26 Oktober 2016

Inilah Dua Fitur Andalan Moto E3 Power


Motorola akhirnya kembali ke Indonesia. Buat yang sudah menantikan nama yang sudah melegenda ini kembali berjibaku di tanah air, inilah saatnya. Ya, Motorola kembali dan membawa sesuatu yang istimewa: Moto E3 Power. Sebuah smartphone Android yang siap menemani hari-hari penting anda.

Persis pada Kamis lalu (20/10), Moto E3 Power dikenalkan oleh Lenovo. Hal ini dilakukan setelah produk ini resmi lolos aturan TKDN di Indonesia. Moto E3 Power, dengan menyandang kode merk dan tipe perangkat MOTO XT1706, mendapat sertifikat tanda sah TKDN dengan nomor 541/ILMATE/TKDN/8/2016. Kapan tanggal rilis resminya?

Eh, sebentar, katanya Motorola, kog malah berubah jadi Lenovo? Nah, buat yang belum tahu, Motorola saat ini sudah dimiliki Lenovo sejak 2014. Saat itu Lenovo membelinya dengan harga USD 2,91 miliar atau setara Rp.37 triliun dari Google.

Meski sempat kurang berhasil dalam beradaptasi dengan pasar, kenyataannya Motorola masih punya nilai tambah di ranah teknologi telepon seluler. Hal ini terbukti dengan tertariknya Google dan Lenovo pada merk yang pernah jaya dengan perangkat pager ini. Apa nilai tambahnya?

"Motorola Mobility sangat kuat di bidang hardware," ungkap perwakilan Google pasca raksasa dari Cupertino ini mengambil alih.

review moto e3 power


Moto E3 Power

Moto E3 Power merupakan seri Moto dari smartphone pertama Motorola, sebagai bagian dari Lenovo, yang bakal bersaing di Indonesia. Moto merupakan kependekan dari Motorola, yang sebenarnya bisa diartikan sebagai ponsel keluaran Motorola dibawah nama Lenovo. Ini untuk membedakannya dengan ponsel Lenovo sendiri. Dan jika anda bertanya-tanya mengapa ada embel-embel 'power' di belakangnya, maka inilah alasan mengapa ponsel ini wajib dimiliki.

Battery Power dan Rapid Charging

Fitur unggulan dari Moto E3 Power, sebagaimana sudah disinggung di awal, adalah berdaya cukup besar. Namun apalah arti daya yang besar jika pengisian ulang daya ini membutuhkan waktu yang lama? Untuk itulah pertanyaan ini dijawab oleh Lenovo kemudian dengan menghadirkan Moto E3 Power yang mampu diisi dengan cepat. Ya, anda boleh mengistilahkannya dengan big battery power dan rapid charging. Dua fitur ini menjadi andalan ponsel ini.

review moto e3 power

Moto E3 Power punya baterai berdaya 3500mAH. Baterai berjenis lithium-ion yang dimiliki Moto E3 Power bakal menjadi penanda kembalinya jaman dimana baterai smartphone bisa dicopot. Jadi Moto E3 Power tidak menyandang non-removable battery. Dan tak usah khawatir membuang banyak waktu mengisi, karena Moto E3 Power punya fitur rapid charging.

Fitur rapid charging memungkinkan baterai bakal bisa digunakan selama 5 jam, hanya dengan mengisinya tak lebih dari 15 menit. Hmmm... tampaknya Lenovo tahu kebiasaan pengguna smartphone di Indonesia.

Apakah cukup sampai disitu fiturnya? Oh, tentu tidak. Silakan simak fitur lain yang bakal membuat anda semakin terpincut dengan Moto E3 Power.

Jeroan

Moto E3 Power akan santai untuk dibawa multitasking. Jadi meski kita lupa menutup task windows dan mengakibatkan menumpuknya program di latar belakang, Moto E3 Power tetap bekerja dengan baik. Karena dapur pacu ponsel ini dihuni oleh CPU quad core dengan prosesor 64-bit Mediatek 1.0 GHz. Ditambah pula dengan kehadiran RAM sebesar 2 GB.

review moto e3 power

Daya simpan Moto E3 Power juga cukup besar, karena mencapai 16 GB dan bisa diperbesar melalui slot memory hingga 32 GB. Jadi tak usah khawatir bakal kehabisan ruang penyimpanan.

Nah, jeroan perangkat keras sebagus ini dalam Moto E3 Power tentu akan dibekali dengan sistem operasi yang juga kompatibel dengan aplikasi kekinian. Ya, Moto E3 Power akan diinstal dengan Android versi 6.0 alias Android Marshmallow.

Moto E3 Power pun sudah mendukung jaringan 4G LTE, sehingga dengan jeroan yang mumpuni diatas, ponsel ini mampu berselancar di internet secara maksimum di jaringan generasi mutakhir ini.

Tampilan


review moto e3 power

Ruang tampilan yang lega di bagian depan membuat Moto E3 Power sangat menawan. Pasalnya selain dihuni oleh layar dengan luas 5 inci, tampilan depan ini dihuni juga oleh IPS LCD dengan kemampuan resolusi high-definition 720 x 1280 piksel dengan 16 juta warna. Dan tentu saja selain menunjang tampilan ciamik dari Android Marshmallow, layar HD ini bakal mampu memanjakan mata penggunanya ketika menyimak tayangan film maupun video dengan resolusi yang cukup besar. Besarnya film 'kan biasanya nggak jauh-jauh dari 720p maupun 1080p.

Tampilan ini pun dibalut dengan body polycarbonate dengan desain frame metal yang sangat ciamik. Hal ini menunjang karakter body khas Motorola yang mengandalkan body melebar, ditunjang juga dengan genggaman bercitarasa karet yang membuatnya tidak licin kala dipegang.

Splashproof


review moto e3 power

Fitur ini memang cukup membuat tenang. Pasalnya, dengan fitur ini, ponsel Moto E3 Power bakal anti cipratan air, baik air hujan maupun tangisan mantan percikan keran air. Ternyata setelah saya lihat-lihat di Youtube, dengan kata kunci 'Moto E3 Power water test', ponsel ini tak cuma bertahan dari cipratan saja, tapi mampu bertahan selama 22 detik di dalam air. Dan selepas diangkat dari air, tak ada gangguan sama sekali terhadap fungsinya. Tentu saja hal ini tak disarankan, karena jaminan pabriknya hanya anti cipratan air saja.

Kamera


review moto e3 power

Kabar baik buat anda yang suka selfie, kamera depan Moto E3 Power yang beresolusi 5MP telah dilengkapi dengan fitur beautification selfie. Tahu 'kan artinya? Ya, fitur ini memungkinkan anda tampil lebih cakep dalam segala kondisi. Ditambah pula untuk urusan fotografi, Moto E3 Power punya kamera belakang dengan resolusi 8 MP dengan autofocus yang menawan dan LED Flash yang terang.

Silakan simak dulu iklan Moto E3 Power berikut ini:



Dengan spesifikasi ponsel sebagus ini, Lazada memberikan tawaran bagus dalam ajang Flash Sale yang biasa mereka adakan. Dan Flash Sale untuk Moto E3 Power  ini bakal diadakan pada tanggal 27 Oktober dan 1 November 2016, bertepatan dengan peluncuran Moto E3 Power di Indonesia. Banderol resminya memang Rp.1.899.000,-, tapi bukan Lazada jika tak memberikan tawaran menarik. Yuk, klik banner di bawah ini untuk lihat Moto E3 Power di Lazada sekaligus ikut Flash Sale-nya.


Hallo! Tentang saya bisa dibaca disini. Untuk menghubungi pun bisa ke email ini.

Silakan tinggalkan komentar ya, tapi jangan pakai anonim biar bisa dikunjungi balik dan jangan nitip backlink karena bakal terdeteksi spam by default... Thanks.
EmoticonEmoticon