Alternatif Google Adsense Yang Prospektif

Rasa-rasanya banyak bloger yang merasakan betapa hampir putus asanya nge-blog ketika daftar Google Adsense ditolak. Rasa putus asa bahkan bertambah ketika sudah diterima oleh platform periklanan Google ini, kemudian di-banned tanpa ada penjelasan sama sekali.

Pada saat itulah kalau putus asa tidak semakin parah, ada keinginan untuk melirik alternatif Google Adsense. Di internet, banyak sekali alternatif Google Adsense yang bertebaran. Bahkan ketika mengetikkan kata kunci 'alternatif google adsense' maka berlomba-lombalah berbagai platform periklanan memajang tagline sebagai alternatif Adsense.

Banyak bloger yang memakai alternatif itu untuk waktu yang lama. Sayangnya, ketika ia mendaftar kembali ke Adsense dan diterima, platform alternatif itu ditinggalkan begitu saja. Sebab banyak platform periklanan yang tidak bisa disandingkan dengan Adsense. Biasanya platform yang tidak bisa ini karena sama-sama pay-per-click atau memang Adsense sendiri menganggapnya sebagai pengganggu ekosistem.

Intinya Adsense masih menjadi favorit dari mayoritas bloger yang melakukan monetisasi situsnya. Tapi ada satu lagi alternatif yang kali ini bisa disandingkan dengan platform Google ini. Karena platformnya yang bukan merupakan platform periklanan, juga karena tak perlu tampil secara menyeluruh di setiap laman situs.


Namanya JSECoin. Ya, dilihat dari namanya JSECoin merupakan cryptocurrency. Dan lazimnya cryptocurrency, untuk mendapatkan keuntungan, kalau bukan bertindak sebagai miner maka ikut trading atau menjadi refferal crypto-exchange adalah pilihannya. Lantas kenapa bisa menjadi alternatif Adsense?

Sesuai dengan namanya, JSECoin adalah Java Script Embedded Coin, sebuah platform blockchain yang cara menambangnya menggunakan platform java script yang biasa digunakan oleh bloger dan webmaster. Cara memasangnya sangat mudah, anda bisa langsung ke platform.jsecoin.com lalu create account atau login kalau sudah punya akunnya. Pada menu Publisher, silakan setup situs anda agar mendapatkan kode java script JSECoin.

Kode itulah yang kemudian dipasang di situs. Sekali pengunjung situs mengijinkan atau menekan tanda continue, maka JSECoin akan melakukan penambangan blockchain di perangkat pengunjung. Pengunjung situs juga bisa menolak dengan memilih opt-in. Sepengalaman saya dan beberapa pengakuan bloger maupun webmaster yang memakai JSECoin, situs miliknya tidak bertambah berat setelah dipasangi java script tadi. Pun dengan proses loading yang dialami oleh pengunjung.

Mengapa JSECoin dianggap prospektif?

Saat ini JSECoin sedang dalam proses ICO atau Initial Coin Offering, persis sama dengan IPO dalam perusahaan biasa. Setelah ICO selesai pada 11 Oktober 2018 nanti, nilai tukarnya bakal muncul di cryptocurrency exchange atau bursa efek blockchain. Saat ini untuk melakukan investasi atau membeli koin dan berpartisipasi dalam ICO, 1 JSE dihargai $0,006. ICO ini pun menerima koin Ethereum, yang dihargai dengan 1 ETH = 75.000 JSE.

[update]

Sekedar informasi saja, ICO ini sudah separuh jalan. Menurut email yang saya terima dari pengembangnya pada 10 Agustus 2018, investasi yang diterima JSECoin sudah secure untuk masuk ke exchange. Artinya, ICO-nya sudah berhasil meskipun nilai yang diharapkan alias hardcap-nya belum tercapai.



[update ends]

Satu hal yang menarik buat saya sendiri adalah bukan hanya soal nominal semata apabila hard cap dari ICO itu tercapai, namun berulangkali dari para webmaster mengatakan, JSECoin telah mewujudkan teknologi yang jauh lebih baik dalam menambang cryptocurrency. Sebab sumber daya dalam menambang blockchain telah didistribusikan kepada pengguna situs, dan tentunya dengan pemberitahuan terlebih dahulu.

BACA JUGA:

Hal ini membuat para bloger seperti saya bisa mengadaptasinya untuk melakukan monetisasi. Dan kabar baiknya, JSECoin bisa disandingkan dengan Adsense atau platform periklanan lain yang serupa. Ya iyalah bisa, JSECoin 'kan bukan platform periklanan.

Ya memang agak kurang tepat kalau disebut monetisasi. Sebab saat ini JSECoin belum ada nilainya di pasaran. Diulangi lagi, JSECoin baru akan bernilai kalau ICO-nya sukses. Kemudian pemilik JSECoin bisa melakukan trading (menjual atau membeli lagi) koin ini di crypto-exchange yang menyediakan. Kemudian barulah dollar-nya bisa dinikmati.

Jadi kalau melakukan penambangan JSECoin saat ini memang tidak bernilai apa-apa. Tapi saya pun tidak mengalami kerugian apapun. Terlebih pengunjung saya tidak mengalami proses loading situs yang bertambah berat.

Yang perlu dicatat adalah kalau JSECoin ini berhasil mencapai ICO, maka yakinkan saja penambangnya bakal semakin banyak. Banyak bloger yang bakal memasang kode java script-nya, dan tentu saja untuk mendapat satu koin bakal butuh perjuangan yang keras. Karena persediaan koinnya semakin sedikit dan harganya bisa meningkat sesuai hukum ekonomi. Sekedar memberi tahu, JSECoin saya saat ini sudah 12.000 koin lebih. Silakan anda menghitung kalau saja 1 JSE = $0,5. Lumayan lah buat beli kuota.

Saya tetap menyebut pertaruhan ini sebagai sesuatu yang prospektif, bukan sebuah spekulasi. Sebabnya jelas, saya tak mengeluarkan uang sepeserpun untuk menambang JSECoin. Bahkan untuk yang ikut ICO, dan ICO tersebut gagal, uangnya pun tetap akan dikembalikan. Dari beberapa situs pemeringkat ICO, JSECoin pun mendapatkan rating yang lumayan, rata-rata 4,8 dari 5 poin atau diatas 7 dengan penilaian 10 poin.

Jadi tunggu apalagi untuk ikut memasang JSECoin di situs anda atau ikut menambangnya di Google Chrome. Yuk, ke platform.jsecoin.com (ada kode refferal), dan segera menambang.

Update ICO JSECoin bisa dilihat disini: jsecoin.com/ico.

Sekian artikel ini, semoga bermanfaat.
Artikel Terkait:

25 Komentar untuk "Alternatif Google Adsense Yang Prospektif "

  1. walaupun ane udah dapat restu dari google adsense, alternatif bisa dicoba juga mana tau menambah penghasilan blog

    BalasHapus
  2. Makasih bang Doel udah memperkenalkan JSEcoin kepada saya, berkat bang Doel saya jadi punya mimpi besar kalau suatu saat bisa punya penghasilan yang besar dari internet.

    Saya udah gabung selama 1 bulan dan udah kumpul 3000 JSE, semoga ICO-nya sukses dan tembus 3 USD/JSE hehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiin Kang Maman, mantap ya kalo 1JSE = 3 USD hehe, beli ciloknya bisa banyak :)

      Hapus
    2. Hahaa.. Sama gerobaknya sekalian bang, alih profesi kitah jadi juragan cilok, hehee..

      Hapus
    3. Siap lah kang Maman, juragan cilok yang ngeblog hehe

      Hapus
  3. wah pas banget infonya. Kemaren blogwalking nemu beberapa blog yg terpasang jse. bingung juga apaan jse. Trims Kang Doel

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siap Bang Day. Iya JSE kayaknya semakin banyak yang menambang JSE. Kabar baiknya ICO-nya sudah secure bisa masuk ke exchange. Tinggal nanti bulan Oktober nilainya berapa.

      Hapus
  4. Wah info yang bagus banget ini. .

    BalasHapus
  5. Bang, maaf tanya dikit nih, saya kan udah transfer JSE ke myetherwallet dan udah masuk JSE-nya, nah pertanyaan saya, bagaimana cara exchange JSE supaya jadi ETH? Mohon pencerahannya.

    Makasih banyak sebelum dan sesudahnya yaa...

    BalasHapus
  6. Udah konversi ke ethereum belum? Kalau sudah jadi Ethereum, bisa langsung daftar ke exchange lokal aja, Indodax atau Coinone.

    Kalau masih berupa JSECoin, Kang Maman daftar aja ke Latoken. Ikut exchange disana.

    BalasHapus
  7. Nah itu yang saya tanyakan, bang... Ternyata konversinya harus ke latoken yaa, kalo dari myether, cara exchange ke Latoken, caranya gimana bang? Sekarang sedang saya pelajari... lumayan 'lieur' ya bang, hehee...

    BalasHapus
  8. Sebetulnya gak mesti ke MyEther dulu, sebab JSEcoin bisa langsung dikirim dari wallet di platform ke exchange Latoken.

    Sebetulnya enggak lieur kang Maman, mungkin belum biasa, hehe soalnya tinggal copy paste kode transfer aja kok.

    BalasHapus
  9. Kalau sudah daftar di Latoken, kang Maman tinggal deposit aja. Nanti dikasih kode transfernya.

    Nah di MyEther, kang Maman atur supaya walletnya bisa melakukan pengiriman. Nah, kirim deh ke kode yang udah dikasih sama Latoken.

    Hati-hati salah kode kang.

    Maaf saya belum sempat buat tutorialnya. Nanti dalam waktu dekat, Insya Allah.

    BalasHapus
  10. Ooh... gitu yah, oke deh nanti saya coba ikutin cara yang abang saranin, makasih banyak yaa... saya tunggu tutorialnya :)

    BalasHapus
  11. Walaupun saya punya adsense dan saya nonaktifkan dengansukarela kaerna sudah berbulan bulan gak ada hasil he he he, ini layak di coba pada blog percobaan template siapa tahu prospek beneran.

    BalasHapus
  12. Mau tanya nih bang, pada saat mau kirim ke Latoken harus dirubah dulu jumlah minimum transfernya diatas 3500 JSE, dan ternyata diminta PIN nya. Kalau lupa PIN gimana bang? Trims.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa request ke CS JSECoin, pak. Tapi setahu saya, kalo lupa PIN, JSECoin gak memberikan jalan kecuali kita mengingatnya.

      Dulu pernah kejadian soalnya, salah PIN, untung setelah belasan kali entri, ternyata bisa. AKhirnya saya menghapus PIN itu.

      Coba diingat-ingat lagi, pak. Atau barangkali tersimpan di browser biasanya.

      Hapus
    2. Tetapi batas kita untuk menginput PIN hanya 3 kali bang.. sesudahnya kena blokir? Atau batas 3x perhari?

      Hapus
    3. Dan jika kita belum membuat PIN, berarti kolom PIN nya dikosongkan saja ya bang?

      Hapus
    4. Iya, batasnya tiga kali, bisa diulang seingat saya beberapa jam kemudian.

      JSECoin tidak pernah memblokir, hanya membatasi, karena mereka juga tidak menyimpan PIN kita, jadi kita tidak bisa mereset-nya lewat sistem JSECoin.

      Hapus
    5. Oke bang, terima kasih atas informasinya dan sangat membantu sekali. Sukses selalu bang.

      Hapus
    6. Sama-sama pak. Semoga bermanfaat.

      Hapus

Silakan sampaikan pendapatnya ya. Maaf dimoderasi buat menghindari spam.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel