7 Juni 2018

4 Ponsel Sejutaan Yang Pas Buat Hadiah Lebaran


Keberadaan ponsel pintar hampir menjadi barang primer di era milenial ini. Namun ada saja orang-orang yang dekat dengan kita belum memiliki benda ajaib yang satu ini. Seperti contohnya orang tua kita. Mereka punya ponsel namun menginstal WhatsApp saja tidak support. Ada pula adik atau keponakan kita yang sudah waktunya dikenalkan dengan dunia internet lewat gawai.

Kalau sedang mencari saat yang tepat untuk membelikan mereka ponsel, lebaran menjadi momentum pas. Waktu dimana silaturahim lebih terbuka serta ada THR yang bisa dimanfaatkan. Cuma masalah lain kemudian muncul, yakni pilihan ponsel yang bagus sekaligus tidak menguras kantong. Ya paling tidak, jatah THR kita masih ada separuhnya.


Orang tua, adik, ponakan, atau saudara yang baru saja mengenal ponsel pintar secara umum tergolong kelas level-entry, pemula. Maka ponsel yang cocok untuk mereka adalah ponsel di kisaran angka sejutaan, dibawah Rp1,5 juta tapi diatas Rp1 juta pas. Mengapa demikian? Ponsel yang dibawah sejuta biasanya cenderung banyak masalah, ringkih, bahkan acapkali bukan teman belajar yang baik. Kalau diatas Rp1,5 juta tentu cukup menguras kantong, 'kan?

Langsung saja ini dia deretan ponsel dengan harga sejutaan yang pas buat hadiah lebaran. Check this out!

Advan i6

Ponsel ini dirilis pada April 2018 kemarin. Advan i6 mengusung tajuk FullView Display yang banyak dipakai oleh ponsel kelas mid-range sampai flagship. Dengan bentang layar tipe HD IPS dengan lebar 5,5 inci dan rasio 18:9, Advan i6 berani bertarung di kelas entri level.

Dapur pacu Advan i6 pun cukup bagus, sebab dibekali dengan MediaTek MT6750T octa-core 1.5GHz. Lewat chipset yang ditopang oleh RAM 2GB dan memori 16GB ini, Advan i6 dibekali dengan fitur yang menjadi sales point-nya, yakni Face ID. Ya memang cukup layak jika dibeli di harga Rp1.499.000.

Meizu M6

Meizu M6 boleh dibilang ponsel low-budget dengan spesifikasi yang cukup komplit. Sebab ditilik dari dapur pacu, ponsel ini sudah didukung dengan chipset MediaTek MT6750 octa-core 1,5GHz yang ditopang pula oleh RAM 2GB dan memori 16GB.

Layarnya 5,2 inci dengan jenis HD 1280 x 720, dan satu-satunya yang membuat ponsel ini cukup terkenal adalah harganya yang Rp1.299.000 dan dijual flash sale seharga Rp999.000, sehingga disebut Redmi 5a killer.

Redmi 5a

Ponsel ini merupakan ponsel fenomenal dari Xiaomi di tahun 2018. Meski dirilis pada akhir tahun 2017, hype-nya masih bergema hingga tahun berikutnya. Alasannya cukup simpel, Xiaomi mematok harga ponsel dengan fitur hampir memasuki kelas mid-range ini di angka Rp999.000.

Spesifikasinya lebih dari cukup untuk kelas entry-level, yakni chipset Snapdragon 425, RAM 2Gb dan memori 16GB, layar 5 HD inci, serta kamera 13 MP. Spesifikasi ini sebetulnya layak kalau dibanderol di angka Rp1,5 juta. Makanya kalau di pasaran harganya Rp1,3 juta, ya sudah ambil saja, sebab harga pembaruan resminya saat ini sudah di angka Rp1.099.000.

Zenfone Live L1

Punya spesifikasi yang mirip dengan Xiaomi Redmi 5a, Asus Zenfone Live L1 sedikit lebih unggul di layar yang sudah kekinian. Dengan bentuk ramping, Zenfone Live L1 memiliki layar HD 5,5 inci dengan rasio 18:9.

Sebetulnya ponsel ini punya kans sebagai Redmi 5a killer, namun harganya yang sedikit berbeda membuat ponsel ini punya kelas tersendiri. Dan tentu saja sangat worth it buat jadi hadiah lebaran. Asus membanderolnya dengan harga Rp1.299.000, tapi flash sale. He-he-he.

Sudah ketemu dengan ponsel yang dicari? Jadi, mau pilih yang mana?

Hallo! Tentang saya bisa dibaca disini. Untuk menghubungi pun bisa ke email ini.

4 comments

Kalau bicara spesifikasi dan umur pemakaian saya lebih suka sama Xiaomi, soalnya sudah komplit banget dah apalagi harganya tergolong terjangkau untuk hape yang isinya cukup komplit

Advan lagi flash sale hari ini :)

MiFans detected hehe iya Xiaomi emang mantap mas Bimo... belum ada yang ngalahin dari segi komparasi harganya.

Silakan tinggalkan komentar ya, tapi jangan pakai anonim biar bisa dikunjungi balik dan jangan nitip backlink karena bakal terdeteksi spam by default... Thanks.
EmoticonEmoticon