12 Januari 2019

Coba Sosiago Influencer Marketing Untuk Masifnya Bisnis Anda

Coba Sosiago Influencer Marketing - Sosiago merupakan sebuah platform internet marketing yang mempertemukan antara pengiklan atau pemilik dengan influencer. Berbagai nama besar dengan produknya yang ternama telah mendaftar di Sosiago untuk meningkatkan popularitas layanan baru mereka di internet. Kenapa mereka memilih Sosiago? Karena ada banyak hal menggiurkan disini.

coba_sosiago_influencer_marketing
Sosiago untuk masifnya bisnis anda.

Sosiago dihuni oleh 20.022 influencer dari berbagai platform, seperti Twitter, Instagram, Youtube, dan bloger. Sosiago memang masih terhitung baru, sehingga hitungan tugas yang purna dikerjakan baru 46 pekerjaan dan masih tersisa 28 kampanye yang sedang berjalan.

Jumlah pekerjaan itu tidak bisa dibilang kecil, sebab dibandingkan dengan kehadiran Sosiago yang baru seumur jagung, bekerjasama dengan puluhan bisnis besar dan ternama itu sudah menjadi catatan positif. Platform yang berkantor di bilangan Jakarta ini merupakan sebuah re-branding dari iBlogMarket, sebuah jenama populer untuk campaign marketing di internet. Re-branding ini dilakukan persis pada 18 Oktober 2018.

Bagaimana Sosiago Bisa Berpartner dengan Banyak Bisnis Besar?

Sosiago memiliki beberapa alasan untuk dipilih sebagai tempat mempopulerkan layanan bisnis. Selain dari ekosistem infuencer yang besar, Sosiago memiliki layanan yang memanjakan para punggawa di lini promosi pada bisnis tersebut. Untuk memudahkan kita sebut saja mereka sebagai pengiklan.

Hal pertama kali yang ditekankan oleh Sosiago adalah biaya topup. Biasanya untuk menggunakan sebuah platform inlfluencer, pengiklan mesti melakukan deposito. Ya, belum apa-apa sudah ‘dipalak’. Sosiago tidak begitu.

Sosiago memberikan kebebasan untuk para pengiklan melihat-lihat influencer yang cocok bagi bisnis mereka. Perlu diketahui, dengan melihat-lihat daftar influencer, tarif, dan ragam yang ditawarkan sebuah platform saja sebetulnya sudah termasuk kedalam layanan.

Melihat ragam influencer ini sebetulnya mempersilakan pihak luar untuk mengintip database Sosiago. Sebagaimana diketahui, database influencer merupakan sebuah aset bagi pengiklan. Namun Sosiago memberikan layanan yang bermanfaat ini secara cuma-cuma.

Berapa Biaya Beriklan di Sosiago?

Kalau terjadi kecocokan antara kampanye yang diinginkan dengan influencer yang ada pada Sosiago, barulah pengiklan bisa melakukan topup. Jumlah influencer yang bakal melakukan kampanye selalu tergantung dengan budget yang tersedia di dompet pengiklan. Semakin besar budget-nya, tentu semakin besar pula influencer yang bisa diikutsertakan, dan dampaknya pun secara otomatis akan semakin besar.

Setiap biaya kampanye selalu tergantung pada bagaimana kampanye itu dilakukan. Apabila kampanyenya membutuhkan spesifikasi tertentu yang cukup memberatkan, tentu biayanya akan semakin besar. Sehingga ukuran biaya kampanye ini sangat bervariasi.

Sebagaimana diketahui, perihal biaya kampanye ini masuk wilayah yang cukup sensitif. Sehingga Sosiago memberikan transparansi sebening mungkin untuk pemotongan saldo topup dengan biaya yang dibutuhkan untuk kampanye.

Sebagai contoh, apabila anda mengisi topup Rp10.000.000, sementara anda menggunakan influencer sebanyak 50 orang dengan tarif Rp150.000 per orang, maka masih tersisa saldo Rp2.500.000. Iya, sisa saldo itu bisa anda pergunakan untuk membuat kampanye lagi di lain kesempatan. Sisa saldo tersebut sesuai dengan budget yang pengiklan pergunakan untuk kampanye. Untuk layanan ini Sosiago tidak menerapkan fee service.

Fee service baru diterapkan ketika pengiklan menginginkan Sosiago mengurus semua kebutuhan kampanye, mulai dari penentuan jenis kampanye hingga pemilihan para influencer yang mengampanyekan. pengiklan tinggal duduk manis menerima hasil yang diharapkan. Apabila dirasa kurang, pengiklan difasilitasi untuk melakukan briefing online dengan influencer. Cukup adil ‘kan?

Cara Memulai Kampanye di Sosiago

Cara memulai kampanye di Sosiago cukup mudah, pengiklan tinggal berkunjung ke sosiago.id. Di interface situsnya bakal ada tombol hijau yang bertuliskan DAFTAR di sudut atas sebelah kanan atau pilih LOGIN di sampingnya apabila pengiklan sudah terdaftar. Pilih saja DAFTAR apabila pengiklan belum pernah mendaftar di Sosiago.

coba_sosiago_influencer_marketing


Kalau tombol DAFTAR yang dipilih, pengiklan akan diarahkan ke laman sign-up untuk pendaftaran username. Masukkan email yang aktif, nama pengiklan, dan password untuk login ke layanan. Pada pilihan “Silakan pilih daftar sebagai pengguna:” maka pilihlah tombol pengiklan. Perubahan warna tombol menjadi hijau menandakan opsi tersebut aktif.

coba_sosiago_influencer_marketing

Email yang didaftarkan harus aktif, sebab Sosiago akan mengirimkan tautan untuk mengonfirmasi pendaftaran tersebut. Jadi bukalah email tersebut, dan klik tombol Confirm Address. Kalau email dari Sosiago tidak ada, cobalah temukan di folder Spam. Kalau masih tak ada juga, tunggulah sebentar lagi atau bisa melakukan permintaan mengirim email konfirmasi lagi kepada Sosiago.

coba_sosiago_influencer_marketing

coba_sosiago_influencer_marketing

Setelah pendaftaran sukses, anda akan dibawa ke halaman depan yang berisi daftar rekomendasi influencer yang bisa diajak bekerjasama. pengiklan bisa melakukan sortir untuk mencari influencer yang tepat sesuai kategori kampanye, lokasi influencer, maupun jenis influencer berdasarkan rating, tarif, dan lain-lain.

coba_sosiago_influencer_marketing

Terakhir, pengiklan tinggal memilih influencer yang diperlukan, kemudian topup saldo untuk membayar mereka. Bisa juga dengan layanan kedua yang memberikan kemudahan bagi pengiklan untuk melakukan kampanye. pengiklan tinggal duduk manis, dan bisnis pun bisa populer di internet. Apapun pilihan pengiklan, Sosiago pilihannya.

Seorang pekerja sosial yang suka dengan gadget dan dunia digital.

14 komentar:

  1. Semudah ini ya mempromosikan bisnis. Dimanapun dan kapanpun tinggal pilih Sosiago untuk campaign bisnis.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, mari coba Sosiago influencer marketing, mbak Nur Rochma.

      Hapus
    2. Ayo...bagi yang belum bermitra dengan Ads Google, Sosiago bisa buat rekomendasi sebagai kawan bisnis khususnya dunia marketing

      Hapus
  2. Aku sudah daftar jd influencernya mas, lebih mendekatkan para influencer dengan advertiser.. mantap memang sosiago ini :)

    BalasHapus
  3. Coba-coba ah di sosiago, tapi jadi influencer aja kayaknya soalnya gak punya bisnis

    BalasHapus
    Balasan
    1. hayuk jadi influencer di sosiago pun banyak benefitnya

      Hapus
  4. Kabar SOSIAGO Influencer Marketing sudah sering saya dengar Mas, tujuan dari SOSIAGO ini kurang lebihnya sama dengan iblogmarket,

    Bagus juga buat partner advertiser selain Ads google...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, sosiago berawal dari iblogmarket. hayuk dicoba mumpung lagi ada kontes.

      Hapus
  5. Boleh juga nih daftar jdi influencer, minimal DA atau pageviews untuk blog berapa ya bang doel? Saya pengen daftar tp ragu DA masih kecil :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba daftar sosiago aja mbak, sambil nunggu DA-nya membesar, barangkali ada campaign yang nyangkut.

      Hapus
  6. Coba sosiago ah, kayaknya menarik juga selain beberapa influencer marketing lain.

    BalasHapus
  7. Kemaren daftar ta[pi ternyata harus TLD. Nah terpaksa deh bikin domain baru hehehe

    BalasHapus