih lama.

Berikut hasil Unboxing saya pada Oppo F3. Mohon maaf apabila sedikit kurang cahaya, lampu studionya kurang maksimal hehe

Admin di beberapa blog. Kunjungi personal blognya di Doel.web.id. Untuk menghubungi saya bisa ke email ini.


EmoticonEmoticon