Sewa Bus Semarang yang Nyaman dan Terpercaya

Sewa bus merupakan usaha jasa penyewaan kendaraan bus yang umumnya ada di setiap kota di Indonesia. Salah satunya sewa bus Semarang. Kebutuhan akan transportasi bagi banyak orang membuat usaha ini terus berkembang.


sewa bus semarang


Usaha Sewa Bus


Sewa bus merupakan usaha jasa yang memberikan pelayanan kepada konsumen berupa penyewaan armada bus. Penyewaan ini bisa berupa busnya saja, maupun sekalian bersama sopir dan pemandunya. Konsumen biasanya memilih yang kedua.

Jenis usaha ini memang membutuhkan modal yang relatif besar. Sebab selain menyiapkan manajemen yang profesional, mulai dari bagian staf, sopir, juga pemandunya, usaha sewa bus juga perlu menjalin relasi dengan banyak pihak terutama pemilik armada bus.

Pemilik jasa tersebut lambat laun memang memiliki armadanya sendiri. Namun tetap saja pada waktu tertentu, seperti musim liburan, bus yang mereka miliki tidak cukup untuk menerima pesanan. Sehingga mau tak mau mesti menyewa bus dari Perusahaan Otobus (PO).

Usaha sewa bus memang bisa dimulai dari menjalin kerjasama dengan PO selaku pemilik bus. Namun para pemilik PO biasanya tidak terlalu fokus pada pemenuhan segmen wisata dan semacamnya. Mereka lebih menitikberatkan pada kejar-trayek.

Sehingga armada bus yang PO miliki biasanya disewa oleh agen wisata yang sudah menjalin kerjasama sebelumnya. Hal yang jarang terjadi ketika secara personal, atau lembaga yang langsung menyewa bus ke PO tersebut. Sebab harga sewa bus pariwisata tetap bakal jatuh di angka yang sama.

Selain harganya sama, menyewa bus ke agen wisata bakal mendapat penawaran yang lain. Agen wisata ini mirip event organizer yang membuat para panitia acara keluar kota bisa menikmati perjalanan dengan tenang. Sebab semuanya sudah ditangani oleh kru agen tersebut.

Sedikit berbeda dengan menyewa bus langsung ke PO-nya. Sudah pun harganya tidak jauh berbeda, panitia tetap direpotkan dengan kesiapan menyediakan makanan, tiket masuk ke tempat wisata, bahan bakar, konsumsi sopir dan pemandunya, dan lain-lain.

Untuk itulah sewa bus langsung ke agen wisata banyak menjadi pilihan yang ditempuh oleh para perancang maupun panitia kegiatan ke luar kota.

Kota Semarang


Usaha jasa sewa bus ini memang lazim ditemukan di kota-kota besar yang menjadi tujuan kunjungan banyak orang. Salah satunya tentu saja Semarang. Di kota ini banyak landmark yang bisa menjadi spot instagrammable, juga tempat wisata yang bisa mencerahkan hari-hari Anda.

Di Semarang Anda bisa mampir ke bangunan-bangunan bersejarah seperti Lawang Sewu, Masjid Agung Jawa Tengah, Kuil Sam Poo Kong, Gereja Blenduk, Museum Ronggowarsito, Wihara Buddhagaya Watugong, hingga gedung tua di Kota Lama.

Ada lagi wisata alamnya yang bikin pikiran jadi segar, seperti Curug Benowo, Pantai Baruna, Hutan Bakau Pantai Maron, Umbul Sidomukti, dan lain-lain. Selain itu jangan lewatkan pula wisata kuliner dengan menikmati ragam lumpia dan bandeng presto Semarang yang tersohor.

Kota dengan populasi 1,5 juta jiwa ini pada akhirnya menjadi pusat bisnis Jawa Tengah sebagaimana ibukota provinsi yang lain. Ia tumbuh dengan progresif dan berkembang dengan baik. Lalu lintas manusia dari dan ke kota ini pada akhirnya mutlak menjadi bisnis yang prospektif.

Beberapa daya tarik kota ini sebagaimana disebutkan diatas secara alamiah menumbuhkan bisnis sewa bus Semarang.

Sewa Bus Semarang


Sewa bus Semarang merupakan usaha jasa transportasi yang memiliki bisnis menyewakan bus di Semarang. Meski markasnya di Semarang, tapi usaha jasa ini tentu saja melayani perjalanan keluar kota hingga lintas provinsi sebagaimana sewa bus pada umumnya.

Usaha jasa sewa bus di Semarang tentu memiliki prospek yang baik sebab sebagai pusat bisnis di Jawa Tengah, kota ini memiliki permintaan akan jasa transportasi yang tinggi.

Sewa bus Semarang membuat pilihan terhadap transportasi massal yang bisa disewa di kota ini semakin bervariasi. Apalagi di kota ini banyak tumbuh usaha jasa sejenis yang salah satunya adalah Ranggawarsita Tour.

Ranggawarsita Tour


Pada tahun 1800-an awal pada masa Kesultanan Surakarta masih dimpimpin oleh Pakubuwana VI, hiduplah seseorang bernama Bagus Boerhan. Mungkin sedikit yang mengenal nama tersebut sampai akhirnya ia diberi gelar Raden Mas Ngabehi Ranggawarsita.

Ranggawarsita merupakan sosok pujangga di Keraton Surakarta. Karyanya banyak dikenal sebagai ramalan masa depan, terutama ramalan tentang 'zaman edan' yang terjadi di Nusantara. Karya tersebut bisa dibaca lewat Serat Sabdajati.

Ranggawarsita inipun menjadi nama dari sebuah perusahaan sewa bus di Semarang bernama Ranggawarsita Tour. Perusahaan ini merupakan biro perjalanan dan agen wisata di Semarang sejak tahun 2013 dibawah manajemen CV. Dimensi Cakrawala.

Meskipun namanya mirip dengan nama sang pujangga kuno itu, sebetulnya nama Ranggawarsita diambil dari nama pemiliknya yang merupakan perempuan cantik berkacamata dengan nama Lani Ranggawarsita. Kalau sang owner ini namanya diambil dari nama klasik tersebut, tentu kita mesti bertanya kepada orangtuanya.

Sewa Bus Semarang di Ranggawarsita Tour


Perusahaan jasa sewa bus di Semarang ini melayani berbagai kegiatan yang Anda butuhkan seperti mudik, kunjungan kerja, gathering, ziarah, training, outbond, wisata, dan lainnya.

Berbekal banyak pengalaman melayani klien yang berasal dari perusahaan besar seperti Garuda Food, Matahari, Unilever, Bulog, Indosat, Indocement, beragam bank, rumah sakit, perusahaan jasa hiburan, dan tentu saja dari unsur dinas dan lembaga pemerintah, Ranggawarsita Tour percaya diri untuk menawarkan berbagai paket perjalanan.

Paket yang ditawarkan perusahaan sewa bus di Semarang ini antara lain Paket Perjalanan Wisata Jawa – Bali – Lombok, Paket Wisata Umum, Family Gathering, City Tour (Semarang, Jogja, Solo), Paket Ziarah Keagamaan, Study Tour & KKL, Kunjungan Kerja dan atau Kunjungan Industri, serta Sewa Bus Pariwisata (Bus Medium dan Bus Besar).

Untuk armadanya sendiri, Ranggawarsita Tour menyediakan bus dari berbagai PO yang berpengalaman melintasi jalan-jalan di Indonesia. Ranggawarsita menjamin selain bus ini sangat prima, fasilitas kenyamanan penumpang juga diutamakan.

Testimoni pelanggannya bisa menjadi saksi yang menguatkan komitmen Ranggawarsita dalam melayani penumpang. Berikut secuil buktinya.



Kantor Ranggawarsita Tour terletak di Jalan Arteri Soekarno Hatta No.10 (Perkantoran WPC Mas) Semarang, Jawa Tengah. Anda bisa menghubunginya di 0822 2515 0321 atau 0857 2644 6121 untuk telepon maupun WhatsApp.

Sewa bus Semarang ini bisa diakses lewat situs mereka yang cukup lengkap di https://ranggawarsitatour.co.id/. Sebagai pelengkap dari artikel ini, mari kita simak iklannya di channel YouTube mereka.



Penutup


Demikian artikel tentang sewa bus semarang. Semoga bisa memberikan referensi bagi rencana perjalanan Anda. Sampai jumpa di artikel berikutnya.

35 Responses to "Sewa Bus Semarang yang Nyaman dan Terpercaya"

  1. Sewa bus Semarang semakin kompetitif ya. Semoga saja Ranggawarsita Tour bisa bersaing dengan baik. Jadi asal-usul Ranggawarsita nah bener dari sang pujangga apa pemilik ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sewa bus semarang memang cukup kompetitif, kak. Semoga Ranggawarsita Tour terus berkembang.

      Delete
  2. Terakhir ke Semarang itu beberapa tahun lalu... dan kangen untuk berkunjung balik ke sana... jadi tambah referensi bus..kalau datang nanti bersama keluarga besar...TFS bang doel

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama mas Kornelius. Sewa bus Semarang banyak referensinya.

      Delete
  3. Belum pernah ke Semarang nih. Kayaknya kalau nanti ke sana mesti kontak Ranggawarsita Tour nih, apalagi kalau bareng rombongan keluarga besar. Bisa nih lebih nyaman dan gak mikirin macem-macem karena udah diurusin sama agen wisatanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk sewa bus semarang ke Ranggawarsita Tour saja.

      Delete
  4. Jadi kangen Semarang euy, soalnya terakhir kesana tahun 2016. InsyaAllah tahun ini ada rencana lagi kesana soalnya sekalian ke tempat keluarga di Pati. Kepikiran juga pengen naik bus, soalnya sekarang banyak bus yang nyaman dan bersih juga kan. Maklum yang pergi sekeluarga, jadi budget transport barus dipikirin banget. 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya kak, kalau kesana lagi jangan lupa sewa bus semarang di Ranggawarsita Tour ya. hehe

      Delete
  5. Jadi dapat info nih Kak kalau suatu saat ke Semarang. Apalagi bawa rombongan ini cocok banget nyewa busnya. Kadang susah nyari armada yang bagus

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener kak, kalau sewa bus Semarang ke Ranggawarsita Tour saja ya.

      Delete
  6. Hampr serumpun dg bus Lorena gak sih, cumaa besanya dsn ada banyak penawaran tiket tp selama perjalanan makanan khusus pemberhentian bus ya. Klo lerena masih berhenti, anggaplah transitnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo Lorena itu perusahaan otobus, kak. Sementara Ranggawarsita Tour agen perjalanan. Kakak bisa pesen bus Lorena lewat Ranggawarsita.

      Delete
  7. Di semarang ini ternyata emang biasa sewa menyewa bus ya. Enak nih bisa dipakai buat rombongan besar dari luar daerah. Turun pas di bandara trus nggak repot lagi karena langsung dijemput pakai bus. Nggak repot juga harus dipisah-pisah rombongan kalau naik mobil

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah gitu tujuan sewa bus semarang, kak. Biar yang datang dari berbagai wilayah bisa langsung keliling di Semarang dan sekitarnya.

      Delete
  8. Wah... Info yang sangat bermanfaat nih, nanti kalau ke Semarang tak perlu repot lagi mencari bus untuk keliling semarang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siap koh, selamat berwisata di Semarang ya. Jangan lupa sewa bus aja kalo ke Semarang.

      Delete
  9. Wah sering sy sering dari Jkt Ke Semarang lanjut Lasem ..btw sepertinya saya tertarik untuk tau lebih detil tenteng sewa bus ukuran sedang ya ..karena kalau ke Semarang sy barengan dengan 4 kelg, besar jadi bisa lebih hemat dan praktis spetinya kalau sewa bus sedang untuk lanjut ke Lasem ..makasih kak infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mesti sewa bus ya kak kalo bareng empat keluarga besar gitu.

      Delete
  10. makin ke sini pelayanan bus semakin baik. jika tidak mau ditinggal pelanggan. sip.

    ReplyDelete
    Replies
    1. jasa sewa bus harus semakin baik, pak. kalo enggak ya gitu lah banyak saingan.

      Delete
  11. Sewa bus dlu menurut saya mahal dan agak khawatir aja ga sesuai sama yg di mau. Soalnya pernah dulu acara sekolah, sewa bus, eh pulangnya mogok huhu. Tp memang ngga semua sih. Pas lagi apes kayaknya ya saya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh gak beruntung ya sewa busnya. Tapi sekarang jasa sewa bus semakin baik sih. Soalnya mesti nyari konsumen tetap. Kalo mogok kan ngapokin jadinya.

      Delete
  12. Wah penyewaan bus di semarang saya kira hanya terbatas untuk pelayanan di semarang saja, ternyata melayani perjalanan ke luar kota juga ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semua kota pak Guru. Jasa sewa bus ini melayani dari dan ke Semarang atau antar kota di pulau Jawa.

      Delete
  13. Kalau rombongan besar memang lebih nyaman sewa bus ya, tentu saja sekalian dengan sopir dan pemandunya. Perjalanan nyaman dan aman, tinggal ngemil, ngobrol atau karaoke, tahu tahu udah sampai tujuan

    ReplyDelete
  14. Sewa bus semarang yang nyaman dan terpercaya Ranggawarsita ini bisa juga ke bromo malang ga ya,kalau ke Bali aja ada.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sewa bus Ranggawarsita bisa kak, coba aja dikontak nomer WA-nya.

      Delete
  15. Jadi pengen ajak jalan suamiku dan keluarga kesana, pasti seru banget kl pakai Bus. Praktis ya, nyewa bisa melalui webnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa, kak. tapi lebih fast respon sih sewa bus langsung melalui nomor WA yang tertera.

      Delete
  16. keren nih bus semarang karena bisa mudik, kunjungan kerja, gathering, ziarah, training, outbond, wisata,

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo sewa bus kak, kalo ada kegiatan semacam itu.

      Delete
  17. jasa sewa bus itu byk bgt skrg,, tapi yang paling nyaman dipiih ya yang armada busnya masih enak dilihat, nyaman di dalam, dan klo bisa yang murah hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, kak. Jasa sewa bus juga tersedia buat acara lamaran kok. Uhhukk

      Delete
  18. biasanya para agen wisata tahu mana bus yang bagus dan mana yang tidak. karena pastinya mereka sudah sering menggunakan berbagai bis yang disediakan oleh para perusahaan angkutan...

    ReplyDelete
Silakan sampaikan pendapatnya ya. Maaf dimoderasi buat menghindari spam.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel