Anak Sehat Bebas Diare dengan Cara Alami

Diare merupakan salah satu penyakit yang seringkali dianggap biasa. Padahal, diare merupakan penyakit yang cukup berbahaya. Karena, diare bisa membuat cairan tubuh berkurang secara drastis dan membuat berbagai penyakit lainnya bisa masuk ke dalam tubuh kita.

Diare pada anak. (Gambar: Howcast.com)

Hal ini semakin terasa penting jika diare terjadi pada anak-anak yang rentan terhadap berbagai penyakit. Penggunaan obat diare pada anak alami resep dokter bisa menjadi cara yang tepat. Beberapa bahan berikut juga bisa Anda manfaatkan untuk mengatasi diare pada anak.

Blackberry

Kemampuan blackberry untuk menyembuhkan diare secara alami tak lepas dari kandungan tanin yang ada didalamnya. Tanin dipercaya mampu menyembuhkan diare secara efektif dan bisa Anda berikan kepada anak Anda. Anda bisa memanfaatkan blackberry untuk dijadikan teh dengan merebus 1-2 sendok makan blackberry atau daun blackberry kering ke dalam 1,5 gelas air selama 10 menit. Setelah diseduh, berikan teh tersebut kepada anak Anda selama beberapa kali dalam sehari. Selain blackberry, raspberry juga bisa menjadi alternatif untuk mengatasi diare apabila Anda kesulitan untuk mendapatkan buah yang satu ini.

Kentang

Kentang merupakan salah satu makanan utama bagi beberapa orang. Kandungan karbohidrat yang tinggi menjadi alasan mengapa kentang oleh banyak orang sebagai santapan utama selain nasi. Selain itu, kentang juga mudah untuk diolah dan dikonsumsi dengan berbagai macam versi. Anda juga bisa memanfaatkan kentang untuk membantu mengatasi diare yang dialami anak Anda.

Kemampuan kentang untuk mengatasi diare tak lepas dari sifatnya yang mampu mengeraskan feses. Ketika anak diare, kita perlu memberikan makanan yang mampu mengeraskan feses dengans egera. Sebab, feses yang keras dapat mengurangi potensi cairan keluar lebih banyak dan menjaga kandungan cairan didalam tubuhnya. Kentang bisa menjadi solusi yang tepat karena dapat diolah dengan cara ditumbuh sebagai makanan MPASI. Selain itu, kentang juga bisa menjadi sumber energi yang sangat berguna untuk menjaga stamina anak Anda sepanjang hari.

Jahe

Jahe juga dipercaya sebagai obat diare yang alami. Hal ini disebabkan umbi-umbian yang sering dipakai untuk bahan baku makanan penghangat badan ini mengandung zat yang mampu mencegah pertumbuhan bakteri penyebab diare seperti E.coli dan Salmonella.

Selain itu, hangatnya jahe juga mampu meredam kram perut, mual, dan muntah yang mungkin menyertai diare. Cuma rasa jahe kadang-kadang terlalu pedas buat anak-anak, sehingga anda bisa mencampurnya dengan teh.

Apabila Anda merasa tiga bahan diatas terlalu sulit untuk diolah, tidak ada salahnya untuk membeli langsung obat diare untuk anak. Kunjungi Go Apotik untuk mendapatkan obat diare anak secara mudah. Kunjungi juga laman berikut https://www.guesehat.com/gejala-rhinitis-dan-cara-penanganannya untuk mendapatkan informasi kesehatan dari Guesehat.
Artikel Terkait:

1 Komentar untuk "Anak Sehat Bebas Diare dengan Cara Alami"

  1. Anakku nih sering banget kena diare. Apalagi yg sulung... Kebanyakan minum susu sapi pun jg diare, gak tawar

    BalasHapus

Silakan sampaikan pendapatnya ya. Maaf dimoderasi buat menghindari spam.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel