Buat Liburan di Sukabumi Makin Seru dengan Berkunjung ke 5 Tempat Wisata Terbaru Ini

Meski belum dikenal sebagai kota tujuan wisata di Jawa Barat, Sukabumi nyatanya memiliki pesona yang sayang untuk dilewatkan. Dengan deretan pegunungan dan suasana alam yang asri, Sukabumi layak dijadikan tempat untuk “melarikan diri” dari padatnya hiruk-pikuk ibu kota.

Jaraknya pun tak begitu jauh dari ibu kota Jakarta maupun Bandung. Bisa dibilang, Sukabumi memiliki lokasi strategis bagi wisatawan yang berdomisili di Jakarta, Banten, maupun daerah Priangan lainnya. Demi menggaet minat wisatawan dari luar daerah, Sukabumi terus berbenah dengan mengelola potensi alam menjadi tempat wisata. Nah, bagi yang sedang berencana melakukan perjalanan ke Sukabumi, catat daftar tempat wisata terbaru ini, ya.

1. Tebing Panenjoan

(Sumber: Trivindo.com)
Bandung punya Tebing Keraton, Sukabumi pun tak mau kalah dengan Tebing Panenjoannya. Tebing yang berlokasi di objek wisata Geopark Ciletuh ini didesain sebagai gardu pandang alami untuk melihat pemandangan Geopark Ciletuh yang hijau nan asri. Panjang Tebing Panenjoan konon mencapai 12 km dengan lebar 7 km. Area tepi tebing pun dihias pagar pembatas dan gentong air raksasa. Meski sudah dilengkapi pagar pembatas, Anda tetap dianjurkan untuk berhati-hati saat melihat pemandangan dari atas tebing.

Lokasi: Mekarsati, Ciemas, Sukabumi.
Jam buka: 08.00-17.00 WIB.

2. Santa Sea Waterpark

Taman wahana air terbesar di Sukabumi ini cocok dikunjungi bersama keluarga. Santa Sea Park dipenuhi berbagai wahana permainan air untuk dewasa maupun anak-anak. Anda dan keluarga dapat bersenang-senang sembari menjajal wahana Racing Slide, Forest Jungle, Caribbean Ocean, Ontario Lake, Amazone River, atau bersantai di pemandian air hangat Asian Hot Spring. Agar wisata makin nyaman, Santa Sea Waterpark pun menghadirkan fasilitas gazebo, ruang ganti, kamar mandi bersih, musala, dan kafetaria.

Lokasi: Jalan Lio, Santa, Kelurahan Gedong Panjang, Kecamatan Citamiang, Sukabumi.
Jam buka: 10.00-17.00 WIB.
Tiket masuk: Rp40.000 (hari kerja), Rp60.000 (akhir pekan).

3. Bukit Karang Numpang

(Sumber: JejakPiknik.com)
Touring ke Sukabumi bersama teman-teman? Jangan lupa kunjungi Bukit Karang Numpang. Objek wisata satu ini biasanya ramai dikunjungi pada pagi dan sore hari. Biasanya, pengunjung datang ke sini untuk sekadar melihat pemandangan Kota Sukabumi dari ketinggian. Di sini pun terdapat jembatan kayu berbentuk hati yang pas untuk dijadikan tempat berfoto. Pemandangan matahari terbenam dari atas bukit juga sangat cantik, lho. Anda dijamin akan merasakan sejuknya udara Sukabumi dengan pemandangan hijau yang menawan.

Lokasi: Kebonmanggu, Kecamatan Gunungguruh, Sukabumi.
Tiket masuk: Rp2.000

4. Jembatan Gantung Situ Gunung

Jembatan gantung dengan panjang 240 meter ini diklaim sebagai yang terpanjang di Asia. Jembatan dengan pemandangan khas pegunungan yang dihiasi pepohonan rindang ini wajib dikunjungi saat Anda liburan bersama teman-teman. Suasana sekitar yang sejuk serta desain jembatan yang tampak cantik bikin pengunjung tak bosan untuk berfoto di sini.

Lokasi: Taman Nasional Gunung Gede Pangrango Resor Situ Gunung.
Tiket masuk: Rp18.000.

5. Curug Sawer

Tak jauh dari Jembatan Gantung Situ Gunung, terdapat air terjun cantik bernama Curug Sawer. Lokasinya yang berada di tengah hutan membuat suasananya terasa teduh dan menyegarkan. Air terjun setinggi 30 meter ini pun memiliki sungai berair jernih yang dapat Anda selami. Bayangkan betapa sejuknya berendam di kolam renang setelah menempuh perjalanan panjang menuju lokasi curug.

Lokasi: Kecamatan Kadudampit, Sukabumi.
Tiket masuk: Rp2.500.

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata terbaru di Sukabumi. Buat yang datang dari luar kota, pesan hotel di Sukabumi agar liburan jadi lebih puas dan nyaman. Pilihan hotel yang tersedia pun cukup beragam, ada resor, hotel bintang 3, hingga akomodasi berbujet.

Bagi para backpacker, hotel bujet tentu jadi pilihan penginapan terbaik. Segera booking hotel di Airy yang menawarkan jaminan fasilitas terbaik. Proses pemesanan dan pembayaran Airy pun mudah, jadi persiapan liburan pun jadi lebih praktis. Yuk, jelajahi keindahan Sukabumi bersama orang-orang tersayang!
Artikel Terkait:

2 Komentar untuk "Buat Liburan di Sukabumi Makin Seru dengan Berkunjung ke 5 Tempat Wisata Terbaru Ini"

  1. Yang saya tau dari Sukabumi hanya asalnya mba Desi :)

    BalasHapus
  2. Keren baru tau sukabumi ada tebing nan hijau kayak gini

    BalasHapus

Silakan sampaikan pendapatnya ya. Maaf dimoderasi buat menghindari spam.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel