Cara Mengatasi Pusing Hebat alias Vertigo dengan Mudah

Meski sering dianggap sepele, mau tidak mau rasa pusing sangatlah mengganggu dan bahkan dapat membuat orang tidak dapat melakukan aktivitas. Rasa pusing dapat timbul secara tiba-tiba. Rasa pusing selain sering menjadi gejala awal dalam diagnosis penyakit juga merupakan penyakit yang perlu diatasi.



Adalah vertigo yang merupakan penyakit pusing hebat hingga berputar-putar yang terkadang membuat penderitanya tidak sadarkan diri. Penyakit vertigo bisa menjadi penyakit yang sangat mengganggu terutama saat kumat. Ada baiknya jika kamu mengetahui gejala vertigo dan cara mengatasinya agar tidak kebingungan ketika menghadapi penderita vertigo atau bahkan kamu pernah mengalaminya.

Berikut gejala yang kerap dirasakan oleh penderita vertigo

  • Pusing seakan semuanya berputar
  • Merasa mual dan muntah
  • Anggota tubuh terasa lemah
  • Berkeringat hingga dapat membuat baju basah
  • Demam tinggi
  • Tinnitus atau telinga berdenging hingga hilangnya pendengaran
  • Pergerakan mata yang tidak normal hingga hilangnya kesadaran

Untuk mengatasinya, kamu dapat melakukan hal-hal berikut ini:

Jahe Hangat

Mengatasi gejala vertigo paling awal yaitu pusing yang dapat membuat mual dapat diatasi dengan meminum minuman hangat agar sedikit mengurangi rasa mual. Jahe hangat menjadi minuman yang tepat untuk mengatasi mual akibat pusing.

Perbanyak Konsumsi Vitamin C

Vitamin C merupakan antioksidan yang kuat. Kombinasi vitamin dan Glutathione dapat mengurangi gejala yang dirasakan penderita vertigo. Vitamin C dapat ditemukan pada buah yang asam seperti buah jeruk, lemon, jambu biji, nanas, dan lain sebagainya.

Perbanyak Konsumsi Vitamin B6

Untuk pengobatan vertigo dapat dilakukan dengan perbanyak konsumsi makanan yang mengandung vitamin B6. Vitamin B6 sangat tinggi kandungan pada sayur bayam, kentang, paprika, dan lain sebagainya.

Tidur dengan posisi kepala lebih tinggi

Untuk menahan rasa pusing yang hebat dapat dilakukan dengan berbaring sejenak dengan posisi kepala yang lebih tinggi dari pada kaki. Cobalah untuk serileks mungkin agar rasa pusing tidak bertambah. Untuk menghindarinya, kamu dapat membaca beberapa tips yang ada di https://www.guesehat.com/.
Artikel Terkait:

3 Komentar untuk "Cara Mengatasi Pusing Hebat alias Vertigo dengan Mudah"

  1. Aduh, gak enak banget kalo udah kena vertigo..
    terimakasih tips-tips nya mas :)

    BalasHapus
  2. saya kan pernah tidur saking pulesnya sampe gak kerasa miring terus posisinya.....sampe leher sakit...eh siangnya sakit kepala sebelah...ada hubunganya gak sihhh

    BalasHapus
  3. Saya kalo lagi kena paling cuma makan yang bener, istirahat sama tidur kepala di tinggiin. Emang enggak enak kalo lagi kena vertigo

    BalasHapus

Silakan sampaikan pendapatnya ya. Maaf dimoderasi buat menghindari spam.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel